Senin, 12 Agustus 2019 - 05:58:36 WIB
Kolonel Arh Elphis Rudy Gelar Sholat Istisqa di Lapangan Makorem 042/GapuKategori: Jambi - Dibaca: 27 kali

Baca Juga:Puluhan Miliar Dana Tunjanan Sertifikasi Ratusan Guru Diduga DiselewengkanHUT HARIAN JAYA POS KE-VProses Pemilihan Kades Sritanjung Tarempa, Kemenangan Fadli Diduga Tidak Sah Guru Yang Lulus Sertifikas di Pungli Oleh Kepala UPTD Rejotangan

Jambi, Jaya Pos

Ratusan personel TNI jajaran Korem 042/Gapu, ibu Persit dan masyarakat umum mengikuti Shalat Istisqa (shalat minta hujan) di Lapangan Makorem 042/Gapu, Jl Urip Sumoharjo Jambi, Rabu (7/8) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Shalat Istisqa yang di­pimpin Imam Ustad Sumanto Alhadi SAg, ini digelar mengingat musim kemarau yang berkepanjangan dan terjadinya karhutla di Provinsi Jambi saat ini. Sholat Istisqa dimaksudkan agar hujan turun sehingga bisa memadamkan api yang membakar hutan di sejumlah wilayah di Provinsi Jambi.

Ust Sumanto Alhadi me­ngatakan, sholat yang digelar tersebut meminta kepada Allah SWT untuk menurunkan hujan dari langit agar situasi dan kondisi Jambi makin membaik. “Agar kita mensyukuri segala nikmat Allah dan perbanyak istigfar,” katanya.

Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Arh Elphis Rudy melalui Kasrem Letkol Arh Harry Sassono mengatakan, dampak dari musim kemarau telah dirasakan oleh semua masyarakat. Ketersediaan air mulai menipis dan lahan petani sudah mulai kekeringan serta kebakaran hutan dan lahan yang terjadi meski sudah padam namun masih menimbulkan kabut asap.

“Kita mohon kepada Allah agar diturunkan hujan, agar kekeringan dan kebakaran lahan yang menimbulkan kabut asap segera berakhir,” kata dia.
Lanjutnya, dengan adanya bencana ini bisa jadi kela­laian dari manusia. “Semoga dengan shalat Istisqa ini kita diberikan kemudahan. Semoga Tuhan memberikan petunjuk dan lindungannya kepada kita dalam menjalankan pengabdian kepada masyarakat, tanah air, bangsa dan negara,” tandasnya Danrem (Rizal)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49435)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres