Jumat, 01 November 2019 - 12:10:43 WIB
Ketua Kelompok Tani Desa Bulu Cina Kunjungi Redaksi Jaya PosKategori: Jakarta - Dibaca: 117 kali

Baca Juga:Kadindik Kab. Tangerang ‘Restui" Pungli di SMPN 1 Kelapa DuaTerkait Kasus Judi Leng, Kajari Simalungun Akan Diperiksa Pihak Kejatisu Bantuan RTLH Tidak Tepat Sasaran, Rumah Rusak Tidak TerakomodirDiperlakukan Semena-mena, Penyidik Polsek Cengkareng Dilaporkan Warga ke Propam dan Kapolda

Jakarta, Jaya Pos

Pengurus Kelompok Tani (Koptan) Mekar Sari Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara telah melayangkan surat kepada Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Kemeterian ATR BPN RI hingga Kementerian (Kemen) BUMN meminta pemberian rekomendasi terkait pembayaran asset atas tanah yang berlokasi di Desa Bulu Cina tersebut.

Hal itu disampaikan Warnoto Ketua Koptan Mekar Sari didampingi Sekretaris Robinson Sitorus Pane, saat mendatangi kantor redaksi jaya pos di Jl. Ahmad Yani No 2 Utan Kayu By Pass, Jakarta Timur, Jumat (1/11/2019). Disebutkan ada beberapa poin penting dalam surat yang disampaikan kepada instansi terkait yang diharapkan dapat segera ditindaklanjuti.

Menurut Warnoto, surat BPN No.684/10-12.07/vi/2016 tentang permohon indentifikasi subjek dan objek terhadap SK. Gubernur Sumatera Utara No.592.1/146/DS/I/1985 tanggal 18-1-1985 yang terletak di Desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak seluas 69.3250 HA atas nama 95 orang.

Dalam surat yang ditanda tangani Kepala Kantor BPN Kabupaten Deli Serdang tersebut, mewajibkan kepada ke- 95 orang tersebut membayar redistribusi untuk Negara sebagai syarat untuk menindaklanjuti mendapat hak milik kepada penerima yang dimaksud.

“ Kami siap membayar distribusi kepada Negara agar dapat ditindak lanjuti tanah kami itu menjadi sertifikat. Tentu untuk pembayaran distribusi tanah yang kami garap dari sejak orantua kami itu ada arahan dan tindak lanjut dari BPN, mulai dari pengukuran oleh pihak BPN, sehinggah kami tau jelas berapa dana yang perlu kami bayarkan “ ujar Warnoto.

Tanah yang mereka perjuangkan bukan saja yang 95 Ha, tapi masi ada beberapa tempat yang  harus bayar distrubusinya, seperti halnya di Pasar X Desa Bulu Cina seluas 5,3 Ha, Pasar 3 dan 4 seluas 60 Ha, Pasar 6 seluas 65 Ha, Pasar 7 s.d 13 seluas 150 Ha,   dan Pasar V seluas 0,45 Ha.

Untuk itu Warnoto berharap para pihak-pihak terkait dapat segera menindaklanjuti surat yang telah dilayangkan sehingga hak-hak para masyarakat tani di Desa Bulu Cina dipenuhi.

“ Kami sudah 1 Minggu di Jakarta, kami berharap Menteri ATR BPN dan menteri BUMN segera menindak lanjuti surat kami agar kami cepat pulang. Jika surat kami belum dijawab atau tidak dapat bertemu dengan pejabat terkait, kami tetap di Jakarta walaupun kami tidur di emperan terminal dan minta belas kasihan dari warung warung yang ada sekitar terminal agar kami dapat makan. Tujuan kami ke Jakarta ini, harus ada kepastian hukum terkait tanah-tanah yang perjuangkan dari orangtua kami ” ujar Robinson Sitorus. (Red)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60719)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (60717)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52499)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16037)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (15433)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15312)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15092)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14774)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14396)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10313)
Bedah JayaposBPD Tak Kujung Dilantik Desa Balongbendo Terancam LumpuhSidoarjo, Jaya Pos Warga Desa Balongbendo Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo Re­sah, pasalnya ...


Demi Untung Banyak, Ketua Panitia Gunakan Tanah Urug Tidak Sesuai SpekLujeng Sudarto Desak Kejari Bangil Ungkap Aktor Intelektual Kasus DisporaTanpa SP Grop Wilmar Mutasi Karyawan Semena MenaProyek Rehab Bangunan Pelabuhan Diduga MenyimpangPT Adira Finance Pasaman Barat Terkesan Tutup Mata Terhadap Konsumen yang TertipuDugaan SPJ Fiktif di DisdukCapil BukittinggiKegiatan Pembangunan di Desa Gedangrowo Jadi Bancakan
Laporan KhususSemarak Festival Bunga Dan Buah Nusantara 2019Bogor, Jaya Pos Euforia acara Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2019 yang telah berakhir pada Minggu ...


Pembangunan Jalan di Provinsi Jambi, Dinas PUPR Terus Berkoordinasi Dengan Kepala BalaiBupati OKU Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional 2019Tingkatkan Kualitas Batik Jambi Rahima Gandeng Desainer Eddy BettyGubernur Jambi Anggarkan Bantuan dan Fasilitasi Kesepakatan PMI, DMI dan LPP TVRI Untuk MasyarakatKecamatan Kurun Juara Umum Festival Tandak Intan KaharinganPemkab Asahan Laksanakan Upacara Peringatan HKN Peringati HKN Ke-55, Pemkab Gumas Gelar Senam Sehat dan Germas Hidup Sehat