Sabtu, 14 September 2019 - 06:25:22 WIB
Kontraktor Diduga Kesulitan MoDAL Proyek Jalan Lamboi Ketapang Rp 23,4 M TersendatKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 524 kali

Baca Juga:Mencoba Kabur Saat Diringkus, Gembong Curanmor Terkapar DidorOrang Tua Murid SDN 05 Pagi Kedaung Kaliangke Resah Menunggu Status AnakProyek Parkir RSUD Sidoarjo Diduga Ada PermainanTender Proyek Transmigrasi Ketapang Rp 9,4 Miliar Sarat KKN

Selain minim dukungan peralatan, diduga pihak kontraktor tidak mampu menghadirkan personil tenaga ahli sesuai dalam perjanjian kontrak.

Ketapang, Jaya Pos

Pelaksanaan proyek Pe­ningkatan Struktur Jalan Tanjung-Lamboi-Pasir Mayang Kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketatapang Provinsi Kalimantan Barat Tahun Ang­garan (TA) 2019 senilai Rp 23,4 miliar yang dilaksanakan oleh PT RKR KSO PT PMK, tersendat. Progres fisik hingga saat ini masih rendah, padahal proyek sudah dimulai sejak 29 Mei 2019. Diduga pihak kontraktor kekurangan modal kerja.

Hal itu disampaikan warga masyarakat Jelai Hulu saat bincang-bincang dengan Jaya Pos, belum lama ini. Hal itu dikuatkan atas pantauan di lokasi proyek, dimana kegiatan dalam proyek dimaksud tidak didukung dengan peralatan yang memadai sebagaimana telah ditentukan dalam kontrak. Di lokasi hanya ditemukan 4 unit alat, diantaranya excavator, vibratory roller, grader dan 1 unit dump truck. Sementara di dalam dokumen proyek, daftar alat yang digunakan ada 13 jenis, dan ma­sing-masing kapasitas telah ditentukan.

Selain minimnya dukungan peralatan, diduga pihak kontraktor tidak mampu menghadirkan personil tenaga ahli sesuai dalam perjanjian kontrak. Di dalam dokumen proyek disebut, pihak kontraktor wajib menghadirkan personil tenaga ahli sebanyak 9 personil, diantaranya General Superintendent, Site Manager, Quality Control Manager, K3 Konstruksi dan beberapa personil lainnya dengan pengalaman telah ditentukan antara 3 hingga 5 tahun.
Namun dari hasil prestasi fisik yang telah dicapai, mencerminkan bahwa pihak kontraktor tidak menggunakan keseluruhan personil tenaga teknis dimaksud.

Mahsus ST MT, Plt Kepala Dinas PUTR Kabupaten Ketapang ketika dikonfirmasi tentang kondisi proyek di lapangan, membenarkan bahwa kondisisi proyek itu masih minim progress.

“Betul pak, tapi kami sudah panggil kontraktornya, kami perintahkan untuk lebih memacu pekerjaan di lapangan serta menambah peralatan dan tenaga kerja,” sebut Mahsus yang dihubungi melalui whatsapp, (11/9).

Sementara Arif Lukman ST selaku PPK proyek tersebut, tidak memberikan ke­terangan setelah dikonfirmasi melalui pesan singkat (sms). (Hardi)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (67482)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60973)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52732)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18486)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16302)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15565)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15277)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14969)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14750)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10951)
Bedah JayaposTerkesan Kongkalikong, Baru Hitungan Bulan Dikerjakan Sudah AmburadulKualatungkal, Jaya Pos Kurangnya pengawasan pekerjaan jalan setapak beton oleh konsultan pengawas dan dinas ...


Penggunaan ADD/DD Tertutup, Pembangunan Semenisasi Desa Talang Danto Hitungan Hari Sudah RusakKepala Inspektorat Sumbar Pecat Oknum ASN, Diduga Tilep Dana Masjid Raya Rp 1.5 MKasus YP Galuh Kini di Polda, KPK Diminta MensupervisiProyek Peningkatan Jalan Utama BPTP Babel Diduga MenyimpangMurkayani S, Terdakwa Penipuan CPNS Dituntut 2 Tahun 6 Bulan PenjaraDiduga Gunakan Dana Desa FiktifDiduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang Disunat
Laporan KhususPemkab Asahan Laporkan LKPD 2019 Ke BPK Provinsi SumutKisaran, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan me­nyerah­kan Laporan Keuangan ...


Syafril Miliki 9 Anak Sarjana Salah Satunya Wabup SijunjungKajati Jabar Hadiri Pencanangan WBK/ WBBM di Kejari Kabupaten BandungEmpat Tahun Pimpin Tanah Datar, Duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma Bertabur PrestasiMTQ OKI Ke 29, Syiar Al QurKPP Pratama Bukittinggi Bersinergi dengan Pemko PadangpanjangDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiOrmas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan Korupsi