Rabu, 14 Agustus 2019 - 06:32:57 WIB
Kapolres Maros Bantah Terima Jatah ProyekKategori: Sulawesi Selatan - Dibaca: 116 kali

Baca Juga:Eskavator Senilai Rp 1,3 Miliar Milik Dinas PU Ketapang TerkuburPuluhan Miliar Dana Tunjanan Sertifikasi Ratusan Guru Diduga DiselewengkanHUT HARIAN JAYA POS KE-VProses Pemilihan Kades Sritanjung Tarempa, Kemenangan Fadli Diduga Tidak Sah

Maros, Jaya Pos

Proses tender Pasar Bonto Kappong Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan berbuntut panjang. Pasalnya, CV Citra Indah Jaya sebagai satu-satunya yang mengikuti proses lelang menganggap pengguguran CV-nya sepihak oleh Pokja V UKPJ Maros.

Berawal dari rekaman suara yang beredar, dimana Nasaruddin, kabid Kopumdag mengatakan bahwa proyek tersebut adalah jatah Kapolres Maros melalui anggotanya. Hal ini diduga oleh Oktavianus sebagai salah satu alasan CV-nya digugurkan, Selasa, (6/8).

Abdul Rauf Ketua Pokja V UKPJ Maros saat dikonfirmasi melalui jaringan seluler mengatakan bahwa proses pembatalan lelang tersebut adalah hak prerogatif pokja.

“Memang kami batalkan karena tidak sesuai kualifikasi, salah satunya yakni jadwal kerja, dan banyak persyaratan lain yang tidak terpenuhi. Dengan alasan itu kami membatalkan CV Citra Indah Jaya dalam lelang tersebut,” kata­nya.

Rauf menambahkan bahwa pengumuman pembatalan tersebut bisa dilakukan meskipun itu diluar jam kerja. “Kami sudah mengumumkan melalui telegram secara umum agar diketahui khala­yak banyak,” tambahnya.

Dihubungi terpisah, Direktur CV Citra Indah Jaya, Oktavianus menganggap pembatalan lelang tersebut dinilai tidak sesuai aturan. “Hanya satu CV yang ikut lelang, kenapa digugurkan dengan alasan teknis, tanpa ada konfirmasi dahulu dari pihak UKJP agar kami bisa memasukkan kekurangan yang diminta,” tutur Opie, sapaan akrabnya.

Menurutnya, kalaupun ada pembatalan tentunya dirincikan hal apa saja yang menjadi kekurangan. “Setelah pembatalan tentu ada konfirmasi, hal apa saja yang membuat perusahaan kami dibatalkan. Tapi sampai hari ini Pokja tidak pernah meng­undang kami untuk dirincikan apa saja yang menjadi kekurangan. Tentu kami curiga kenapa prosesnya seperti itu,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Maros yang dihubungi me­lalui whatsapp mengatakan bahwa rekaman yang beredar dan mencatut dirinya, itu tidak benar. “Terkait berita itu tidak benar, saya tidak pernah bicara proyek,” tulisnya.(AR/MH)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60456)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (57302)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52249)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15762)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15046)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14841)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14673)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14527)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14134)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10058)
Bedah JayaposDiduga Tidak Sesuai Spek dan RAB Pekerjaan TPT AmbrolPandeglang, Jaya Pos Pekerjaan preservasi Jl. Saketi – Simpang Labuan yang sedang dikerjakan, ...


Pembangunan Pamsimas Di Desa Putat Diduga Mark UpDua Periode Jabatan Bupati Agam, Jalan dan Jembatan di Kecamatan Ampek Nagari Masih Ditemukan Rusak Goliong, Kontraktor Asal Sungailiat Bangka MeradangLSM Gasak Desak Kejagung Awasi Kejari Ketapang Tangani Kasus Dugaan Korupsi Dana DesaAnggaran DD Tahun 2018 Untuk Pembelian Sepeda Raib Tak BerwujudJudi Kim Kembali Marak di TanjungpinangPekerjaan Paket PISEW di Desa Banjarwungu dan Kemuning Jadi Ajang Bancakan
Laporan KhususRaih WTP Lima Kali Berturut, Pemkab Tanah Datar Dianugerahi Penghargaan Tingkat NasionalTanah Datar, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kembali sukses meraih penghargaan tingkat nasional. ...


Wabup Shodiq Pastikan Warga Terdampak Kabut Asap Terlayani Walikota Kota Depok M Idris: Al Qur'an Merupakan Pedoman HidupPemkab OKU Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019Roni Mulyadi Dt Bungsu Ketua DPRD Tanah Datar 2019-2024Bupati Hadiri Puncak Hari Santri MTQ Tingkat Kota Depok XX Melombakan 21 CabangAntisipasi Banjir, PT Telkom Kecamatan Jatibarang Bersihkan Saluran