Senin, 09 September 2019 - 07:44:41 WIB
50 Anggota DPRD Depok Resmi DilantikKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 118 kali

Baca Juga:Harga SIM di Satpas Polres Bojonegoro Melambung TinggiKasus Pelecehan Seks Terhadap Anak Dibawah Umur MenghawatirkanPara Saksi Memberatkan H. Suparman, Hj Tottih Menunggu Putusan Bijak Hakim PN Jaktim Dinkes KKA Pupuk Calon Masa Depan Yang Sehat

Depok, Jaya Pos

Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok masa bakti 2019-2024 resmi dilantik, Selasa (3/9). Acara dilangsungkan di Gedung DPRD setempat, Jl Boulevard Grand Depok City, Kota Depok, Jawa Barat. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok.

Pelantikan juga dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris dan Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna serta segenap unsur Kepala OPD, Dandim 0508, Kapolres Depok, para camat dan lurah serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Depok membacakan sambutan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang menyampaikan selamat kepada para anggota DPRD terpilih.

Ridwan Kamil juga menuturkan bahwa saat ini aneka saluran komunikasi telah terbuka sehingga untuk berkomunikasi dengan rakyat sebagai yang paling berjasa karena telah memilih wakilnya, maka dapat digunakan dengan berbagai cara. Tidak melulu tatap muka tetapi juga bisa memanfaatkan berbagai cara dengan menggunakan media sosial.

Ridwan Kamil juga menekankan pentingnya fungsi pengawasan yang harus dapat diemban dengan baik oleh para anggota DPRD Kota Depok terpilih. Sehingga dapat menyeimbangkan peran dalam menjalankan manajemen pembangunan dan pemerintahan daerah.

“Mari kita jaga sinergisitas antara eksekutif dan legislatif agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan prestasi sebagaimana yang diharapkan rakyat,” kata Walikota Depok membacakan sambutan Ridwan Kamil.

Sementara itu, usai pelantikan juga ditetapkan alat kelengkapan sementara DPRD Kota Depok. Pimpinan DPRD Kota Depok sementara akan dijabat oleh Supariyono yang merupakan anggota DPRD terpilih dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sedangkan jabatan wakil ketua sementara dijabat oleh Yeti Wulandari dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Kami akan segera menyusun tata tertib untuk kemudian menetapkan ketua DPRD definitif. Kami harap semua dapat terlaksana dalam waktu singkat sehingga alat kelengkapan DPRD dapat terwujud dan siap menjalankan tugas sesuai amanah rakyat,” ujar Ketua DPRD Kota Depok sementara Supariyono.

Sekretaris DPRD Depok Zamrowi mengatakan rapat paripurna ini digelar berdasarkan dua keputusan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Pertama, keputusan peresmian pemberhentian anggota DPRD periode 2014-2019 dan peresmian pengangkatan anggota DPRD 2019-2024.

“Memutuskan, menetapkan, meresmikan pengangkatan namanya yang tercantum dalam SK sebagai anggota DPRD Kota Depok masa jabatan 2019-2024,” tegasnya.

Komposisi anggota DPRD Kota Depok sendiri terdiri atas: PKS 12 kursi, Partai Gerindra 10 kursi, PDIP 10 kursi, Golkar 5 kursi, PAN 4 kursi, 6Partai Demokrat 3 kursi, PKB 3 kursi, PPP 2 kursi dan PSI 1 kursi. (ADV/Kabag Humas DPRD Depok)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (74194)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61100)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52846)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20996)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16436)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15703)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15327)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15022)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14921)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11553)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya