Senin, 19 Agustus 2019 - 06:50:12 WIB
Ketua DPRD Labuhanbatu Angkat Bicara Soal Anak Pejabat Masuk Anggota Paskibra Tanpa Proses SeleksiKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 78 kali

Baca Juga:PSB Marak Jual-Beli Bangku ?Semua Anggota DPR Ikut Main ProyekMenanti Lepasnya Topeng Kadiskominfo Anambas, Lagi-lagi, Borok Lama KS TerkuakJamkesda dan Jampersal di Inhu Tak Jelas, Kepala Dinas Kebakaran Jenggot

Labuhanbatu, Jaya Pos

Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhari melalui media Sosial menyampaikan tanggapan atas salah seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih yang dipersiapkan pada hari Kemerdekaan RI di Rantauprapat tanggal 17 Agustus 2019, yang bernama Koko murid SMK Negeri 2 Rantau Utara yang telah masuk me­lalui seleksi dan telah mela­kukan pengukuran baju, namun diketahui namanya tidak ada sebagai peserta. Setelah diselidiki, Koko telah digantikan oleh Doni yang merupakan anak dari Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe.

Melalui akun Facebooknya, Dahlan Bukhati me­nyampaikan, beberapa hari ini beredar informasi yang berkembang bahwa ada se­orang Siswa SMK Labuhanbatu yang namanya hilang dalam daftar anggota Paskibraka yang bertugas untuk perayaan 17 Agustus, padahal ia sudah mengukur baju, sepatu dan mendapatkan nomor 29.

Letak masalahnya adalah bahwa Siswa ini diduga digantikan dengan salah satu anak pejabat di Labuhanbatu yang masuk dalam daftar Paskibraka tanpa ada proses seleksi. Menurut Saya, informasi ini beredar dengan cepat tanpa ada klarifikasi yang cukup baik secara kelembagaan, terutama Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai OPD yang harus menjawab dengan baik permasalahan ini.

Saya rasa kita sudah membiarkan informasi ini menjadi rasa malu yang sudah menjadi biasa, menjadikan cerita anak kita ini menjadi objek rasa kasihan sedangkan kita, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tidak memberi sedi­kitpun perhatian dan kepastian kepada anak kita ini (Koko). Sebagai Ketua DPRD, tentu ini semacam menguji rasa kemanusiaan kita. Kita tentu tak ingin merayakan bahwa yang punya kekuasaan akan menindas yang tak punya kuasa. Kita tentu tidak ingin cerita-cerita seperti ini menjadi makanan informasi di media sosial kita.

Apa jadinya moralitas dan rasa kemanusiaan kita jika cerita seperti ini tidak menggugah rasa nurani kita. Saya sarakan kepada Pemkab dalam hal ini Dispora, berilah kejujuran dan keterbukaan terhadap masalah ini. Jangan biarkan masalah ini menjadi semacam kesimpulan bahwa kekuatan politik bisa bekerja dengan sesuka hatinya. Marilah kita berpikir dan bertindak jujur.

Setidaknya jangan teruskan cerita-cerita buruk tentang Labuhan Batu yang viral ini menjadi orang mengenal kita dengan cerita seperti ini.
Akhir kata saya ingin mengatakan marilah berpihak pada moralitas dan kemanusiaan kita, karena disitulah kita bisa bertindak adil. Salam, Dahlan Bukhari.

Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler pada Selasa (13/8) mengenai peryataan yang disampaikan melalui tulisan tersebut, Ketua DPRD Labuhanbatu membernarkan hak tersebut.”Betul itu tanggapan saya,” tegasnya.

Ditempat terpisah Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan bahwa siapa saja boleh menjadi anggota Paskibra, baik anak pejabat maupun masyarakat biasa, asalkan dia punya kemampuan.

“Sama halnya dengan anak saya Doni yang mempunyai kemampuan dan sanggup mengikuti dan anak saya bagus tidak kaki “o”. Menurut Pak Kadis ke saya bahwa Doni anak saya bagus dan luar biasa, selalu bangun jam 4:00 WIB melakukan kewajibanya seperti anak yang lain, melakukan shalat lima waktu dan mengenai fasilitas sama dengan anak - anak yang lainnya, sama - sama tinggal di asrama,” jelas H. Andi Suhaimi Dalimunthe.

“Saya juga sering berpesan kepada Kepala Dinas kalau Doni tidak mampu jangan dipertahankan, tetapi Kepala Dinas menyampaikan bahwa Doni sangat bagus dan luarbisa,” jelasnya.

Menurut H.Andi Suhaim Dalimunthe bahwa tidak ada anggota Paskibraka yang dipecat. “Semua anggota Paskibraka melalui penjari­ngan dan seleksi,” jelasnya.

Kabid Dinas Pemuda dan Olahraga Awaludin Siagian menyanpaikan bahwa penjaringan Pasukan Paskibraka adalah kebijakan dari pim­pinan.(Vanhoten/At)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59701)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52465)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15042)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14310)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14134)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13852)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13359)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12427)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9332)
Bedah JayaposPembangunan Infrastruktur di Kabupaten Dharmasraya Disinyalir Ada KongkalikongDharmasraya, Jaya Pos Pembangunan yang sudah selesai maupun yang tengah berjalan di Kabupaten Dharmasraya ...


Eksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RAB
Laporan KhususBupati H Ade Sugianto Melantik Direktur Operasional Pd BPR Artha Galunggung Kabupaten TasikmalayaTasikmalaya, Jaya Pos Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S. IP melantik Direktur Operasional PD Bank ...


Pemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik