Kamis, 12 September 2019 - 04:48:48 WIB
Kades Sinamanenek Diduga Merugikan Warganya Kategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 82 kali

Baca Juga:Tender Proyek Transmigrasi Ketapang Rp 9,4 Miliar Sarat KKNJembatan Gantung Melang Butuh RehabilitasiHarga SIM di Satpas Polres Bojonegoro Melambung TinggiKasus Pelecehan Seks Terhadap Anak Dibawah Umur Menghawatirkan

Pekanbaru, Jaya Pos

Seorang warga Desa Sinamanenek melaporkan Kades Sinamanenek Rahman Chan yang diduga telah menyalahi aturan dengan memberikan sertifikat lahan atas nama orang lain, yakni a/n. Mulyono dengan No SHM No 1063 yang beralamat di Sei. Kelakok Desa Sinama Nenek kepada warganya yang tidak berhak yang bernama Mardalita.

Sertifikat tersebut digunakan untuk dijadikan agunan pinjaman uang di KSP Sahabat Mitra Sejati Cabang Flamboyan yang beralamat di Jln. Petahan tanpa seijin ahli waris Mulyono.

Setelah mendapat laporan tersebut, Tim jayapos mengkonfirmasi mengenai hal tersebut kepada masyarakat Sinamanenek dan menjelaskan bahwa pada Tahun 2006 masyarakat Sei Kelakok Desa Sinamanenek, kurang lebih sebanyak 80 KK mengurus Sertifikat Proda (Program Daerah) dan sertifikat tersebut selesai pada 28 Desember 2007.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selular, Rahman Chan mengatakan bahwa memang benar dirinya melakukan hal itu, tetapi tujuannya adalah untuk membantu warganya yang bernama Mardalita karena saat itu ia (Lita) sedang dalam kesulitan keuangan.

Rahman menjelaskan pada sewaktu sertifikat selesai diurus ternyata pemilik sertifikat tanah tersebut a/n Mulyono meninggal dunia dan tidak diambil-ambil oleh pihak keluarga Mulyono.

“Niat hati saya murni, hanya ingin membantunya (Lita), sebab situasi saudari Lita saat itu sudah mendesak sekali dan saat itu hanya itu jalan satu-satunya dan sama sekali saya tidak mengambil keuntungan apapun dari itu,” terang Rahman.

“Asal tahu saja, saya sudah menanyakan kepada pihak Bank tersebut dan mereka juga sudah menjelaskan kepada saya bahwa masalah pinjaman itu telah diselesaikan oleh saudari Lita ke Bank KSP Sahabat Mitra Sejati dan sudah tidak ada masalah lagi kok,” jelasnya lagi.

Saat ditanya mengenai keberadan sertifikat atas nama Mulyono tersebut, Rahman menjelaskan bahwa sertifikat itu sekarang masih ditangan KSP Sahabat Mitra Sejati Cabang Flamboyan dan pihak Bank sendiri yang akan menyerahkannnya ke kantor desa.

Rahman Chan merasa ada pihak-pihak yang tidak senang kepadanya dan sengaja ingin menjatuhkannya. “Saya tidak tahu apa tujuan mereka mengungkit hal ini, padahal semua bisa dibicarakan baik-baik tanpa harus ribut-ribut. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan sejauh kita bisa bergaul baik dengan orang lain. Bagi saya berteman baik itu sangat penting tanpa harus mencari-cari kesalahan orang lain,” jelasnya. (Nur)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66899)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60966)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52725)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18462)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16293)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15558)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15273)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14966)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14728)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10946)
Bedah JayaposKasus YP Galuh Kini di Polda, KPK Diminta MensupervisiBandung, Jaya Pos Dugaan korupsi dana bantuan/hibah Gubernur Jawa Barat (Jabar) kepada Yayasan Pendidikan ...


Proyek Peningkatan Jalan Utama BPTP Babel Diduga MenyimpangMurkayani S, Terdakwa Penipuan CPNS Dituntut 2 Tahun 6 Bulan PenjaraDiduga Gunakan Dana Desa FiktifDiduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal MutuKejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas Negara
Laporan KhususEmpat Tahun Pimpin Tanah Datar, Duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma Bertabur PrestasiTanah Datar, Jaya Pos Sudah banyak hal yang diperbuat duet ini untuk Tanah Datar maju, sejahtera dan ...


MTQ OKI Ke 29, Syiar Al QurKPP Pratama Bukittinggi Bersinergi dengan Pemko PadangpanjangDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiOrmas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiKerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu DipertahankanDPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas Muba