Rabu, 06 November 2019 - 06:18:02 WIB
Wali Kota Tanjungbalai Pimpin Upacara Sumpah Pemuda Ke-91Kategori: Sumatera Utara - Dibaca: 39 kali

Baca Juga:Sudah 3 Kali Kajari Dumai Berganti, Proses Hukum Dugaan Pidana Korupsi DipertanyakanKorupsi Anggaran Pansus DPRD Kota Bandung, Ebet Hidayat Diancam 20 Tahun PenjaraTerdakwa Hasan Saputra Diminta Segera DitahanNur Mahmudi Terobsesi Nyapres 2014

Tanjungbalai, Jaya Pos

Wali Kota Tanjungbalai, H. M Syahrial, SH MH menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Kota Tanjungbalai yang dipusatkan di Halaman Balai Kota Tanjungbalai, Selasa (28/10/2019).

Upacara dimulai pukul 08.10 Wib dan dihadiri oelh Forkopimda Kota Tanjungbalai, Seketaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Personil TNI, Polri, ASN, Kepala Lingkungan, tokoh pemuda dan para siswa.

Pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali, yangsiampiakan oleh Wali Kota H.M Syahrial menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada tokoh pemuda telah mendeklarasikan sumpah untuk mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Hari sumpah pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Lanjutnya, pesatnya perkemba­ngan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi yang memberikan jaminan kecepatan informasi, sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif. Informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme juga masuk.

“Pemuda memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” lanjutnya.

Wali Kota H.M Syahrial mengimbau agar pemuda khususnya para pemuda Kota Tanjungbalai harus mampu bersaing mewujudkan cita-cita bangsa. Kuncinya adalah dengan mengembangkan Karakter SDM yang unggul dan Berdaya saing. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara. Pemuda juga harapan bagi dunia. Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia.

“Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh pemuda yang akan berkiprah ditingkat nasional maupun mendunia dari Kota Tanjungbalai,” imbuhnya.

“Akhirnya saya mengucapkan selamat hari Sumpah Pemuda ke 91, semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan para pahlawan kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua,” tu­tup Wali Kota H. M Syahrial.(KN)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60719)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (60716)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52499)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16037)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (15433)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15312)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15092)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14774)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14396)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10313)
Bedah JayaposBPD Tak Kujung Dilantik Desa Balongbendo Terancam LumpuhSidoarjo, Jaya Pos Warga Desa Balongbendo Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo Re­sah, pasalnya ...


Demi Untung Banyak, Ketua Panitia Gunakan Tanah Urug Tidak Sesuai SpekLujeng Sudarto Desak Kejari Bangil Ungkap Aktor Intelektual Kasus DisporaTanpa SP Grop Wilmar Mutasi Karyawan Semena MenaProyek Rehab Bangunan Pelabuhan Diduga MenyimpangPT Adira Finance Pasaman Barat Terkesan Tutup Mata Terhadap Konsumen yang TertipuDugaan SPJ Fiktif di DisdukCapil BukittinggiKegiatan Pembangunan di Desa Gedangrowo Jadi Bancakan
Laporan KhususSemarak Festival Bunga Dan Buah Nusantara 2019Bogor, Jaya Pos Euforia acara Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2019 yang telah berakhir pada Minggu ...


Pembangunan Jalan di Provinsi Jambi, Dinas PUPR Terus Berkoordinasi Dengan Kepala BalaiBupati OKU Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional 2019Tingkatkan Kualitas Batik Jambi Rahima Gandeng Desainer Eddy BettyGubernur Jambi Anggarkan Bantuan dan Fasilitasi Kesepakatan PMI, DMI dan LPP TVRI Untuk MasyarakatKecamatan Kurun Juara Umum Festival Tandak Intan KaharinganPemkab Asahan Laksanakan Upacara Peringatan HKN Peringati HKN Ke-55, Pemkab Gumas Gelar Senam Sehat dan Germas Hidup Sehat