Minggu, 08 September 2019 - 06:01:36 WIB
Dua Paket Kegiatan di UPT PJJ Surabaya Lepas dari PengawasanKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 113 kali

Baca Juga:Kasus Pelecehan Seks Terhadap Anak Dibawah Umur MenghawatirkanPara Saksi Memberatkan H. Suparman, Hj Tottih Menunggu Putusan Bijak Hakim PN Jaktim Dinkes KKA Pupuk Calon Masa Depan Yang SehatDijanjikan Jadi Model Siswi SMA Rela Difoto Bugil

Surabaya, Jaya Pos

Paket perkerasan bahu jalan pada ruas jalan Krian – Sidoarjo dan Krian Bts Mojokerto Mojosari tahun anggaran 2019 dengan nilai pagu Rp. 5 miliar untuk dua paket pengerjaan yaitu perkerasan bahu jalan dan pelebaran jembatan.

Dari hasil investigasi dan monitoring yang dilakukan oleh jayapos dan tim menemukan dugaan kecurangan kontraktor yang mengarah pada mencari keuntungan lebih dengan cara yang melawan hukum. Hal itu tercermin dari bebetapa item pekerjaan di dua lokasi tersebut diatas.

Adapun kecurangan tersebut diantaranya galian atau exavation di ruas Sidoarjo Desa Cemengkalan kedalaman galian hanya 48 cm, lebar galian ada yang kurang dari 100cm, material agregat diganti dengan sirtu urug, tebal cor hanya 23cm dibeberapa lokasi, lebar cor kurang dari 100cm terdapat di Desa Suko tepatnya di pasar Suko, pengambilan contoh beton untuk kubus slump berbeda komposisinya (air) dengan yang didumping dilokasi kegiatan dan pekerjaan pelebaran jembatan di Desa Jimbaran Wetan juga diduga tak luput dari pengurangan kualitas dan kuantitas oleh kontraktor, baik volume atau diameter besi maupun mutu hetonya juga bahan bakunya baik air, pasir, semen dan stengslagh.

Ir Heru Susanto (KPA) yang merupakan kepala UPT PJJ Surabaya (unit pelaksana teknis pemeliharaan jalan dan jembatan) yang dikonfirmasi pada Senin (2/9) melalui pesan whatsApp mengatakan bahwa telah menugaskan PPKnya Dian untuk memberikan konfirmasi.

Dalam konfirmasi tersebut, PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) menyangkal semua temuan jayapos dan tim. “Semua sudah sesuai dengan shop drawing,” singkatnya.

Ir Didik Wahono, SH MSi ketua LSM WAR yang dimintai komentarnya mengatakan bahwa dua paket pekerjaan ini ditengarai lepas dari pengawasan karena diduga PPK tidak pernah ke lokasi kegiatan sehingga tidak tahu kondisi pekerjaan.

“Padahal beberapa item pekerjaan seperti disebutkan diatas adalah nyata dan hal itu luput dari perhatian PPK yang tugas utamanya adalah mengendalikan jalanya kegiatan, baik kualitas maupun kuantitas. Jika semua PPK sepert ini, jelas hal ini akan merugikan keuangan negara disamping membayar honor PPK juga negara harus membayar lebih mahal dari yang seharusnya,” pungkasnya, Senin (2/9). (ZEIN)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66241)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60951)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52714)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18421)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16278)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15539)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15261)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14951)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14706)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10931)
Bedah JayaposKejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas NegaraKab Bandung, Jaya Pos Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bandung setor uang pengganti dari 3 terdakwa ...


Diduga Lakukan Pungli, Kepala Desa Dan Panitia PTSL Dilaporkan Ke Kejari PandeglangDiduga Belum Kantongi IMB, Pembangunan Tower Pemancar Dari Ratelindo Berjalan MulusPetugas Tahanan Kejari Kabupaten Bandung Amankan Pembesuk Bawa SabuDaud Pasaribu SH, : Fakta Persidangan, Objek Perkara Merupakan Harta Warisan Ibu Sinap Untuk PoniyemDewan Kunjungi Proyek 2.2 Milyar, Pelaksana Tuding Bekas PPK Persulit MerekaMerasa Dirugikan, Afrets Elat Melaporkan Keluarga Tumbel ke Polresta ManadoTerkait Dugaan Jual Beli Proyek Aspirasi, Sekjen LSM Pekan 21 Tantang Anggota DPRD Maros-RDP
Laporan KhususDPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas MubaMuba, Jaya Pos Rapat Audiensi Pim­pinan DPRD dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Musi ...


Siap Tanggap Bencana, Kodim 0711 Pemalang Menamam Rumput VertiverPemkab Gumas Gelar Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Rancangan RKPD 2021Kabid Humas Polda Sulsel Silaturrahmi Dengan Wartawan MarosEbid Diana Putra: Kita Akan Wujudkan Masyarakat SejahteraPemkab Sukabumi Kembali Pertahankan Opini WTPBupati Gumas Lantik 12 Pejabat Struktural Kecamatan ManuhingDPRD Minta Kecamatan Terus Miliki Inovasi Baru Untuk Kemajuan Muba