Rabu, 14 Agustus 2019 - 06:32:57 WIB
Kapolres Maros Bantah Terima Jatah ProyekKategori: Sulawesi Selatan - Dibaca: 45 kali

Baca Juga:Eskavator Senilai Rp 1,3 Miliar Milik Dinas PU Ketapang TerkuburPuluhan Miliar Dana Tunjanan Sertifikasi Ratusan Guru Diduga DiselewengkanHUT HARIAN JAYA POS KE-VProses Pemilihan Kades Sritanjung Tarempa, Kemenangan Fadli Diduga Tidak Sah

Maros, Jaya Pos

Proses tender Pasar Bonto Kappong Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros Provinsi Sulawesi Selatan berbuntut panjang. Pasalnya, CV Citra Indah Jaya sebagai satu-satunya yang mengikuti proses lelang menganggap pengguguran CV-nya sepihak oleh Pokja V UKPJ Maros.

Berawal dari rekaman suara yang beredar, dimana Nasaruddin, kabid Kopumdag mengatakan bahwa proyek tersebut adalah jatah Kapolres Maros melalui anggotanya. Hal ini diduga oleh Oktavianus sebagai salah satu alasan CV-nya digugurkan, Selasa, (6/8).

Abdul Rauf Ketua Pokja V UKPJ Maros saat dikonfirmasi melalui jaringan seluler mengatakan bahwa proses pembatalan lelang tersebut adalah hak prerogatif pokja.

“Memang kami batalkan karena tidak sesuai kualifikasi, salah satunya yakni jadwal kerja, dan banyak persyaratan lain yang tidak terpenuhi. Dengan alasan itu kami membatalkan CV Citra Indah Jaya dalam lelang tersebut,” kata­nya.

Rauf menambahkan bahwa pengumuman pembatalan tersebut bisa dilakukan meskipun itu diluar jam kerja. “Kami sudah mengumumkan melalui telegram secara umum agar diketahui khala­yak banyak,” tambahnya.

Dihubungi terpisah, Direktur CV Citra Indah Jaya, Oktavianus menganggap pembatalan lelang tersebut dinilai tidak sesuai aturan. “Hanya satu CV yang ikut lelang, kenapa digugurkan dengan alasan teknis, tanpa ada konfirmasi dahulu dari pihak UKJP agar kami bisa memasukkan kekurangan yang diminta,” tutur Opie, sapaan akrabnya.

Menurutnya, kalaupun ada pembatalan tentunya dirincikan hal apa saja yang menjadi kekurangan. “Setelah pembatalan tentu ada konfirmasi, hal apa saja yang membuat perusahaan kami dibatalkan. Tapi sampai hari ini Pokja tidak pernah meng­undang kami untuk dirincikan apa saja yang menjadi kekurangan. Tentu kami curiga kenapa prosesnya seperti itu,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Maros yang dihubungi me­lalui whatsapp mengatakan bahwa rekaman yang beredar dan mencatut dirinya, itu tidak benar. “Terkait berita itu tidak benar, saya tidak pernah bicara proyek,” tulisnya.(AR/MH)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59646)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51496)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49435)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14978)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14075)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13806)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13302)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11865)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9275)
Bedah JayaposMaladministrasi Pelayanan Mutasi Kendaraan di Samsat Kota Bekasi Semakin ParahBekasi, Jaya Pos Pelayanan mutasi kendaraan di Samsat Kota Bekasi sarat dengan maladministrasi, dimana ...


Punya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorPengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres