Minggu, 08 September 2019 - 06:11:16 WIB
Walikota Depok Luncurkan Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 196 kali

Baca Juga:Kasus Pelecehan Seks Terhadap Anak Dibawah Umur MenghawatirkanPara Saksi Memberatkan H. Suparman, Hj Tottih Menunggu Putusan Bijak Hakim PN Jaktim Dinkes KKA Pupuk Calon Masa Depan Yang SehatDijanjikan Jadi Model Siswi SMA Rela Difoto Bugil

Depok, Jaya Pos

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok secara resmi meluncurkan Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar yang akan beroperasi sepanjang Jalan Margonda untuk mengurangi kepadatan lalu lintas khususnya di wilayah itu. Peresmian dilakukan oleh Walikota Depok Mohammad Idris di Metro Stater Depok.

M Idris menyebutkan sekitar 1,2 juta kendaraan melintas setiap hari di Kota Depok sehingga menyebabkan ruas jalan mengalami kepadatan dan kemacetan.

“Data yang kami dapat dari Samsat, saat ini jumlah kendaraan di Depok mencapai jutaan unit,” kata Walikota Depok Mohammad Idris.

Ia mengatakan, dengan jumlah itu pastinya jalan di Kota Depok akan semakin tambah macet. Sementara itu, jumlah penduduk Kota Depok saat ini sudah mencapai sekitar 2,3 juta yang 80 persennya beraktivitas di Jakarta. Guna mengatasi kemacetan lalu-lintas, Pemkot Depok telah berupaya mengatasi salah satunya pembangunan jalan Tol Cijago, Desari.

Pemkot juga mempersiapkan bus Margonda Commuter setiap akhir pekan yang melintas di Jalan Margonda. “Pemkot berupaya mengatasi kemacetan, salah satunya kami meluncurkan bus Commuter Margonda,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Dadang Wihana mengatakan, bus yang beroperasi itu dari Damri dan PPD untuk melayani warga Depok yang akan menuju pusat perbelanjaan dan keliling Jalan Margonda.

“Lima armada bus telah disiapkan untuk masyarakat yang ingin mengunjungi pusat keramaian di Kota Depok. Mereka bisa parkir kendaraan di Balai Kota,” ujar Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana kepada wartawan saat peresmian JoTram, beberapa waktu lalu.

“Lima bus tersebut akan melayani masyarakat berkeliling Jalan Margonda Raya. Bus ini beroperasi mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Dengan Rutenya yakni, Balai Kota Depok, Dmall, Detos, Margo City, Pesona Square dan Ramayana dengan waktu kurang lebih 30 menit. “Tarif bus tersebut Rp 5 ribu,” jelasnya.

Dadang menuturkan, dengan menggunakan angkutan massal diharapkan kepadatan kendaraan saat akhir pekan sedikit terurai. Selain itu, dengan memarkir kendaraan di balai kota tarif parkir juga menjadi lebih ringan. “Kalau parkir di mall kan mahal. Jadi lebih baik menggunakan bus jika ingin ke pusat keramaian di Jalan Margonda,” ungkapnya.

“Program bus tersebut akan terus dievaluasi. Dengan demikian keberadaan Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar dapat menjadi alternatif mengatasi kepadatan kendaraan di akhir pekan. Pengadaan bus ini bekerja sama dengan Damri dan PPD, kalau memang efektif nanti akan kita tambah armadanya. Bus Margonda Commuter Depok Go Lancar adalah bagian dari program Joyfull Traffic Management (JoTRAM),” imbuhnya.(ADV/ Dinas Diskominfo Pemkot Depok)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66237)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60951)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52714)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18421)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16278)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15539)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15261)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14951)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14706)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10931)
Bedah JayaposKejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas NegaraKab Bandung, Jaya Pos Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bandung setor uang pengganti dari 3 terdakwa ...


Diduga Lakukan Pungli, Kepala Desa Dan Panitia PTSL Dilaporkan Ke Kejari PandeglangDiduga Belum Kantongi IMB, Pembangunan Tower Pemancar Dari Ratelindo Berjalan MulusPetugas Tahanan Kejari Kabupaten Bandung Amankan Pembesuk Bawa SabuDaud Pasaribu SH, : Fakta Persidangan, Objek Perkara Merupakan Harta Warisan Ibu Sinap Untuk PoniyemDewan Kunjungi Proyek 2.2 Milyar, Pelaksana Tuding Bekas PPK Persulit MerekaMerasa Dirugikan, Afrets Elat Melaporkan Keluarga Tumbel ke Polresta ManadoTerkait Dugaan Jual Beli Proyek Aspirasi, Sekjen LSM Pekan 21 Tantang Anggota DPRD Maros-RDP
Laporan KhususDPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas MubaMuba, Jaya Pos Rapat Audiensi Pim­pinan DPRD dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Musi ...


Siap Tanggap Bencana, Kodim 0711 Pemalang Menamam Rumput VertiverPemkab Gumas Gelar Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Rancangan RKPD 2021Kabid Humas Polda Sulsel Silaturrahmi Dengan Wartawan MarosEbid Diana Putra: Kita Akan Wujudkan Masyarakat SejahteraPemkab Sukabumi Kembali Pertahankan Opini WTPBupati Gumas Lantik 12 Pejabat Struktural Kecamatan ManuhingDPRD Minta Kecamatan Terus Miliki Inovasi Baru Untuk Kemajuan Muba