Jumat, 04 Oktober 2019 - 05:11:53 WIB
45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 111 kali

Baca Juga:Warga Jakarta Pusat Minta Dinas P2B Bersikap ProfesionalAnggota DPRD dan Tenaga Honorer Parigi Gelar Konsultasi ke BKNProgram Prona di Pandeglang Diduga Dijadikan Ajang BisnisNginap di Wisma Bonthain, Wakil DPRD Bantaeng Angkat Jempol Pada Bupati

Labuhanbatu, Jaya Pos

45 Anggota DPRD Labuhanbatu periode 2019 - 2024 diambil sumpah dan dilantik, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Labuhanbatu, Jalan Sisingamangaraja, Rantaupra­pat, Sumatera Utara, Rabu (25/9/2019).

Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT membacakan pidato Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang berpesan agar DPRD mengabdi untuk kepentingan masya­rakat, tidak mendahulukan kepentingan pribadi, golongan maupun kelompok, karena saudara merupakan representasi rakyat.

Bupati Labuhanbatu menyampaikan bahwa pada hakikatnya otonomi daerah diberikan kepada rakyat, sebagai satu kesatuan masyarakat hukum yang diberikan kewenangan, untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan, yang dilakukan oleh DPRD dan kepala daerah dibantu oleh perangkat daerah.

“DPRD dan Kepala Daerah memiliki kedudukan mitra sejajar, namun mempunyai fungsi yang berbeda dalam pelaksanaan fungsi berbeda tersebut.
“Kerjasama antara DPRD, Kepala Daerah serta stakeholder lain yang ada harus bersinergi dan tidak saling membawahi dengan lainya,” Jelas H.Andi Suhaimi Dalimunthe.

Pada kesempatan itu pula, Bupati menuturkan bahwa Pemilu telah usai, siapapun yang terpilih dipastikan mengabdi untuk kepentingan seluruh masyarakat. Untuk itu para anggota dewan harus memastikan hal tersebut untuk membela dan memperjuangkan rakyat, tanpa membedakan basis masa maupun yang bukan basis masanya.

H. Andi Suhaimi mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD masa jabatan 2014-2019 atas pengabdian dan dedikasi terhadap tugas yang dijalani. “Walaupun tugas sudah berakhir, namun kontribusi pengabdian untuk masyarakat tidaklah pernah berhenti demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat maupun jalannya pemerintahan,” jelasnya.

Anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu periode 2019-2024 yang mengambil sumpah dan dilantik berdasrkan Daerah Pemilihan I (Kecamatan Bilah Barat dan Rantau Selatan), Poltak Marsada Rambe dan Meika Riyanti Siregar (Partai Golkar), Khozali Nasution (PAN),Masyaroh (Gerindra), Arjan Priadi Ritonga (Nasdem), Siti Raudoh (PPP), Akhir Putra Samosir (Perindo), Melisa Anggelina Hutabarat (PDI-P), Rudi Syahputra (PBB), dan Juraidah Harahap (Hanura).

Untuk Daerah Pemilihan II (Kecamatan Rantau Utara) yakni, Trully Simanjuntak dan Herianto Ritonga (Golkar), Sudin Satia Raja Harahap dan Dipa Topan (Gerindra), Rivay Tambunan (Perindo), Burhanuddin Harahap (Hanura), Siti Rohaya (PPP), Zungkarnaen Harahap (PBB), dan Mat noor Ritonga (PAN).

Daerah pemilihan III meliputi Kecamatan Bilah Hilir dan Panai Hulu, didominasi Mbelin Juahta Tarigan dan David Siregar (Golkar), Fauzi (Gerindra), Sujarwo (PDI-P), Josman Sinaga (Nasdem), Indra Riady (Perindo), Juhartono (PAN), Ahmad Khairul (PBB), dan Nurjannah Ritonga (Hanura).

Daerah pemilihan IV (Kecamatan Panai Tengah dan Panai Hilir), meliputi Parulian Manik dan Junaidi Nainggolan (Golkar), Mas’ud (Gerindra), Jaimar Nababan (PKB), Jismer Lumban Batu (PDI-P), Syauqon Hilali Nur Ritonga (Nasdem), dan Enlanur Batubara (Hanura).

Daerah pemilihan V Kecamatan Bilah Hulu dan Pangkatan, didominasi Eko Ardiansyah Hasibuan dan Lukman Hakim Siregar (Golkar), Rudi IR Saragih (Hanura), Abdul Karim Hasibuan (Gerindra), Arsyad Rangkuti (Nasdem), Saptono (PDI-P), Rat Evis Wesly Saragih (Berkarya), Ponimin (PAN), Azmain (PPP), dan Sumiati Manurung (Perindo).

Sementara Ketua DPRD sementara Eko Ardiansyah, SH mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam Pemilu 2019 terkhusus kepada Bupati Labuhanbatu, jajaran eksekutif dan aparat kemanan yang telah menciptakan suasana kondusif, sehingga Pemilu dapat berjalan dengan aman, jujur dan adil.

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD masa jabatan 2019-2024 yang dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Khamazaro Waruwu dan dibuka oleh Ketua DPRD Labuhanbatu masa jabatan 2014-2019 Dahlan Bukhori, acara tersebut turut dihadiri Forkopimda Labuhanbatu, Sekdakab, para Kepala OPD serta Camat dan Lurah se-Kabupaten Labuhanbatu, pengurus Partai Politik, tokoh agama, tokoh masyarkat, Organisasi Kepemudaan, LSM dan Insan Pers.(Vanhoten/At)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59935)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54221)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51781)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15275)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14547)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14358)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14068)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13626)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13527)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9574)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik