Selasa, 10 September 2019 - 07:30:38 WIB
Inspektur V Minta Jajaran Kejati dan Kejari se-Sulut Jaga Diri dan Jaga InstitusiKategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 67 kali

Baca Juga:Jembatan Gantung Melang Butuh RehabilitasiHarga SIM di Satpas Polres Bojonegoro Melambung TinggiKasus Pelecehan Seks Terhadap Anak Dibawah Umur MenghawatirkanPara Saksi Memberatkan H. Suparman, Hj Tottih Menunggu Putusan Bijak Hakim PN Jaktim

Manado, Jaya Pos

Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung RI Mangihut Sinaga SH MH meminta jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) dan Kejaksaan se-Sulawesi Utara agar menjaga diri dan jaga institusi.

Hal itu disampaikan saat memberikan pengarahan kepada seluruh Pegawai Kejati Sulut dan Kejaksaan se-Sulut di Aula Sam Ratulangi lantai 4 Kejati Sulut pada Kamis, (5/9) sekitar pukul 11.00 WITA.

Didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi Muh Iqbal Arief SH MH, Mangihut Sinaga SH MH memberikan pengarahan terkait hasil inspeksi pemantauan yang telah dilakukan pada kejati Sulut dan beberapa kejaksaan negeri di wilayah hukum Kejati Sulut.

Dalam pengarahannya Mangihut Sinaga yang sebelumnya pernah menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara mengharapkan agar jajaran kejaksaan di daerah dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu Inspektur V juga menekankan terkait Tim Pe­ngawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Dae­rah (TP4D) Kejati Sulut, agar dapat bekerja dengan mengikuti aturan atau SOP yang ada, jangan menyimpang dan mengawal proyek-proyek nasional yang bernilai strategis.

Salah satu yang menjadi perhatian Inspektur V adalah Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kejati Sulut yang telah dicanangkan di Kejaksaan Tinggi Sulut dan beberapa kejaksaan negeri se-Sulut, dapat dilaksanakan secara profesional dan proposional sehingga integritas tetap terjaga.

Selain itu, peran Bidang Pengawasan sekarang ini lebih sebagai konsultan dan katalisator serta diharapkan setiap kejari dan kejati dapat berkonsultasi terkait kendala-kendala yang dihadapi sehingga pada akhirnya dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kajati Sulut meminta seluruh jajarannya untuk memenuhi semua petunjuk yang telah diberikan oleh Tim Inspeksi Pemantauan.

Dalam melaksanakan tugasnya, Mangihut Sinaga SH MH bersama tim yang terdiri dari Andrizal SH MH selaku Irmud Kepegawaian dan Tugas Umum, Luvia C Huwae SH MH selaku Pemeriksa Intelijen dan Ahmad M Munir SH selaku staf, yang melaksanakan Inspeksi Pemantauan di Kejati Sulut dan Kejaksaan Negeri di wilayah Kejaksaan Tinggi Sulut sejak tanggal 3 hingga 6 September 2019.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut, para asisten, kabag TU, para coordinator, para Kepala Kejari se-Sulut dan seluruh pegawai Kejati Sulut dan Kejari Manado.(Hms/Steven).


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60719)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (60716)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52499)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16037)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (15433)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15312)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15092)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14774)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14396)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10313)
Bedah JayaposBPD Tak Kujung Dilantik Desa Balongbendo Terancam LumpuhSidoarjo, Jaya Pos Warga Desa Balongbendo Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo Re­sah, pasalnya ...


Demi Untung Banyak, Ketua Panitia Gunakan Tanah Urug Tidak Sesuai SpekLujeng Sudarto Desak Kejari Bangil Ungkap Aktor Intelektual Kasus DisporaTanpa SP Grop Wilmar Mutasi Karyawan Semena MenaProyek Rehab Bangunan Pelabuhan Diduga MenyimpangPT Adira Finance Pasaman Barat Terkesan Tutup Mata Terhadap Konsumen yang TertipuDugaan SPJ Fiktif di DisdukCapil BukittinggiKegiatan Pembangunan di Desa Gedangrowo Jadi Bancakan
Laporan KhususSemarak Festival Bunga Dan Buah Nusantara 2019Bogor, Jaya Pos Euforia acara Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2019 yang telah berakhir pada Minggu ...


Pembangunan Jalan di Provinsi Jambi, Dinas PUPR Terus Berkoordinasi Dengan Kepala BalaiBupati OKU Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional 2019Tingkatkan Kualitas Batik Jambi Rahima Gandeng Desainer Eddy BettyGubernur Jambi Anggarkan Bantuan dan Fasilitasi Kesepakatan PMI, DMI dan LPP TVRI Untuk MasyarakatKecamatan Kurun Juara Umum Festival Tandak Intan KaharinganPemkab Asahan Laksanakan Upacara Peringatan HKN Peringati HKN Ke-55, Pemkab Gumas Gelar Senam Sehat dan Germas Hidup Sehat