Rabu, 21 Agustus 2019 - 06:23:10 WIB
Reses di Gunung Tangkuban Perahu, Bang Ara Diminta Bawa Aspirasi Bangsa Sunda Ke PusatKategori: Jawa Barat - Dibaca: 55 kali

Baca Juga:Pembangunan Lanjutan RSU Daya Makassar Menuai Sorotan, Aparat Hukum Diminta Segera BertindakPSB Marak Jual-Beli Bangku ?Semua Anggota DPR Ikut Main ProyekMenanti Lepasnya Topeng Kadiskominfo Anambas, Lagi-lagi, Borok Lama KS Terkuak

Subang, Jaya Pos

Kisruh pengelolaan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu yang sejak tahun 2009 tak memberikan kontribusi apa-apa ke daerah, membuat prihatin semua pihak tak terkecuali Anggota DPR dapil IX Jawa Barat (Kabupaten Subang, Sumedang dan Majalengka), Maruarar Sirait.

Bang Ara sapaan akrab Maruarar Sirait menyatakan segera membawa aspirasi bangsa Sunda yang menginginkan Gunung Tangkuban Perahu dikembalikan pengelolaannya ke Pemerintah Daerah. Aspirasi tersebut menururut Ara akan disampaikan dalam rapat pembahasan di DPR-RI.

Dirinya meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk membuat surat kepada presiden agar pengelolaan TWA bisa dikelola oleh Pemerintah Daerah bukan swasta, seperti saat ini yang tidak memberikan kontribusi sepeserpun ke daerah.

“Saya minta Gubernur Jabar Ridwan Kamil membuat surat kepada presiden supaya pengelolaan Tangkuban Parahu diserahkan kepada Pemerintah Daerah baik itu Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten sekitar Tangkuban Parahu yaitu Bandung Barat dan Subang,” ujar Bang Ara disela-sela reses di gerbang TWA Gunung Tangkuban Parahu, Senin (12/8).

Bang Ara selaku wakil rakyat mengaku siap memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya rakyat Subang yang menginginkan pengelolaan TWA Gunung Tangkuban Parahu oleh Pemerintah Daerah.“Saya siap memperjuangkan melalui parlemen untuk mengembalikan pengelolaan Tangkuban Parahu kepada masyarakat Sunda, karena Tangkuban Parahu milik bangsa Sunda dan saya sendiri akan menyampaikan pesan dan aspirasi bangsa Sunda kepada Presiden Jokowi supaya pengelolaan Tangkuban Parahu dikembalikan sebagai ruang sosial bangsa Sunda,” jelasnya.

Terkait kesiapan Maruarar Sirait, diapresiasi Lembaga Adat Karatwan (LAK) Galuh Pakuan yang disampaikan oleh Raja LAK Galuh Pakuan, Rahiyang Mandalajati Evi Silviadi.

Evi Silviadi menuturkan bahwa TWA Gunung Tangkuban Parahu merupakan ruang sosial sebagai identitas untuk mengekspresikan sebagai bangsa Sunda.

Evi meminta supaya pengelolaan TWA Gunung Tangkuban Parahu diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sama seperti Bang Ara, agar tercipta ruang sosial untuk bangsa.

Disela-sela resesnya di Subang, Bang Ara selain bersilaturahmi dengan pengurus DPC PDIP Subang juga menggelar pentas seni budaya dan doa bersama serta pemberian santunan kepada puluhan anak yatim yang diselenggarakan di depan gerbang pintu masuk TWA Gunung Tangkuban Parahu.

Sebelumnya, acara reses ini dihadiri sekitar seribu orang dari beberapa wilayah di Kabupaten Subang dan dengan pengamanan ketat aparat kepolisian Mapolres Subang.(@Bh)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59701)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52465)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15042)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14310)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14134)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13852)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13359)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12427)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9332)
Bedah JayaposPembangunan Infrastruktur di Kabupaten Dharmasraya Disinyalir Ada KongkalikongDharmasraya, Jaya Pos Pembangunan yang sudah selesai maupun yang tengah berjalan di Kabupaten Dharmasraya ...


Eksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RAB
Laporan KhususBupati H Ade Sugianto Melantik Direktur Operasional Pd BPR Artha Galunggung Kabupaten TasikmalayaTasikmalaya, Jaya Pos Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S. IP melantik Direktur Operasional PD Bank ...


Pemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik