Kamis, 12 September 2019 - 05:14:34 WIB
Tri Hartono: Pembangunan Prasarana Desa S3 Aek Nabara TA 2019 Sudah Mengikuti Mekanisme dan MendapatKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 239 kali

Baca Juga:Proyek Parkir RSUD Sidoarjo Diduga Ada PermainanTender Proyek Transmigrasi Ketapang Rp 9,4 Miliar Sarat KKNJembatan Gantung Melang Butuh RehabilitasiHarga SIM di Satpas Polres Bojonegoro Melambung Tinggi

Labuhanbatu, Jaya Pos

Menanggapi berbagi isu pemberitaan yang dimuat di media online mengenai pembangunan infrastuktur di Desa S3 Aek Nabara yang disebut - sebut melanggar aturan, Kepala desa S3 Aek Nabara Tri Hartono menyampaikan tanggapan kepada wartawan pada Rabu (4/9).

Dikatakannya bahwa pembangunan Prasarana Desa di Desa S3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara Tahun Anggaran (TA) 2019 sudah mengikuti mekanisme dan mendapatkan izin baik dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) ataupun perusahaan PT Supra Matra Abadi (PT SMA).

Tri Hartono menjelaskan bahwa setiap rencana pembangunan prasarana di desa selalu terlebih dahulu membuat APBDes, yang kemudiannya diajukan ke PMD.

“Jadi andaikan desa kami tidak bisa melakukan kegiatan pembangunan infrastuktur di desa, pastinya PMD akan mencoret atau memulangkan APBDes yang kami ajukan untuk diperbaiki atau diganti,” jelasnya.

Ketua LSM Penjara (Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Kecamatan Bilah Hulu VanHoten Sitorus menyampaikan bahwa seharusnya PMD Kabupaten Labuhanbatu harus tegas dalam membuat keputusan yang dapat menjadi acuan setiap desa dalam hal pelaksanaan kegiatan pembangunan desa.
Tentunya setiap desa pasti mengajukan dulu APBDes mereka lalu diperiksa oleh PMD kabupaten Labuhanbatu,” jelas Vanhoten.

Vanhoten menjelaskan bahawa kalau PMD kabupaten mengevaluasi APBDes desa dan kalau ada kegiatan desa yang menurut PMD bertentangan dengan aturan dan undang - undang desa, tentunya harus disampaikan ke desa, agar desa mengetahui apa - apa saja kegiatan desa yang dapat dilaksanakan dan yang tidak dapat dilaksanakan.

“Jadi disini PMD benar membantu desa, bukan sebaliknya. Setelah APBDes Desa sudah disetujui oleh PMD dan mendapat izin untuk kegiatan infrastuktur dan akan dilaksanakan kegiatan pembangunannya baru statement Kepala Dinas PMD mengatakan kegiatan pembangunan di desa harus memiliki Hibah. Kasihan masyarakat desa yang sudah berharap jalan mereka tambah baik, pipanisasi air bersih akan sampai ke rumah - rumah mereka dan ada kegiatan positif anak - anak muda setelah adanya lapangan olahraga di desa,” tambahnya.

“Kami berharap kepada Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu agar dapat meluruskan permasalahan ini, sehingga desa - desa yang ada di perkebunan kiranya dapat diberi solusi agar juga dapat membangun infrastruktur di desa mereka,” harap Vanhoten Sitorus.(Vanhoten/At)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66891)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60966)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52725)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18462)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16293)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15558)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15273)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14966)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14728)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10946)
Bedah JayaposKasus YP Galuh Kini di Polda, KPK Diminta MensupervisiBandung, Jaya Pos Dugaan korupsi dana bantuan/hibah Gubernur Jawa Barat (Jabar) kepada Yayasan Pendidikan ...


Proyek Peningkatan Jalan Utama BPTP Babel Diduga MenyimpangMurkayani S, Terdakwa Penipuan CPNS Dituntut 2 Tahun 6 Bulan PenjaraDiduga Gunakan Dana Desa FiktifDiduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal MutuKejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas Negara
Laporan KhususEmpat Tahun Pimpin Tanah Datar, Duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma Bertabur PrestasiTanah Datar, Jaya Pos Sudah banyak hal yang diperbuat duet ini untuk Tanah Datar maju, sejahtera dan ...


MTQ OKI Ke 29, Syiar Al QurKPP Pratama Bukittinggi Bersinergi dengan Pemko PadangpanjangDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiOrmas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiKerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu DipertahankanDPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas Muba