Kamis, 10 Oktober 2019 - 05:52:35 WIB
Bupati Apresiasi Expo SMPN 1 Ciamis 2019Kategori: Pendidikan - Dibaca: 58 kali

Baca Juga:Sekolah Gratis Mendapat Sorotan BeragamSamsat Jakbar Diserbu WP, Siasat Pengurangan Meraup Hasil OptimalHotel Transera Hadir di Pontianak Usung Simplicity HomeMasjid Al-Barokah Tunggu Uluran Tangan Dermawan

Ciamis, Jaya Pos

Anak didik mesti diberikan keleluasaan untuk berkreasi dan berinovasi dalam berbagai hal termasuk kesenian, baik kesenian tradisional maupun modern. Hal itu penting dilakukan guna merangsang dan menumbuhkan bakat yang ada pada anak.

Demikian disampaikan Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya, saat membuka kegiatan Expresi Pelajar Nesacis Oke (Expo) SMPN 1 Ciamis 2019 di kampus sekolah, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, sudah saatnya pendidik mendukung bakat anak di bidang kesenian, yang beragam macamnya mulai dari seni musik, seni tari, drama, film dan lain sebagainya. Apalagi saat ini generasi penerus dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam menghadapi perkembangan zaman.

Dengan pagelaran Expo ke-20 ini, kata H Herdiat, tentunya menjadi sebuah gambaran aktualisasi pembelajaran siswa yang selama ini dilakukan di sekolah.

H Herdiat menambahkan, kegiatan Expo ini diharapkan mampu menjadi motivasi seluruh siswa untuk terus giat belajar dan mengkreasikan kreativitasnya.

Kepala SMPN 1 Ciamis DR Agus Somantri MPd seusai memberi sambutan mengatakan, kegiatan Expo SMPN 1 Ciamis selalu digelar setiap tahun, sekarang merupakan penyelenggaraan yang ke-20 kalinya.

Dikatakan Agus, Expo ini menyajikan sejumlah kreativitas karya siswa kelas IX sebagai implementasi kurikulum di sekolah yang dituangkan dalam pameran, diantaranya sejumlah stand yang diisi oleh hasil karya dan prestasi anak-anak kelas IX.

Selain itu, Expo juga diwarnai dengan pagelaran musik, tari dan teater, musik ansambel, band, pameran seni rupa, lukis dan seni kriya batik serta fashion show. “Kegiatan yang sudah menjadi agenda rutin sekolah itu diharapkan bisa terus berkembang setiap tahunnya dalam upaya meningkatkan kreativitas dan prestasi siswa,” katanya.

Agus mengungkapkan, Expo dengan mengambil tema “Expo SMPN I Ciamis Meniti Pelangi Budaya Nusantara” tersebut sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena orangtua siswa juga ikut hadir.

Menurutnya, anak didik menjadi sumber kekuatan dalam melestarikan seni budaya termasuk menjaga keutuhan bangsa dan negara. Apalagi saat ini isu gerakan membahayakan seperti Gafatar sudah masuk ke lingkungan kita. “Pihak kami sudah mengantisipasi dengan menghimbau kepada anak agar jangan mudah terpengaruh terhadap ajakan orang tak dikenal. Dan harus diberitahukan kepada orangtua dan pihak sekolah,” tegasnya.(Mamay)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59935)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54221)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51781)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15275)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14547)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14358)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14068)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13626)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13527)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9574)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik