Kamis, 10 Oktober 2019 - 06:15:51 WIB
Hamsyah, Ketua DPRD Definitif Kabupaten Bantaeng Resmi DilantikKategori: Sulawesi Selatan - Dibaca: 20 kali

Baca Juga:Sekolah Gratis Mendapat Sorotan BeragamSamsat Jakbar Diserbu WP, Siasat Pengurangan Meraup Hasil OptimalHotel Transera Hadir di Pontianak Usung Simplicity HomeMasjid Al-Barokah Tunggu Uluran Tangan Dermawan

Bantaeng, Jaya Pos

Hamsyah AMd dari Partai Persatuan Pembangunan secara resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bantaeng definitif, Selasa (4/10).

Pelantikan dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng dalam rangka Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kab Bantaeng Masa Jabatan 2019 - 2024 di gedung dewan setempat.

Hamsyah dilantik bersama Wakil Ketua I, H Irianto SE dari Partai Amanat Nasional dan Wakil Ketua II Muhammad Ridwan SPdi dari Partai Keadilan Sejahtera pada Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, yang mana pengambilan sumpahnya dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana.

Hamsyah menghaturkan terima kasih selama kurang lebih 38 hari menjabat selaku Ketua DPRD sementara hingga menjadi definitif. “Meskipun dengan kewenangan yang terbatas sebagai status sementara, namun kami telah menghelat beberapa kegiatan dan menghadiri berbagai undangan baik sebagai peserta maupun sebagai pelaku,” ujarnya.

“Perkenankan saya menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf. Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk fokus pada tugas-tugas yang menanti ke depan,” sambung Ketua DPRD.

Sementara itu, Bupati Bantaeng H Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya pimpinan DPRD yang baru diharapkan peran dan fungsi dewan akan semakin teraktualisasi. Seperti diketahui bahwa DPRD memiliki tuga fungsi utama yaitu fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

Dalam menjalankan fungsi dimaksud maka hubungan harmonis antara kepala daerah dan DPRD perlu terus dijaga dengan mengedepankan kepentingan masyarakat. “Dengan titik temu yang sama yaitu kepentingan masyarakat, maka sudah sepatutnya hubungan sinergitas eksekutif dan legislatif terus dipelihara dengan prinsip kesetaraan dan kemitraan,” ujar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan harapan agar seluruh anggota DPRD yang terhormat untuk mendukung dan menyamakan irama dan gerak langkah agar dapat bersama mewujudkan tema RKPD 2020 dalam bentuk APBD Tahun Anggaran 2020 yang diselesaikan tepat waktu.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain para unsur Forkopimda, Anggota DPRD Provinsi Sulsel A Sugiarti Mangun Karim, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah dan Kepala Desa lingkup Pemkab Bantaeng. (Mudahri)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59935)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54223)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51781)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15276)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14547)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14358)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14068)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13626)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13530)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9574)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik