Jumat, 13 September 2019 - 06:22:47 WIB
Panji: Keluarga Basis GenerasiKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 108 kali

Baca Juga:Orang Tua Murid SDN 05 Pagi Kedaung Kaliangke Resah Menunggu Status AnakProyek Parkir RSUD Sidoarjo Diduga Ada PermainanTender Proyek Transmigrasi Ketapang Rp 9,4 Miliar Sarat KKNJembatan Gantung Melang Butuh Rehabilitasi

Melawi, Jaya Pos

Keluarga adalah basis generasi yang dibentuk menjadi harapan bangsa kedepan. Keluarga bagian dari anak, dimana didalam kesatuannya mempunyai bagian masing-ma­sing.

Ayah dan ibu membentuk karakter anak serta merawat dan mendidik menjadi manusia berguna, baik itu di dalam lingkungan keluarga maupun di masyarakat, bangsa dan negara. Anak harus menyadari bagaimana cara hidup, diantaranya patuh terhadap orang tua, menempatkan diri di jalan kebenaran, menjadi pribadi berkualitas, berkarakter dan tangguh.

Kita harus mampu menciptakan generasi yang dibutuhkan keluarga, negara dan bangsa. Komitmen berjuang dan bekerja keras terkhusus di bidang pendidikan.

Demikian disampaikan Bupati Melawi Panji, S,Sos saat menghadiri Harganas dan Hari anak Nasiobal di Pandopo Rumah Jabatan Bupati Melawi pada Rabu (4/9/2019)

Dikatakan Panji bahwa sebagai pemerintah, pihaknya berkomitmen dalam memperhatikan anak-anak di Kabupaten Melawi. Dirinya berharap, masukan maupun inovasi-inovasi dari semua pihak khususnya dari OPD Kab. Melawi untuk mengambil bagian demi kemajuan anak-anak di Kabupaten Melawi.

“Untuk mencapai kesempurnaan anak, tentu kami juga meminta masukan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi karena semua unsur harus terlibat untuk mencapai target mencerdaskan generasi bangsa. Kekersan terhadap anak, pengaruh narkoba dan sejenisnya serta apa yang menjadi penghambat pertumbuhan generasi kita, harus menjadi tugas pemerintah dan bangsa. Membentuk karakter atau mencerdaskan anak harus dibekali dengan pendidikan, kesehatan, kenyamanan, kualitas, kuantitas dan didik mendidik. Dan yang paling penting juga pendidikan moral dan pembinaan melalalui agama,” jelasnya.

“Melalui Harganas Nasional ke XXVI tahun 2019, mengajak semua pihak, diantaranya BKKBN, stakeholder serta lapisan masyarakat untuk berpartisipasi menjamin hak-hak anak,” ujarnya.

Ditambahkan Panji, ada empat kriteria membimbing anak. Pertama, meluangkan waktu dengan anak berkumpul dan berdiskusi bersama keluarga. Kedua, berinteraksi dan bercekrama erat. Ketiga, memperdayakan semua keluarga memanfaatkan potensi yang ada supaya tidak bergantung kepada pihak lain. Keempat, keluarga peduli dan berbagi serta peduli terhadap orang lain dan lingkungan.

“Harganas bertujuan secara umum meningkat peran serta pemerintah, mitra kerja, swasta dan masyarakat. Meliputi agama, sosial, budaya, cinta kasih perlindungan reproduksi, sosial ekonomi serta pendidikan dan lingkungan,” jelas Panji.

Acara ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kab. Melawi serta anggota dan rombongan, Kepala BKKN Provinsi KalBar Kusmana dan anak-anak utusan dari sekolah Se-Kabupaten Melawi.(Pangaribuan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (67483)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60973)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52732)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18486)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16302)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15565)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15277)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14969)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14752)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10951)
Bedah JayaposTerkesan Kongkalikong, Baru Hitungan Bulan Dikerjakan Sudah AmburadulKualatungkal, Jaya Pos Kurangnya pengawasan pekerjaan jalan setapak beton oleh konsultan pengawas dan dinas ...


Penggunaan ADD/DD Tertutup, Pembangunan Semenisasi Desa Talang Danto Hitungan Hari Sudah RusakKepala Inspektorat Sumbar Pecat Oknum ASN, Diduga Tilep Dana Masjid Raya Rp 1.5 MKasus YP Galuh Kini di Polda, KPK Diminta MensupervisiProyek Peningkatan Jalan Utama BPTP Babel Diduga MenyimpangMurkayani S, Terdakwa Penipuan CPNS Dituntut 2 Tahun 6 Bulan PenjaraDiduga Gunakan Dana Desa FiktifDiduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang Disunat
Laporan KhususPemkab Asahan Laporkan LKPD 2019 Ke BPK Provinsi SumutKisaran, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan me­nyerah­kan Laporan Keuangan ...


Syafril Miliki 9 Anak Sarjana Salah Satunya Wabup SijunjungKajati Jabar Hadiri Pencanangan WBK/ WBBM di Kejari Kabupaten BandungEmpat Tahun Pimpin Tanah Datar, Duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma Bertabur PrestasiMTQ OKI Ke 29, Syiar Al QurKPP Pratama Bukittinggi Bersinergi dengan Pemko PadangpanjangDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiOrmas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan Korupsi