Selasa, 10 September 2019 - 06:32:16 WIB
Joel Tannos SH Klarifikasi Atas Pelaporan Dirinya oleh Eva ke PolisiKategori: Jakarta - Dibaca: 28 kali

Baca Juga:Jembatan Gantung Melang Butuh RehabilitasiHarga SIM di Satpas Polres Bojonegoro Melambung TinggiKasus Pelecehan Seks Terhadap Anak Dibawah Umur MenghawatirkanPara Saksi Memberatkan H. Suparman, Hj Tottih Menunggu Putusan Bijak Hakim PN Jaktim

Jakarta, Jaya Pos

Berawal diberikan kuasa kepada Joel Tannos SH oleh kliennya untuk menangani kasus penyerobotan tanah seluas 5.000 meter persegi di Desa Ciracab, Legok Tangerang milik Liem Ten Nyo, berujung dilaporkan ke Polres Jakarta Barat.

“Saya hanya menangani perkara penyerobotan tanah di Desa Cirarab, Legok, Tangerang 5.000 meter persegi dari tanah seluas 30 ribu meter persegi milik Lim Ten Nyo (Ten Nio) yang akan dibebaskan untuk tol Serpong-Balaraja, yang dilakukan oleh adik laki-lakinya bernama Kim Ong Pit,” jelas dia kepada wartawan, Rabu (4/9).

Menurut dia, tugas utamanya hanya mengurus mengembalikan tanah seluas 5.000 meter persegi, diluar pengurusan SPPT PBB. Dalam hal ini, Joel mengaku diberi fee senilai Rp 325 juta, dan baru dibayar Rp 250 juta. “Sisanya belum dibayar oleh klien saya,” sebutnya.

Perlu diketahui, penanganan perkara tersebut telah melalui perjanjian dengan Lim Ten Nyo bersama kakak. “Untuk melakukan penanganan perkara itu, saya membuat perjanjian dengan pemilik tanah Lim Ten Nyo dan kakaknya bernama Titin. Dalam perjanjian, pemilik tanah adalah klien saya sedangkan Titin bertindak selaku pendana,” ujarnya kepada Jaya Pos, di Duren Sawit, Jaktim.

Ia juga menjelaskan, telah disepakati bahwa pengacara harus mengurus perpanjangan pengembalian tanah seluas 5.000 meter persegi yang akan dibebaskan pemerintah untuk Tol Serpong-Balaraja, dengan nilai fee pengacara sebesar Rp 325 juta dan sisanya Rp 100 juta belum dibayar.

Namun, disisi lain muncul permasalahan yang melibatkan menantu dari Titin, mengklaim perkara yang ditangani sekaligus untuk pembuatan SPPT PBB. “Padahal pembuatan SPPT PBB tidak pernah disinggung dalam penanganan perkara tanah Lim Ten Nyo,” kata Joel.

Dirinya meyakinkan bahwa dalam perjanjian awal sama sekali tidak ada menyinggung soal pembuatan SPPT PBB. “Kemudian ada seorang menantu Titin bernama Eva mengklaim bahwa perkara yang harus ditangani adalah pembuatan SPPT. Sedangkan pembuatan SPPT PBB sama sekali tidak disinggung dalam penanganan perkara,” tutur dia sesuai dengan porsi perjanjian awal.

Kemudian, Eva, menantu dari Titin bersama Ronny dan rekan-rekannya melaporkan Joel ke Polres Jakbar dengan dugaan penggelapan dan pe­nipuan. Adapun penipuan maupun penggelapan itu terkait SPPT PBB yang tidak diserahkan.

Lebih lanjut, Joel Tannos SH menilai pengurusan pembuatan SPPT PBB tidak relevan dengan ruang lingkup perjanjian penanganan perkara. “Dalam hal ini bertentangan dengan perjanjian, dan saya tidak pernah ada kewajiban sama sekali mengurus SPPT PBB apapun. Karena hal itu tidak relevan dengan ruang lingkup perjanjian penanganan perkara. Kalau pun ada permintaan untuk mengurus SPPT PBB, hal itu harus ditentukan dalam suatu addendum (tambahan), dalam hal ini tidak pernah dilakukan,” terangnya.

Maka dari itu, Joel menegaskan kalau ada perselisihan seharusnya dibawa ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur sesuai dengan perjanjian sebab itu adalah masalah perdata.

“Polres Jakarta Barat tidak berwenang memanggil saya selaku pengacara, perkara diatas harus melalui Peradi, induk organisasi saya,” tutup Joel Tannos SH.(D2)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59701)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52465)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15042)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14310)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14134)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13852)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13359)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12427)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9332)
Bedah JayaposPembangunan Infrastruktur di Kabupaten Dharmasraya Disinyalir Ada KongkalikongDharmasraya, Jaya Pos Pembangunan yang sudah selesai maupun yang tengah berjalan di Kabupaten Dharmasraya ...


Eksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RAB
Laporan KhususBupati H Ade Sugianto Melantik Direktur Operasional Pd BPR Artha Galunggung Kabupaten TasikmalayaTasikmalaya, Jaya Pos Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S. IP melantik Direktur Operasional PD Bank ...


Pemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik