Kamis, 22 Agustus 2019 - 06:22:43 WIB
Ketika "Drakula" Ikut Gerak Jalan Keliling Kota KayuagungKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 87 kali

Baca Juga:Kabid Perizinan Tertentu Sidoarjo Diduga “Peras” Pengusaha Rp 100 JutaPembangunan Lanjutan RSU Daya Makassar Menuai Sorotan, Aparat Hukum Diminta Segera BertindakPSB Marak Jual-Beli Bangku ?Semua Anggota DPR Ikut Main Proyek

Kayuagung, Jaya Pos

Keramaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) semakin semarak. Seperti pada Selasa, (1/8) digelar lomba gerak jalan indah. Sesuai namannya, Lomba gerak jalan ini memperlombakan keindahan gerak dan keunikan kostum peserta.

Di antara iring-iringan pasukan baris-berbaris, tampak sejumlah peserta yang mengenakan pakaian drakula berwarna hitam lengkap dengan mantel berwarna merah ditambah riasan wajah menyeramkan dengan alis hitam tebal melingkar serta bekas tetes darah di bibir. Salah satu dari antara mereka tampak menjadi pemimpin pasukan drakula.

Tidak hanya tampilan yang unik gerakan baris-berbaris meraka juga tak lazim. Jika dalam baris-berbaris ha­rus menunjukkan sikap sempurna, justru para drakula ini melompat-lompat layaknya di film horor dengan sekali-sekali menggoyangkan pinggul.

Tak elak, aksi dari drakula asal SMPN 6 Kayuagung ini memancing gelak tawa penonton yang menyaksikan pun pecah ketika para drakula ini bergoyang mengikuti perintah sang pemimpin termasuk Ketua TP PKK OKI, Hj Lindasari Iskandar yang turut mendampingi Bupati Iskandar menerima iring-iringan peserta gerak jalan indah.

Melihat antusias peserta menyemarakkan HUT RI tahun ini, Bupati Iskandar pun mengapresiasi. Bahkan orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini terus berdiri hingga barisan peserta terakhir.

“Luar biasa semangat anak-anak untuk menyemarakkan HUT RI, jadi pembelajaran bagi mereka untuk menghargai jasa para pahlawan merebut kemerdekaan,” kata Iskandar.

Lomba gerak jalan indah tingkat SD dan SMP ini, dimulai sejak pukul 08.00 WIB dengan titik kumpul di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten OKI. Oleh panitia iring-iringan peserta diarahkan ke Kelurahan Sukadana menyusuri pinggiran Sungai Komering di Kelurahan Paku lalu diterima oleh Bupati OKI, H Iskandar SE dan jajaran di Pendopo Kabupatenan dan finish di Lapangan Hatta Kayuagung.

Di siang harinya, peserta lomba gerak jalan indah diikuti oleh pelajar SMA, utusan dinas/instansi, serta umum. Kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan tidak hanya untuk menyemarakkan kemerdekaan juga untuk menjalin kebersamaan diantara warga OKI.(Toyo)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66889)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60966)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52725)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18462)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16293)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15558)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15273)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14966)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14728)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10946)
Bedah JayaposKasus YP Galuh Kini di Polda, KPK Diminta MensupervisiBandung, Jaya Pos Dugaan korupsi dana bantuan/hibah Gubernur Jawa Barat (Jabar) kepada Yayasan Pendidikan ...


Proyek Peningkatan Jalan Utama BPTP Babel Diduga MenyimpangMurkayani S, Terdakwa Penipuan CPNS Dituntut 2 Tahun 6 Bulan PenjaraDiduga Gunakan Dana Desa FiktifDiduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal MutuKejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas Negara
Laporan KhususEmpat Tahun Pimpin Tanah Datar, Duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma Bertabur PrestasiTanah Datar, Jaya Pos Sudah banyak hal yang diperbuat duet ini untuk Tanah Datar maju, sejahtera dan ...


MTQ OKI Ke 29, Syiar Al QurKPP Pratama Bukittinggi Bersinergi dengan Pemko PadangpanjangDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiOrmas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiKerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu DipertahankanDPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas Muba