Selasa, 13 Agustus 2019 - 06:31:35 WIB
Buruh PT Siwanggi Sejati Luhur Demo Karena Pembayaran Bonus Yang Tak SesuaiKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 36 kali

Baca Juga:Puluhan Miliar Dana Tunjanan Sertifikasi Ratusan Guru Diduga DiselewengkanHUT HARIAN JAYA POS KE-VProses Pemilihan Kades Sritanjung Tarempa, Kemenangan Fadli Diduga Tidak Sah Guru Yang Lulus Sertifikas di Pungli Oleh Kepala UPTD Rejotangan

Para karyawan sudah gerah atas tindakan perusahaan di bawah pimpinan Gimo Riyanto, yang membuat kebijakan tanpa memperhatikan kesejahteraan karyawannya

Pekanbaru, Jaya Pos

Masih saja terjadi ketidakadilan pihak perusahaan bagi buruh/karyawan yang telah bekerja dan menguntungkan perusahaan. Karyawan PT Siwanggi Sejati Luhur yang terletak di Kabupaten Kampar melakukan demonstrasi atas kesewenang-wenangan pihak perusahaan yang merugikan mereka, Senin (1/8).

Para karyawan sudah ge­rah atas tindakan perusahaan di bawah pimpinan Gimo Riyanto, yang membuat kebijakan tanpa memperhatikan kesejahteraan karyawannya seperti pembayaran bonus yang tidak sesuai dengan perjanjian.

Ketua KSBSI Sahri Purwanto Manalu kepada jaya pos mengatakan bahwa saat ini Karyawan PT Siwanggi Sejati Luhur yang bergabung di KSBSI Sebanyak 130 orang merasa telah dirugikan oleh pihak perusahaan, sebab bonus yang dibayarkan pihak perusahaan tidak sesuai dengan yang sudah disepakati.

“Pimpinan perusahaan PT Siwanggi Sejati Luhur Bpk. Gimo Riyanto harus ikut bertanggung jawab atas kebijakan yang dibuat perusahaan. Kami sudah melaporkan hal ini Ke Disnaker Kab. Kampar,“ ujarnya.

Hasil pantauan di lapangan, karyawan beserta KSBSI seluruh Kabupaten Kampar yang berjumlah sekitar 800 orang yang dipimpin DPC KSBSI Wanto Sinaga, SH bersama-sama sedang memperjuangkan haknya berkumpul di depan PKS PT Siwanggi Sejati Luhur.

Tim pengamanan dari Polres Kampar diturunkan untuk mengamankan demo dipimpin oleh Kabag Of, F.Tambunan. Dari Polsek Tapung Hulu dipimpin langsung oleh Kapolsek Agus Pranata, turut juga Korem, Danram dan Babinsa setempat dalam mengamankan Demo Di PT Siwanggj Sejati Luhur.
Adapun tututan para karyawan PT Siwanggj Sejati Luhur diantaranya :

1. KSBSI meminta diakui dan berdiri di PT Siwanggi Sejati Luhur.
2. Pihak Perusahaan membayarkan bonus tahun 2018 yang belum sesuai pembayarannya.
3. Penambahan satu kenda­raan unit bus untuk menggangkut anak sekolah
4. KSBSI menuntut agar diikutsertakan dalam perundingan yang menyangkut masalah karyawan. Penerapan struktur dan skala upah
5. Tentang alat panen
6. Menuntut pembayaran upah atas nama Sdr Arisman

Dalam penyelesaian demo tersebut, pihak perusahaan memanggil Ketua Korwil KSBSI, DPC, PUK untuk berunding. Hasil rundingan akan diajukan ke pihak Manajemen PT Siwanggj Sejati Luhur.

Tim dari Disnaker Kab. Kampar, Efrinawati (mediator), Ratna Jelita (pengawasan) dan Janen Sitohang (staff pembinaan) menyarankan agar semua pihak dapat menciptakan hubungan harmonis, dinamis, berkeadilan antara pihak perusahaan dengan karyawan.

Ketua Korwil KSBSI Riau Juandi Hutahuruk me­ngatakan bahwa apabila tuntutan tidak dikabulkan oleh PT Siwanggj Sejati Luhur maka dalam waktu dekat akan diadakan kembali demo besar-besaran. (TIM)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49434)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres