Minggu, 27 Oktober 2019 - 06:14:11 WIB
Hadirkan 1 Saksi, Ferry Keintjem Bantah Tidak Pernah Menerima Surat PeringatanKategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 34 kali

Baca Juga:Jalan-Jalan Jokowi 'Terjebak' PencitraanDishubkominfo Kab Pandeglang Disinyalir Dikerumuni Orang-Orang BermasalahGempar Desak Kajati Sulselbar Usut Penyimpangan Tender Proyek di Dinas PURT PangkepSekolah Gratis Mendapat Sorotan Beragam

Manado Jaya Pos

Sidang gugatan antara Ferry Keintjem selaku pemohon dan Walikota Manado selaku termohon terkait dengan pemberhentian Dirut PD Pasar Manado, digelar di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Manado, Kamis (17/10/2019).

Dalam sidang tersebut, Drs. Helmi Bachdar sebagai saksi menuturkan bahwasannya ia pernah memberikan surat teguran atau surat peringatan kepada Ferry Keintjem terkait dengan kinerja Dirut PD Pasar, saat masih menjabat sebagai Ketua Banwas PD Pasar Kota Manado.  “Saya pernah memberikan surat teguran waktu saya masih menjabat Banwas PD Pasar Manado,” ucap saksi.

Dengan suara yang lantang Ferry Keintjem membantah hal tersebut. Dirinya mengatakan bahwa tidak pernah sama sekali menerima surat teguran atau surat peringatan terkait dengan dirinya waktu menjabat sebagai Dirut PD Pasar Kota Manado.

“Saya tidak pernah menerima surat teguran atau surat peringatan di waktu saya menjabat Dirut PD Pasar Manado, sampai saya menerima SK Pemberhentian dengan hormat dari Walikota Manado,” ucapnya.

Saat ditemui di depan Kantor PTUN Manado, Ferry Keintjem membeberkan tentang penjelasan saksi, bahwa diberhentikan dari Dirut PD Pasar karena ada temuan. Dan itu dimasukan menjadi dasar pertimbangan untuk diberhentikan.

Menurut Ferry, kenapa tidak menyurat dan tidak ada teguran, sedangkan menurut UU Kemendagri No.50 tahun 1999 sebagai Ketua Banwas melakukan teguran dan memeriksa sebelum melaporkan ke Walikota. Sedangkan dirinya tidak pernah ditegur dan tidak diperiksa. Kalau pernah ditegur lewat surat, artinya ada surat menyurat (korespondensi) dan kalau dirinya pernah diperiksa artinya ada notulensi. “Tentunya ada daftar hadir dan itu semua tidak dilakukan sesuai prosedur,” terang Keintjem.

Ditempat terpisah, Kuasa Hukum Walikota Manado, Budi Paskah Yanti Putri, SH MH menjelaskan bahwa sidang hari ini dengan agenda pembuktian dan saksi 1 (satu) orang yaitu Drs. Helmi Bachdar yang merupakan mantan Ketua Banwas PD Pasar Manado.

Menurut Putri, saksi sudah jelaskan bahwasannya teguran itu sudah beberapa kali disampaikan, baik ke BPKP maupun ke Walikota. Kalau terkait dengan bukti, sudah diserahkan ke Majelis hakim dan berupa surat rekomendasi dari saksi.

“Dan mengenai surat teguran, sudah lihat atau belum lihat itu kan sudah diberikan ke BPKP dan Walikota, jadi kalau lain-lain itu no komen. Harapan kami persidangan ini berjalan sesuai asas peradilan cepat, biaya ringan dan segera tuntas,” tutur Yanti. (Butje)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60706)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (60524)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52490)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16022)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (15375)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15298)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14758)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14382)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10298)
Bedah JayaposDemi Untung Banyak, Ketua Panitia Gunakan Tanah Urug Tidak Sesuai SpekPekanbaru, Jaya Pos Meterial tanah urug setidaknya harus memiliki agregat atau daya kerekatan yang sudah ...


Lujeng Sudarto Desak Kejari Bangil Ungkap Aktor Intelektual Kasus DisporaTanpa SP Grop Wilmar Mutasi Karyawan Semena MenaProyek Rehab Bangunan Pelabuhan Diduga MenyimpangPT Adira Finance Pasaman Barat Terkesan Tutup Mata Terhadap Konsumen yang TertipuDugaan SPJ Fiktif di DisdukCapil BukittinggiKegiatan Pembangunan di Desa Gedangrowo Jadi BancakanDana Bumdes Kolelet-Picung Diduga Masuk Kantong Pribadi
Laporan KhususPembangunan Jalan di Provinsi Jambi, Dinas PUPR Terus Berkoordinasi Dengan Kepala BalaiJambi, Jaya Pos Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar MHum memimpin Upacara Hari Bhakti ke-74 PU di lapangan ...


Bupati OKU Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional 2019Tingkatkan Kualitas Batik Jambi Rahima Gandeng Desainer Eddy BettyGubernur Jambi Anggarkan Bantuan dan Fasilitasi Kesepakatan PMI, DMI dan LPP TVRI Untuk MasyarakatKecamatan Kurun Juara Umum Festival Tandak Intan KaharinganPemkab Asahan Laksanakan Upacara Peringatan HKN Peringati HKN Ke-55, Pemkab Gumas Gelar Senam Sehat dan Germas Hidup SehatPemkab Tasikmalaya Gelar Upacara HUT Korpri Ke-48