Rabu, 09 Oktober 2019 - 06:26:38 WIB
UKK Imigrasi Baturaja Diresmikan, Masyarakat OKU dan Sekitarnya Bikin Paspor Lebih DekatKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 81 kali

Baca Juga:Samsat Jakbar Diserbu WP, Siasat Pengurangan Meraup Hasil OptimalHotel Transera Hadir di Pontianak Usung Simplicity HomeMasjid Al-Barokah Tunggu Uluran Tangan DermawanSMK Padjadjaran dan PT Izusu Astar Motor Lakukan Penanaman Pohon

Baturaja, Jaya Pos

Kantor Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi Kabupaten OKU diresmikan. Acara diawali dengan pengguntingan pita, kemudian meninjau ruangan dan diakhiri dengan penanaman pohon, Rabu (2/9).

Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Kemenkum HAM RI mulai dari Dr H Sudirman D Hury, SH MM M Sc dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim, Telmaizul Syatri, SE M Si, dari proses berdiri­nya UKK Imigrasi Kab OKU hingga peresmianya.

Dikatakan Bupati, dengan diresmikannya kantor UKK Imigrasi Kab. OKU ini, masyarakat OKU dan wilayah tetangga seperti OKU Timur, OKU Selatan, Kab Way Kanan bisa membuat paspor baru dan penggantian paspor.

“Berdirinya kantor UKK Imigrasi ini adalah usulan dari masyarakat kepada pemerintah daerah. Saya respon untuk mewujudkan keinginan tersebut, dengan melakukan paparan di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sumsel tahun 2018 yang lalu,” ujarnya.

Sementara Assessor Sumber Daya Manusia Aparatur Ahli Utama Kemenkumham Republik Indonesia, Dr H Sudirman D Hury, SH MM MSc mengatakan, kantor Imigrasi mempunyai fungsi yakni untuk pelayanan keimigrasian, penegakan hukum, keamanan negara, fasilitator dan kesejahteraan masyarakat. Fungsi Imigrasi tidak hanya pada pelayanan saja, tapi seluruh fungsi itu mempunyai satu kesatuan untuk dilaksanakan.

“Kab/Kota yang sudah mempunyai kantor imigrasi tentunya dapat bernilai tambah. Saat ini Sumsel mempunyai 17 Kab/kota, memiliki dua kantor Imigrasi, kantor Imigrasi kelas I berada di Palembang dan kantor Imigrasi kelas II berada di Kab. Muara Enim, ditambah satu lagi kantor UKK Imigrasi di Baturaja yang telah diresmikan penggunaannya,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Gubernur Sumsel, diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel, Drs Koimudin, SH MM mengucapkan selamat kepada masyarakat OKU atas peresmian kantor UKK Imigrasi ini.

“Mudah-mudahan kedepan kantor imigrasi di Baturaja ini dapat kita usulkan kepada Kementerian Hukum dan HAM RI untuk dinaikkan statusnya,” harapnya.

Kakanwil Kemenkum HAM Provinsi Sumsel, Drs Ajub Suratman, BC, IP, SPd, MSi menambahkan peresmian unit layanan paspor ini adalah wujud dari hadirnya negara dalam usaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Khususnya dalam hal ini adalah pelayanan keimigrasian, terutama dalam pembuatan paspor.

“Keimigrasian terus melakukan perluasan cakupan wilayah pelayanan keimigrasian, tentunya dengan dukungan dan kerja sama yang baik dari pemerintah daerah,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara Wabup OKU, Kapolres, Dandim 0403, Kajari OKU, Sekda, OPD, Kabag, Camat dan undangan lainnya.(Parmin)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (74199)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61100)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52846)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20996)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16436)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15703)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15327)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15022)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14921)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11553)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya