Rabu, 09 Oktober 2019 - 06:19:51 WIB
KONI Kabupaten Pasuruan Berikan Reward dan UP Bagi Atlet dan Pelatih BerprestasiKategori: Jawa Timur - Dibaca: 92 kali

Baca Juga:Samsat Jakbar Diserbu WP, Siasat Pengurangan Meraup Hasil OptimalHotel Transera Hadir di Pontianak Usung Simplicity HomeMasjid Al-Barokah Tunggu Uluran Tangan DermawanSMK Padjadjaran dan PT Izusu Astar Motor Lakukan Penanaman Pohon

Pasuruan, Jaya Pos

KONI Kabupaten Pasuruan akhirnya berikan reward atlet. Pelatih Maylinda Nur Syufiana bersama atlet peraih 2 medali emas dan 2 perak dari cabang olahraga Panahan ini tersenyum lepas bersama puluhan atlet lainnya.

Reward atlet dan pelatih ini dibagikan di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Senin (30/9). Penyerahan uang pembinaan para atlet dan pelatih dilakukan secara simbolis.

Plt. Kepala Dispora, Yudha Triwidya Sasongko memberikan uang pembinaan (UP) bagi atlet peraih medali emas. Sedangkan, Ketua KONI Kabupaten Pasuruan, Mulyadi memberikan UP bagi atlet peraih medali perak. Lalu, Kusdarmaji memberikan UP atlet peraih medali perunggu.

“Alhamdulillah, kita hari ini bisa memberikan reward atlet dan pelatih. Hari ini kita bagikan 75% dulu, sisanya 25% lagi akan kami berikan, Insyaallah sekitar Maret 2020,” ujarnya.

Mulyadi menjelaskan, pemberian reward ini memang baru bisa dilaksanakan 75%, mengingat dana APBD-Perubahan atau PAK tidak bisa dijanjikan. Sehingga pihak KONI harus memutar otak agar dana atlet dan pelatih bisa diberikan secepatnya.

“Kami tentu bangga dan terima kasih buat para atlet dan pelatih yang berprestasi di Porprov kemarin. Prestasi ini harus kita tingkatkan. Dan bagi cabor lain, mohon bisa lebih semangat dan berprestasi di Porprov VII-2021 mendantang,” tegasnya.

Para atlet dan pelatih kontingen Kabupaten Pasuruan ini berhasil mengharumkan nama daerah, yakni dengan membawa nama Kabupaten Pasuruan naik ke peringkat 6 Se-Jawa Timur yang sebelumnya duduk pada peringkat 8.

Pada Porprov yang digelar pada 6-13 Juli 2019 ini, Kontingan Kabupaten Pasuruan berhasil membawa 27 medali emas, 23 perak dan 34 perunggu.
Pemberian uang pembinaan memang bervariasi. Untuk peraih medali emas perorangan dan ganda diberikan UP senilai Rp. 35 juta. Kemudian untuk yang estafet selam senilai Rp. 50 juta dan cabor bulu tangkis beregu (8 orang) senilai Rp. 70 juta.

Kemudian untuk peraih medali perak perorangan dan ganda senilai Rp. 15 juta. Perak beregu diberikan UP senilai Rp. 35 juta. Sedangkan untuk peraih medali perunggu perorangan dan ganda diberikan UP senilai Rp. 10 juta. Sedangkan untuk yang beregu sebesar Rp. 30 juta.

“Kalau kita hitung 75%, total uang pembinaan yang kami bagi kemarin senilai Rp. 1.323.750.000. Teknisnya kita berikan cek pada masing-masing atlet untuk bisa dicairkan di Bank Jatim,” tegas Muriyat, Sekum KONI Kabupaten Pasuruan.

“Sisa 25% atau senilai Rp. 441.250.000 akan diberikan KONI Kabupaten Pasuruan pada Maret 2020. Pemberian uang pembinaan secara transparan ini dilakukan KONI kabupaten Pasuruan agar atlet dan pelatih bisa bersemangat kembali,” tambahnya.

Sementara untuk reward pelatih, lanjut Mulyadi, diberikan dengan menghitung poin. Setiap poin dikalikan dengan angka nominal Rp.1 juta. Misalnya, poin medali emas dinilai 4, lalu perak 2 dan perunggu dihitung 1 poin.

“Total kami hitung ada 188 poin yang diterima pelatih kita. Sehingga, kita hitung ada sekitar Rp. 188 juta yang kami bagikan kepada pelatih,” tegasnya.

Plt Kepala Dispora, Yudha Triwidya merasa bangga dengan prestasi yang dicapai atlet dan pelatih Kabupaten Pasuruan. Ia berharap prestasi ini agar dapat ditingkatkan pada event Porprov VII-2021 di Jember, Situbondo, Bondowoso dan Lumajang.

“Kalau sebelumnya naik dua peringkat, maka Porprov selanjutnya saya berharap juga bisa naik dua peringkat. Sekarang posisi ke-6. Porprov besok posisinya bisa 4 besar,” tegas Yudha dengan senyum. (A.za/wio)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (74197)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61100)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52846)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20996)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16436)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15703)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15327)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15022)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14921)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11553)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya