Minggu, 04 Agustus 2019 - 06:29:39 WIB
Bersama Mewujudkan OKU Maju dan Sejahtera Dihibur Artis IbukotaKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 38 kali

Baca Juga:Kapolsek Pulau Buaya Siap Sosialisasikan Lurah dan KeplingDisbun Kalbar Gelar Sosialisasi ISPORehab Ruang Kelas Tak Rampung Rekanan dan Konsultan Serta Dinas Pendidikan Diduga BerkolaborasiLSM Jihat Akan Laporkan Penyimpangan DAC Kab Tulungagung ke Polda Jatim

Baturaja, Jaya Pos

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab. OKU) Sumsel, dibawah kepemimpinan Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Wabup Drs. Johan Anuar, MM.OKU yang ber ibu kota Baturaja,banyak mengalami kemajuan perubahan dan peningkatan pendapatan perekonomian, kesejahtetaan serta tarap hidup masyarakatnya. Bahkan beragam etnis Suku,Agama hidup rukun damai berdampingan. Dengan motto “Bersama Mewujudkan OKU Maju dan Sejahtera”.

Berkat kerja keras Pemkab. OKU dan di dukung oleh elemen semua lapisan masyarakat , dalam usia yang ke -109 pada tanggal 29 Juli 2019, mengalami kemajuan segala sektor pembangunan. Baik sarana prasarana infrastruktur di Bumi Sebimbing Sekundang, mengalami paningkatan yang Segnifikan secara bertahap . Selain banyak keberhasilan diraih oleh Pemkab. OKU, berupa berbagai penghargaan seperti WTP, Piala Adipura dan ba­nyak penghargaan lainya.

Pada tahun 2019 Hut. Kab. OKU ke - 109 , dimeriahkan artis Ibu Kota dan berbagai kegiatan OKU Expo acara perlombaan,pameran dan kegiatan lanya.Sehinga untuk masyarakat OKU merasa senang karena banyak dihiasi hiburan .Acara Hut. OKU dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja berlangsung khikmat meriah dan kondusif. Rombongan Gubernur Sumsel disambut tarian Bumi Sebimbing Sekundang.Senin, 29/7/2019.

Rapat Paripurna Istimewa ke II ,dipimpin Ketua DPRD Kab. OKU Zaplin Ipani, SE,diwakili Dra. Hj. Indrawati, mereka didampingi Waka Imurod, Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis Wabup OKU Drs. Johan Anuar, MM, Gubernur Sumsel H.Hernan Deru, SH,MM Sekda OKU Dr.A. Tarmizi, MSI, Sekwan A. Karim, SE,MT, dihadiri juga Ketua TPPKK OKU, Hj. Badiar Dewi Kuryana, Ketua TPPKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Duta Literasi Hj. Percha Lianpuri, B. Bus,pejabat OKU, BUMD, BUMN, Direktur PT. Semen Baturaja, Pejabat Provinsi Sumsel dan para undangan lainya.Kabag Hukum dan Persidangan DPRD OKU Riduan, S Ag,MSI.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, SH, dalam sambutanya. Mereka mengharapkan kita semua harus kompak bersatu, baik pihak Eksekutif dan Legislatif demi untuk kemajuan bersama. Pihaknya memberikan apresiasi pada nasyarakat OKU yang hinga saat ini tetap menjaga ke­arifan lokal, baik seni budaya dan bahasa.

Lanjutnya, mengenai wacana rencana Pemkab. OKU akan membangun RSUD Dr. Ibnu Sutowo Baturaja OKU bertingkat Lima,seharus suatu kebijakan Pemkab. OKU bisa bekerja sama pihak Bank SumselBabel. Mereka setuju, tetapi harus di sesuaikan dengan APBD OKU.

Untuk tahap awal pembangunan pondasi rencana dimulai tahun 2020 menelan dana Rp. 58 Milyar lebih ,mereka akan membantu Rp. 25 Milyar, tegas Herman Deru.

Tambah Herman Deru, mereka mengucapkan selamat Hut. Kab. OKU ke - 109, semoga Kab. OKU semakin bertambah maju dan Sejahtera. Pada momen hari jadi ini harus dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan segala sektor.

Di Hut. Kab. OKU ke - 109 semoga perayaan ini mendapatkan tiga makna yakni Intropeksi, apa, yang telah sedang dan akan dilakukan. Evaluasi, kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan prioritas kebutuhan dan hasil kegiatan dilaksanakan tepat sasaran pelayanan Pemerintah dan juga oleh masyarakat, harap Herman Deru

Bupati Kab. OKU Drs. H. Kuryana Azis.Dalam sambutanya, berdasarkan sejarah merupakan keseriusan dari para pemimpin terdahulu hinga saat ini, yang bertujuan untuk membangun OKU dan kesejahteraan masyarakat.

Lanjutnya, Pemkab. OKU terus berupaya dalam memajukan Kab. OKU,dibuktikan dengan diraihnya berbagai penghargaan Pemkab. OKU, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi. Seperti WTP, Adipura dan lainya.

Tambahnya, selain menciptakan suasana kondusif dan sejuk, suatu wujud kepeduluan masyarakat Kab. OKU. Untuk tahun ini diharapkan dapat semakin memantapkan langkah terus untuk maju dan berkembang, sesuai dengan tema “Bersama Mewujudkan OKU Maju dan Sejahtera, “Kata Kuryana Azis. (ADV. PARMIN)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49434)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres