Jumat, 20 September 2019 - 07:00:27 WIB
Eksekusi bergaya premanisme, Hendra Laporkan ACC Finance ke BPSK Bukittinggi Kategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 30 kali

Baca Juga:Karaoke Tanpa Izin Diduga Marak di Kediri, Polsek Ngadiluwih Tak Berdaya MenertibkannyaPBB P2 di Bogor Dapat Dilakukan Secara OnlineKelompok Mulyasari Mukti Selamatkan Sapi Betina BuntingPemkab Indramayu Bangun MCK Plus di Desa Bodas

Bukittinggi, Jaya Pos

Karena merasa dirugikan, Hendra Sutoto (39) melaporkan peristiwa yang dialaminya 3 tahun lalu, tepatnya pada 30 September 2016, ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Bukittinggi atas eksukusi kendaraan yang diduga bergaya premanisme.

Hendra Sutoto selaku konsumen mengisahkan kejadian tersebut terjadi pada 30 September 2016, mobil Agya miliknya diambil secara paksa diparkiran Pasar Ciracas, Jakarta Timur. Ada 15 orang yang mengaku dari ACC Finance hanya membawa surat bukti angsuran kendaraan dan surat berita acara penyerahan kendaraan.

Mereka mengancam dan memaksa bahkan satu dari mereka memiting leher saya agar mau menyerahkan kunci mobil, STNK dan menandatangani berita acara penyerahan kendaraan tersebut.

Karena merasa tertekan dan khawatir akan keselamatannya akhirnya Hendra menyerahkan mobil, kunci dan STNK serta menandatangani surat berita penyerahan kendaraan tersebut.

Setelah kejadian yang membuat Hendra kalut, dirinya mencoba menelepon petugas ACC Finance Bukittinggi yang beralamat di Jl. Jambu Air a/n Herman Felani, agar kiranya ACC memberikan toleransi agar kendaraan jangan disita, namun pihak ACC (Herman Felani) mengatakan agar terlebih dahulu melunasi sisa angsuran yakni 20 angsuran.

Diketahi bahwa Hendra membeli mobil jenis Toyota Agya pada 11 Maret 2014. Pembelian dilakukan secara kredit oleh SCC Finance dengan DP senilai Rp. 32.892.500. Hendra juga telah membayar cicilan sebanyak 28 kali de­ngan besar per bulannya Rp. 2.705.000.

“Total pembayaran yang diserahkan ke ACC Finance keseluruhannya senilai Rp 108.632.000, karena tidak ada­nya toleransi sama sekali oleh sikap ACC Finance, saya merasa dirugikan sehingga peristiwa tiga tahun lalu saya minta ke BPSK Bukittinggi mencari keadilan dan solusi agar pihak ACC berpikir bijak dalam mengambil tindakan eksekusi yang terkesan bergaya premanisme dan melanggar PMK no.130/ PMK.010/2012 tentang pendaftaran fidusia bagi perusahaan pembiayaan.

Sementara Ir. Asnal Zakri, MM selaku majelis BPSK Kota Bukittinggi mengatakan bahwa pihak dealer tidak boleh sewenang-wenang melakukan perbuatan tersebut. “Yang boleh mengeksekusi adalah penegak hukum dengan putusan yang sudah mempunyai hukum tetap,” jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini kendaraan milik Hendra dan STNK atas nama istrinya Delfi Ilyan, berada di Payakumbuh. Plat mobil yang awalnya ber No Pol BA 1571 LP, sekarang menjadi BA 1856 CI.(Yet /Is)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59935)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54223)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51781)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15276)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14547)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14358)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14068)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13626)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13533)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9574)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik