Kamis, 15 Agustus 2019 - 07:00:04 WIB
Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 73 kali

Baca Juga:Polsek Cengkareng Diduga Paksakan Kasus ke Ranah HukumEskavator Senilai Rp 1,3 Miliar Milik Dinas PU Ketapang TerkuburPuluhan Miliar Dana Tunjanan Sertifikasi Ratusan Guru Diduga DiselewengkanHUT HARIAN JAYA POS KE-V

Begini Keakraban Ilham Azikin dengan JK Dipelantikan Praja IPDN

Jatinangor, Jaya Pos

Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin sukses menjadi komandan upacara pada pelantikan Pamong Praja Muda (PPM) IPDN di Kampus Jatinangor, Selasa, 6 Agustus 2019. Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla hadir menjadi inspektur upacara mewakili Presiden RI, Joko Widodo.

Usai upacara pelantikan, Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin bersama Wakil Presiden RI Jusuf Kalla tampak berbincang akrab. Mereka bertemu di ruang istirahat di kampus IPDN Jatinangor. Selain Jusuf Kalla, juga ada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Mereka bahkan sempat berfoto bersama sebelum meninggalkan kampus IPDN Jatinangor.

“Beliau (Wapres) memberikan apresiasi atas pelaksanaan pelantikan dan memberi selamat atas praja IPDN yang lulus,” jelas Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, Selasa, 6 Agustus 2019.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin yang juga alumni STPDN (sekarang IPDN) memberikan ucapan selamat untuk praja IPDN yang telah menyelesaikan masa pendidikannya.

Sekedar diketahui, Wakil Presiden Jusuf Kalla melantik 744 pamong praja muda Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan 26 Tahun 2019. Pelantikan ini diselenggarakan di Lapangan IPDN, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (6/8).

Dalam proses pelantikan, Bupati Bantaeng DR Ilham Azikin hadir sebagai komandan upacara. Penetapan komandan upacara ini atas petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri melalui kampus IPDN Jatinangor.

Jusuf Kalla tiba dengan menaiki helikopter sekitar Pukul 10.00 WIta di Lapangan Upacara IPDN didampingi Mendagri, Tjahjo Kumolo dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Sebelum melantik praja muda itu, Mendagri Tjahjo Kumolo terlebih dahulu membacakan laporan Pelantikan 744 Praja Muda IPDN Angkatan ke 26 Tahun 2019. “Telah siap 744 pramong praja muda lulusan IPDN. Putra 479 orang dan Putri 265 orang,” ujar Tjahjo.

Menurutnya, praja muda ini telah mengikuti empat tahun pendidikan di IPDN dan nantinya akan ditempatkan di seluruh wilayah NKRI. Selain itu mereka juga telah belajar dan berlatih dengan Taruna TNI dan Taruna Kepolisian selama di IPDN.

“Nantinya seluruh pamong praja ini akan ditempatkan di daerah di Indonesia dengan masa kerja dua tahun, untuk mewujudkan nawacita dan melayani masyarakat dengan hati yang tulus dan bertanggungjawab yang tinggi,” ungkapnya. (Adv/Mudahri)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59929)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54183)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51775)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15269)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14541)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14352)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14064)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13613)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13470)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9566)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik