Minggu, 08 September 2019 - 06:23:00 WIB
Akhirnya, Gloria Center Kabupaten Melawi DiresmikanKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 78 kali

Baca Juga:Kasus Pelecehan Seks Terhadap Anak Dibawah Umur MenghawatirkanPara Saksi Memberatkan H. Suparman, Hj Tottih Menunggu Putusan Bijak Hakim PN Jaktim Dinkes KKA Pupuk Calon Masa Depan Yang SehatDijanjikan Jadi Model Siswi SMA Rela Difoto Bugil

Melawi, Jaya Pos

Gedung serbaguna perkumpulan kristen protestan Kabupaten Melawi atau Gloria Center diresmikan oleh Bupati Melawi Panji, S,Sos, Selasa (3/9/2019).

Pembangunan gedung serbaguna ini dimulai sejak 2013 lalu yang bersunber dari anggaran APBD Kabupaten Melawi Dana Hibah sebesar Rp. 9,8 miliar.

Peresmian Gloria Center ini sudah lama di tunggu-tunggu oleh masyarakat, khususnya masyarakat kristiani. Dari tiga pembangunan yang bersumber dana yang sama, yaitu Masjid Agung dan Gereja Khatolik di Kabupaten Melawi, Gloria Center yang pertama menyelesaikan pembangunan dan diresmikan Bupati Melawi. Bangunan Gereja Khatolik dan Masjid Agung belum bisa diresmikan karena pembangunan kedua­nya belum rampung.
Bupati Melawi Panji, S,Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya bangga dan terharu dengan pembangunan Gloria Center.

“Saya sebagai bupati bukan hanya melihat megah bangunannya, tapi mengapresiasi kekompakan kristen protestan di Kabupaten Melawi. Bangunan ini tidak mungkin secepat ini selesai kalau tidak didasari rasa persaudaraan yang tinggi diantara masyarakat khususnya kristiani. Gloria Center mengartiakan kumpulan kebahagian, dan hari ini gedung ini menjadi aset Daerah Kabupaten Melawi dan saya serahkan kepada umat kristen protestan untuk digunakan dan dikelola. Kekurangan-kekurangan lainya saya minta semua umat mengambil bagian dengan sekecil apa pun, dan saya akan ikut membantu baik secara pemerintahan maupun pribadi,” timpalnya.

“Semenjak menjadi bupati, Saya mendorong pemba­ngunan Gloria Center supaya dibangun sesuai perencanaan dan terus mengingatkan panitia pembangunan jangan sampai tercela dan bersih dari semua kemungkinan. Sebelum peresmian hari ini, saya koordinir bahkan panitia beberpa kali saya minta keterangan masalah gedung ini. Dan kontraktor pelaksana juga saya panggil. Setelah saya minta keterangan dan saya tinjau langsung, GLoria Center pantas dan layak kita resmikan,” ungkapnya.

Kedatangan Bupati Melawi didampingi Istri (Ketua TP PKK Melawi) beserta rombongan di sambut de­ngan kidung nyanyian Rohani Kristen.
Dari laporan Ketua Panitia Pembangunan Jhon Murkamto, Gedung Gloria Center mampu menampung 3000 orang, dengan areal seluas 1 Ha. Luas tanah Gloria Center keseluruhan seluas 3 Ha. Untuk 2 Ha berada di daerah Kenual Kecamatan Nanga Pinoh dan sudah resmi menjadi aset Glori Center.

Ketua DPRD Kabupa­ten Melawi Abang Tajudin mengatakan kepada jayapos bahwa dirinya memuji umat Kristen. “Dengan persatuannya bangunan ini terselesaikan. Saya sebagai Ketua DPRD mendorong pemerintah supaya Glori Center dibantu lagi pembangunan lainnya, seperti halaman atau pekarangan, kita lihat masih tanah asal, tentu perlu dibuat pengerasan,” imbuhnya. (Pangaribuan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60455)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (57294)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52249)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15762)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15046)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14841)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (14673)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14526)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14134)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10058)
Bedah JayaposDiduga Tidak Sesuai Spek dan RAB Pekerjaan TPT AmbrolPandeglang, Jaya Pos Pekerjaan preservasi Jl. Saketi – Simpang Labuan yang sedang dikerjakan, ...


Pembangunan Pamsimas Di Desa Putat Diduga Mark UpDua Periode Jabatan Bupati Agam, Jalan dan Jembatan di Kecamatan Ampek Nagari Masih Ditemukan Rusak Goliong, Kontraktor Asal Sungailiat Bangka MeradangLSM Gasak Desak Kejagung Awasi Kejari Ketapang Tangani Kasus Dugaan Korupsi Dana DesaAnggaran DD Tahun 2018 Untuk Pembelian Sepeda Raib Tak BerwujudJudi Kim Kembali Marak di TanjungpinangPekerjaan Paket PISEW di Desa Banjarwungu dan Kemuning Jadi Ajang Bancakan
Laporan KhususRaih WTP Lima Kali Berturut, Pemkab Tanah Datar Dianugerahi Penghargaan Tingkat NasionalTanah Datar, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Tanah Datar kembali sukses meraih penghargaan tingkat nasional. ...


Wabup Shodiq Pastikan Warga Terdampak Kabut Asap Terlayani Walikota Kota Depok M Idris: Al Qur'an Merupakan Pedoman HidupPemkab OKU Peringati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019Roni Mulyadi Dt Bungsu Ketua DPRD Tanah Datar 2019-2024Bupati Hadiri Puncak Hari Santri MTQ Tingkat Kota Depok XX Melombakan 21 CabangAntisipasi Banjir, PT Telkom Kecamatan Jatibarang Bersihkan Saluran