Kamis, 19 September 2019 - 05:59:15 WIB
Pemkab Labuhanbatu Serahkan Santunan Kepada 95 Anak Yatim PiatuKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 32 kali

Baca Juga:PBB P2 di Bogor Dapat Dilakukan Secara OnlineKelompok Mulyasari Mukti Selamatkan Sapi Betina BuntingPemkab Indramayu Bangun MCK Plus di Desa BodasMencoba Kabur Saat Diringkus, Gembong Curanmor Terkapar Didor

Labuhanbatu, Jaya Pos

Plt.Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST MT yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe menghadiri undangan dari masyarakat Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara dalam rangka pemberian santunan kepada 95 orang anak yatim piatu sebagai bentuk amal kebaikan pada 10 Muharram 1441 H pada Selasa (10/9).

Masyarakat Desa Sei Tampang dengan tampak sangat antusias menyambut kedatangan Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan.
Plt. Bupati Labuhanbatu pada sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas undangan dan keinginan masyarakat untuk hadir dalam acara yang sangat mulia ini, yaitu berbuat kebaikan dalam menggembirakan anak yatim piatu pada bulan Muharram yang dimuliakan Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah menggagas acara ini sehingga terlaksana dengan baik dan kegiatan amal kebaikan ini terus kita kerjakan dengan hati ikhlas, sehingga kita semua yang mendiami Kabupaten Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai ini senantiasa mendapatkan rahmad dan kemuliaan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan juga memperoleh safaat (pertolongan) Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam setiap saat,” jelasnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Eliwardani didampingi Nurhaidah melaporkan kepada Plt Bupati Labuhanbatu bahwa penyantunan anak yatim tahun lalu di Desa Sei Tampang sebanyak 85 orang dan tahun ini sebanyak 95 orang atau meningkat 12 orang.

“Sumber bantuan diperoleh dari kepedulian dan sumbangan donatur dan anggota perwiritan yasin kaum ibu. Cara pengumpulan dana dilaksanakan yaitu setiap acara perwiritan menabung berapa saja yang mampu dan menjalankan sumbangan dari rumah ke rumah untuk kegiatan 10 muharram setiap tahunnya,”papar Eliwardani.

Sementara Ketua Panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Kepala Desa Sei Tampang yang sekaligus Tokoh Masyarakat Desa Sei Tampang M. Asmui sebagai penggagas penyantunan anak yatim sejak dulu dan sampai saat ini masih dilaksanakan.

Ucapan yang sama disampaikan kepada Ketua PK Golkar Bilah Hilir Mhd .Yusuf Ritonga yang sudah berkenan mewakili masyarakat Desa Sei Tampang mengundang Bupati Labuhanbatu dan ibu Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu berkenan hadir diacara hari ini. “Hasil perolehan sumbangan untuk penyantunan anak yatim berjumlah Rp. 142.092.000 dan 50 zak beras 5 kg,” jelasnya.

Pada acara tersebut, Pj. Kepala Desa Sei Tampang Syamsul Khoir Nasution mengucapkan terima kasih Kepada Panitia Penyelenggara dan seluruh pihak terkait dan ibu-ibu perwiritan Yasin Kaum Ibu Desa Sei Tampang, dimana setiap tahunnya melaksanakan penyantunan anak yatim piatu yang merupakan kegiatan amal dan berbagi rezeki.

“Semoga amal dan ibadah kita mendapat ridho dari Allah S.W.T. Dan pada 24 s.d 31 Desember 2019 akan diadakan pemilihan Kepala Desa, nantinya mari kita sukseskan secara bersama-sama dengan tertib, aman dan ter­kendali,” jelasnya.

Camat Bilah Hilir, Bangun Siregar. S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Labuhanbatu dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe yang sudah berkenan hadir dan turut memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan terimakasih kepada panitia penyelenggara penyantunan anak yatim piatu 10 Muharram 1441 H, sehingga berjalan lancar dan sukses.

Diakhir acara Plt.Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT memberikan santunan Anak Yatim Piatu sebanyak 95 orang.(Vanhoten/At)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59935)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54221)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51781)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15275)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14547)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14358)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14068)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13626)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13527)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9574)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik