Kamis, 11 Oktober 2012 - 07:04:18 WIB
Kebanggan Mencari Kades Baru, Diharapkan Dapat Membangun Desa Lebih BaikKategori: Jawa Tengah - Dibaca: 739 kali

Baca Juga:Kapolsek Pulau Buaya Siap Sosialisasikan Lurah dan KeplingDisbun Kalbar Gelar Sosialisasi ISPORehab Ruang Kelas Tak Rampung Rekanan dan Konsultan Serta Dinas Pendidikan Diduga BerkolaborasiLSM Jihat Akan Laporkan Penyimpangan DAC Kab Tulungagung ke Polda Jatim

Pemalang, Jawa Tengah

Bulan November mendatang, bagi masyarakat Desa Kebanggan, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, adalah bulan yang bersejarah, karena pada tanggal 4 November akan dilangsungkan pesta demokrasi yaitu pemilihan Kepala Desa (Kades) baru.

Desa Kebanggan yang berpenduduk 2.234 dan memiliki sekitar 1.600 hak pilih, akan memberikan suaranya kepada kades yang baru.
Dedi Haryanto selaku kades lama atau biasa dibilang mantan Kades Desa Kebanggan yang menjabat dari tahun 2002 hingga 2012, saat ini telah berstatus non aktif, tidak bisa mencalonkan kembali karena terbentur perda. Padahal menurut keterangan warga, dia telah memimpin desa dengan berhasil dan berharap tidak lengser.

Beberapa keberhasilan Dedi, sesuai informasi yang diperoleh dari warga, antara lain, pembangunan irigasi, pembangunan jembatan di daerah Sabrang, drainase di Jalan Rabat Beton, jalan desa, dan jalan makam, membangun gedung PAUD, gedung Polindes dan rumah bersalin.

Ia juga telah berhasil memperbaiki rumah-rumah orang miskin sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK). Selain itu, penyaluran beras bulog dan dana BLT selalu lancar dan tepat sasaran. Dia bisa menata dan mengayomi perangkat Desa Kebanggan dengan baik.

Dedi, diam-diam saat ini telah mumupuk dan membina kadernya yang akan mencalonkan diri. Dia adalah Taufik Hidayat atau biasa dipanggil Opik, yang telah malang-melintang di dunia pemerintahan. Di usia yang muda, ia telah memepelajari seluk-beluk pemerintahan yang ditunjang dengan latar belakang sarjana strata satu alias S1.

Opik kepada Jaya Pos mengungkapkan, bila terpilih nanti dirinya akan melakukan pembangunan di segala bidang, seperti apa yang telah dicapai oleh senior. “Saya akan tingkatkan pembangunan di segala lini,” janji.

Menurutnya, memangku jabatan sebagai pamong desa bukan hal yang gampang tapi diperlukan kerjasama di semua lapisan masyarakat terutama dari tokoh masyarakat.

Opik mempunyai visi misi yaitu ingin mensejahterakan rakyat tanpa ada tujuan yang bersifat materi. “Melaksanakan pemerintahan desa adalah amanah,” tambahnya.  Selain meneruskan program Dedi, ia juga akan kembali melajutkan program-program orangtuanya yaitu MT Sukirman yang pada tahun 1981-1993 menjadi Kades  Kebanggan.Sukirman dalam keterangannya berharap, jika Opik terpilih nanti, ia dapat melaksanakan tugas dengan baik dan berbakti untuk masyarakat dan negara.

MT Sukirman yang juga sempat bertugas di Kodim III Siliwangi ini akan terus mendukung apa yang menjadi ambisi Opik yaitu untuk berbakti kepada warganya. Selain itu dirinya berharap agar Opik dapat menjadi suri tauladan di tengah masyarakat dan tidak lupa berhungan dengan para alim ulama.

Dedi dan MT Sukirman, sangat berharap agar masyarakat bisa memilih pemimpin yang benar dan baik bagi Desa Kebanggan, sehingga bisa melajutkan pembangunan, seperti yang telah ditorehkan oleh mereka, dan kelak pemimpin tersebut dapat membawa Desa Kebanggan menjadi desa yang gemah ripah loh jinawi.Adv/ND


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66665)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60962)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52723)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18440)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16291)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15555)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15270)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14961)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14722)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10936)
Bedah JayaposDiduga Gunakan Dana Desa FiktifMaros, Jaya Pos Wakil Ketua DPD Garda Nusantara Provinsi Sulawesi Selatan, Iswadhy Arifin mengatakan ada ...


Diduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal MutuKejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas NegaraDiduga Lakukan Pungli, Kepala Desa Dan Panitia PTSL Dilaporkan Ke Kejari PandeglangDiduga Belum Kantongi IMB, Pembangunan Tower Pemancar Dari Ratelindo Berjalan MulusPetugas Tahanan Kejari Kabupaten Bandung Amankan Pembesuk Bawa Sabu
Laporan KhususDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiTangerang, Jaya Pos Bergulir semangat reformasi dan demokrasi serta menyikapi segala permasalahan yang ada, ...


Ormas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiKerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu DipertahankanDPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas MubaSiap Tanggap Bencana, Kodim 0711 Pemalang Menamam Rumput VertiverPemkab Gumas Gelar Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Rancangan RKPD 2021Kabid Humas Polda Sulsel Silaturrahmi Dengan Wartawan Maros