Kamis, 12 September 2019 - 04:48:48 WIB
Kades Sinamanenek Diduga Merugikan Warganya Kategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 25 kali

Baca Juga:Tender Proyek Transmigrasi Ketapang Rp 9,4 Miliar Sarat KKNJembatan Gantung Melang Butuh RehabilitasiHarga SIM di Satpas Polres Bojonegoro Melambung TinggiKasus Pelecehan Seks Terhadap Anak Dibawah Umur Menghawatirkan

Pekanbaru, Jaya Pos

Seorang warga Desa Sinamanenek melaporkan Kades Sinamanenek Rahman Chan yang diduga telah menyalahi aturan dengan memberikan sertifikat lahan atas nama orang lain, yakni a/n. Mulyono dengan No SHM No 1063 yang beralamat di Sei. Kelakok Desa Sinama Nenek kepada warganya yang tidak berhak yang bernama Mardalita.

Sertifikat tersebut digunakan untuk dijadikan agunan pinjaman uang di KSP Sahabat Mitra Sejati Cabang Flamboyan yang beralamat di Jln. Petahan tanpa seijin ahli waris Mulyono.

Setelah mendapat laporan tersebut, Tim jayapos mengkonfirmasi mengenai hal tersebut kepada masyarakat Sinamanenek dan menjelaskan bahwa pada Tahun 2006 masyarakat Sei Kelakok Desa Sinamanenek, kurang lebih sebanyak 80 KK mengurus Sertifikat Proda (Program Daerah) dan sertifikat tersebut selesai pada 28 Desember 2007.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selular, Rahman Chan mengatakan bahwa memang benar dirinya melakukan hal itu, tetapi tujuannya adalah untuk membantu warganya yang bernama Mardalita karena saat itu ia (Lita) sedang dalam kesulitan keuangan.

Rahman menjelaskan pada sewaktu sertifikat selesai diurus ternyata pemilik sertifikat tanah tersebut a/n Mulyono meninggal dunia dan tidak diambil-ambil oleh pihak keluarga Mulyono.

“Niat hati saya murni, hanya ingin membantunya (Lita), sebab situasi saudari Lita saat itu sudah mendesak sekali dan saat itu hanya itu jalan satu-satunya dan sama sekali saya tidak mengambil keuntungan apapun dari itu,” terang Rahman.

“Asal tahu saja, saya sudah menanyakan kepada pihak Bank tersebut dan mereka juga sudah menjelaskan kepada saya bahwa masalah pinjaman itu telah diselesaikan oleh saudari Lita ke Bank KSP Sahabat Mitra Sejati dan sudah tidak ada masalah lagi kok,” jelasnya lagi.

Saat ditanya mengenai keberadan sertifikat atas nama Mulyono tersebut, Rahman menjelaskan bahwa sertifikat itu sekarang masih ditangan KSP Sahabat Mitra Sejati Cabang Flamboyan dan pihak Bank sendiri yang akan menyerahkannnya ke kantor desa.

Rahman Chan merasa ada pihak-pihak yang tidak senang kepadanya dan sengaja ingin menjatuhkannya. “Saya tidak tahu apa tujuan mereka mengungkit hal ini, padahal semua bisa dibicarakan baik-baik tanpa harus ribut-ribut. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan sejauh kita bisa bergaul baik dengan orang lain. Bagi saya berteman baik itu sangat penting tanpa harus mencari-cari kesalahan orang lain,” jelasnya. (Nur)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59701)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52465)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15043)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14310)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14134)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13852)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13359)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12427)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9332)
Bedah JayaposPembangunan Infrastruktur di Kabupaten Dharmasraya Disinyalir Ada KongkalikongDharmasraya, Jaya Pos Pembangunan yang sudah selesai maupun yang tengah berjalan di Kabupaten Dharmasraya ...


Eksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RAB
Laporan KhususBupati H Ade Sugianto Melantik Direktur Operasional Pd BPR Artha Galunggung Kabupaten TasikmalayaTasikmalaya, Jaya Pos Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S. IP melantik Direktur Operasional PD Bank ...


Pemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik