Minggu, 18 Agustus 2019 - 06:45:09 WIB
Pemkab Rayakan Idul Adha 1440 H Bersama MasyarakatKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 71 kali

Baca Juga:Semua Anggota DPR Ikut Main ProyekMenanti Lepasnya Topeng Kadiskominfo Anambas, Lagi-lagi, Borok Lama KS TerkuakJamkesda dan Jampersal di Inhu Tak Jelas, Kepala Dinas Kebakaran JenggotPolsek Cengkareng Diduga Paksakan Kasus ke Ranah Hukum

Kisaran, Jaya Pos

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan merayakan Idul Adha 1440 H dengan saling berbagi kepada masya­rakat. Memaknai momentum Hari Raya Idul Adha, Pemkab juga menjadikan hari yang cukup sakral ini sebagai sarana untuk meningkatkan silaturahmi dan saling berbagi dalam bingkai ibadah penyembelihan hewan qurban.

Kegiatan penyembelihan hewan kurban yang dipusatkan di seputaran Hutan Kota Kisaran, Minggu (11/8) tersebut, turut dihadiri Plt Bupati Asahan, Forkopimda, Sekda, Asisten, OPD, Camat Kisaran Barat dan Kisaran Timur sera ASN dan masyarakat.

Penyembelihan hewan kurban semakin bermakna karena dilaksanakan usai Shalat Ied yang dipusatkan di Masjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran.
Ketua Imtaq Kab Asahan H Ahmad Kosim Marpaung Sag MSi dalam tausiahnya menyampaikan pentingnya umat islam untuk memaknai hakikat ibadah qurban sebagai salah satu simbol penyerahan diri dan ketaatan terhadap perintah Allah SWT.

Beliau juga meminta jamaah untuk dapat menyikapi ibadah kurban sebagai suatu wujud keikhlasan sekaligus kepedulian kepada sesama umat untuk saling berbagi.

Sementara Plt Bupati Asahan H Surya BSc dalam keterangannya yang disampaikan Kadis Kominfo H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi pada kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan oleh Pemkab berharap agar masyarakat dapat memaknai pelaksanaan ibadah qurban sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan kecintaan terhadap sesama.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh ASN di setiap OPD atas pelaksanaan ibadah qurban yang tahun ini terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya. Tahun 2019 ini, Pemkab menyembelih 110 ekor sapi, 11 ekor kambing dan 22 ekor domba yang merupakan partisipasi dari ASN di setiap OPD di lingkungan pemkab serta sumbangan dari Gubernur Sumatera Utara untuk masyarakat.

Dari hasil penyembelihan hewan qurban tersebut, Pemkab membagikan 7.942 paket daging qurban kepada masyarakat yang berada di seputaran Kota Kisaran.

“Semoga hasil dari sembelihan hewan qurban ini dapat dinikmati oleh 7000an kepala keluarga di seputaran Kota Kisaran dan masyarakat dapat turut merasakan daging qurban di Idul Adha tahun ini,” tandasnya.(KN)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66890)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60966)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52725)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18462)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16293)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15558)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15273)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14966)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14728)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10946)
Bedah JayaposKasus YP Galuh Kini di Polda, KPK Diminta MensupervisiBandung, Jaya Pos Dugaan korupsi dana bantuan/hibah Gubernur Jawa Barat (Jabar) kepada Yayasan Pendidikan ...


Proyek Peningkatan Jalan Utama BPTP Babel Diduga MenyimpangMurkayani S, Terdakwa Penipuan CPNS Dituntut 2 Tahun 6 Bulan PenjaraDiduga Gunakan Dana Desa FiktifDiduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal MutuKejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas Negara
Laporan KhususEmpat Tahun Pimpin Tanah Datar, Duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma Bertabur PrestasiTanah Datar, Jaya Pos Sudah banyak hal yang diperbuat duet ini untuk Tanah Datar maju, sejahtera dan ...


MTQ OKI Ke 29, Syiar Al QurKPP Pratama Bukittinggi Bersinergi dengan Pemko PadangpanjangDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiOrmas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiKerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu DipertahankanDPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas Muba