Rabu, 14 Agustus 2019 - 06:12:36 WIB
Demi Keutuhan NKRI Majelis Madiena Adakan Istigosah Dan TausiyahKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 43 kali

Baca Juga:Eskavator Senilai Rp 1,3 Miliar Milik Dinas PU Ketapang TerkuburPuluhan Miliar Dana Tunjanan Sertifikasi Ratusan Guru Diduga DiselewengkanHUT HARIAN JAYA POS KE-VProses Pemilihan Kades Sritanjung Tarempa, Kemenangan Fadli Diduga Tidak Sah

Jakarta, Jaya Pos

Dalam menjaga kedaulatan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Majelis Madiena mengadakan Istighosah dan Tausiyah dengan tema istogosah dan doa bersama demi keutuhan NKRI, dilanjutkan de­ngan santunan terhadap 20 anak yatim piatu, tepatnya di Aula Majelis Madiena, Jl Kebantenan I Rt 04/05 Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, (28/7).

Dalam tausiah yang disampaikan Ust Juma’adin (Ketua Majelis Ma­diena), antara lain menyerukan kepada masyarakat di seluruh penjuru tanah air untuk meningkatkan persaudaraan antar-sesama anak bangsa. “Perbedaan pilihan politik tidak seharusnya membuat masyarakat terpecah-belah, mari kita bangun persaudaraan ukhuwah wathoniyah, persaudaraan kebangsaan,” himbaunya.

Dirinya juga menghimbau seluruh warga masyarakat untuk memperkuat integritas sebagai bagian dari implementasi nilai-nilai ahlatulkarimah dari Rasulullah. “Bukan umat Islam yang ideal bila kita tidak membangun perdamaian. Nabi bersabda, innamâ bu‘itstu li utammima makârimal akhlâq—sesungguhnya aku (Nabi) tak diutus kecuali untuk menyempurnakan akhlak,”katanya.

Dia juga menyerukan khusus untuk warga NU dan umat Islam di Indonesia agar senantiasa hadir menjaga, menyatukan potensi konflik masyarakat.
Kepanitaan acara diketuai Badrianto, dengan enceramah Ust Juma’adin SAg, sementara pembacaan doa oleh Kyai Abah Romli, dengan tamu undangan sebanyak 500 jemaah.

Hadir pula Kapolsek Cilincing Kompol Sarwon, serta Lurah Kebantenan Sugiman. Usai penyampaian tausiah dan doa bersama dilanjutkan dengan makan bersama dan ramah tamah.(Mus)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49435)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres