Kamis, 12 September 2019 - 05:14:34 WIB
Tri Hartono: Pembangunan Prasarana Desa S3 Aek Nabara TA 2019 Sudah Mengikuti Mekanisme dan MendapatKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 177 kali

Baca Juga:Proyek Parkir RSUD Sidoarjo Diduga Ada PermainanTender Proyek Transmigrasi Ketapang Rp 9,4 Miliar Sarat KKNJembatan Gantung Melang Butuh RehabilitasiHarga SIM di Satpas Polres Bojonegoro Melambung Tinggi

Labuhanbatu, Jaya Pos

Menanggapi berbagi isu pemberitaan yang dimuat di media online mengenai pembangunan infrastuktur di Desa S3 Aek Nabara yang disebut - sebut melanggar aturan, Kepala desa S3 Aek Nabara Tri Hartono menyampaikan tanggapan kepada wartawan pada Rabu (4/9).

Dikatakannya bahwa pembangunan Prasarana Desa di Desa S3 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara Tahun Anggaran (TA) 2019 sudah mengikuti mekanisme dan mendapatkan izin baik dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (PMD) ataupun perusahaan PT Supra Matra Abadi (PT SMA).

Tri Hartono menjelaskan bahwa setiap rencana pembangunan prasarana di desa selalu terlebih dahulu membuat APBDes, yang kemudiannya diajukan ke PMD.

“Jadi andaikan desa kami tidak bisa melakukan kegiatan pembangunan infrastuktur di desa, pastinya PMD akan mencoret atau memulangkan APBDes yang kami ajukan untuk diperbaiki atau diganti,” jelasnya.

Ketua LSM Penjara (Pemantau Kinerja Aparatur Negara) Kecamatan Bilah Hulu VanHoten Sitorus menyampaikan bahwa seharusnya PMD Kabupaten Labuhanbatu harus tegas dalam membuat keputusan yang dapat menjadi acuan setiap desa dalam hal pelaksanaan kegiatan pembangunan desa.
Tentunya setiap desa pasti mengajukan dulu APBDes mereka lalu diperiksa oleh PMD kabupaten Labuhanbatu,” jelas Vanhoten.

Vanhoten menjelaskan bahawa kalau PMD kabupaten mengevaluasi APBDes desa dan kalau ada kegiatan desa yang menurut PMD bertentangan dengan aturan dan undang - undang desa, tentunya harus disampaikan ke desa, agar desa mengetahui apa - apa saja kegiatan desa yang dapat dilaksanakan dan yang tidak dapat dilaksanakan.

“Jadi disini PMD benar membantu desa, bukan sebaliknya. Setelah APBDes Desa sudah disetujui oleh PMD dan mendapat izin untuk kegiatan infrastuktur dan akan dilaksanakan kegiatan pembangunannya baru statement Kepala Dinas PMD mengatakan kegiatan pembangunan di desa harus memiliki Hibah. Kasihan masyarakat desa yang sudah berharap jalan mereka tambah baik, pipanisasi air bersih akan sampai ke rumah - rumah mereka dan ada kegiatan positif anak - anak muda setelah adanya lapangan olahraga di desa,” tambahnya.

“Kami berharap kepada Dinas PMD Kabupaten Labuhanbatu agar dapat meluruskan permasalahan ini, sehingga desa - desa yang ada di perkebunan kiranya dapat diberi solusi agar juga dapat membangun infrastruktur di desa mereka,” harap Vanhoten Sitorus.(Vanhoten/At)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59701)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (52465)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51552)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15042)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14310)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14134)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13852)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13359)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (12427)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9332)
Bedah JayaposPembangunan Infrastruktur di Kabupaten Dharmasraya Disinyalir Ada KongkalikongDharmasraya, Jaya Pos Pembangunan yang sudah selesai maupun yang tengah berjalan di Kabupaten Dharmasraya ...


Eksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Kasus Tanah Kas Desa RancaudikTerkait Izin Tambang Pasir Laut Galesong, Diduga Antara Pengusaha dan Oknum di Dinas ESDM Ada KonspiBobroknya Pengerjaan Jalan di Kabupaten Dharmasraya, Hitungan Bulan Sudah RetakPenangkapan Kasus Narkoba Oleh Polres Pangkep Diduga Tidak Prosedural Dan RekayasaPembangunan Wisma Haji Lanjutan DipertanyakanPembangunan Gedung Produksi Kabupaten Dharmasraya Diduga Tidak Sesuai RAB
Laporan KhususBupati H Ade Sugianto Melantik Direktur Operasional Pd BPR Artha Galunggung Kabupaten TasikmalayaTasikmalaya, Jaya Pos Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S. IP melantik Direktur Operasional PD Bank ...


Pemdes Sukaramai Jalin Kerjasama Dengan Praktisi Pelatihan Pemberdayaan Masyarakat Tentang PerikaKetua PWI OKU Tutup Acara Penyuluhan Bahasa Indonesia dan Melantik PWI PeduliPolsek Jatisari Adakan Sosialisasi Di PKBM Tunas Baru DPRD Muba Setujui Perubahan R-APBD TA 2019DPRD Minta Pemkab Muba Fokus Tingkatkan PADEka Kartika Lantik Anggota DPRD Provinsi Kepri45 Anggota DPRD Muba Periode 2019-2024 Resmi Dilantik