Rabu, 06 November 2019 - 06:20:47 WIB
Dinkes Kota Manado Gelar Bimtek Penyusunan Rencana Kerja Kategori: Sulawesi Utara - Dibaca: 51 kali

Baca Juga:Proyek Parkir RSUD Sidoarjo Sarat Permainan , Pemenang Proyek Ancam Pukul WartawanSudah 3 Kali Kajari Dumai Berganti, Proses Hukum Dugaan Pidana Korupsi DipertanyakanKorupsi Anggaran Pansus DPRD Kota Bandung, Ebet Hidayat Diancam 20 Tahun PenjaraTerdakwa Hasan Saputra Diminta Segera Ditahan

Manado, Jaya Pos

Dinkes Kota Manado Gelar Bimtek Penyusunan Rencana Kerja Dengan Puskesmas Se-Kota Manado. Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, pada Selasa (29/10/2019) di Hotel Grand Whiz Megamas Manado.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Kota Manado, Ivan Sumenda Marten MM, Dinas Kominfo Kota Manado, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Manado, Rumah Saki Umum Daerah, Rumah Sakit Gigi, Kepala Bidang Kesehata dan Kepala Puskesmas se-Kota Manado, para Kasubag, Kepala Seksi, Kepala UPTD Farmasi dan Kepala Tata Usaha Puskesmas se-Kota Manado.

Dalan sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr Ivan Marten MM meyampaikan bahwa tujuan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam penyusunan rencana kerja untuk evaluasi dengan menghasilkan kinerja yang baik, cerdas di semua Puskesmas dan untuk menyusun rencana kerja dan anggaran di Puskesnas dan di Dinas Ke­sehatan.

“Maksud kegiatan ini merupakan kegiatan puncak di dalam perencanaan yang sebelumnya Puskesmas sudah melakukan survey dengan pengambilan data dan identifikasi masalah. Dengan begitu Puskesmas sendiri sudah melakukan musyawarah masyarakat. Hasil dari survey dibawa ke kelurahan lalu dibuat suatu rencana usulan kerja. Di hari pertama kegiatan ini yakni evaluasi secara keseluruhan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas. Sedangkan hari kedua penyusunan rencana kegiatan anggaran untuk Tahun Ang­garan 2020 dan di hari ketiga dilakukan pemaparan hasil dari penyusunan RKA 2020,” tegasnya Dr. Ivan.

“Diharapkan nantinya output yang keluar adalah perencanaan yang sesuai masalah dari tingkat kelurahan dan de­ngan perencanaan ini yang bersifat bottom up mulai tingkat kelurahan di bawa sampai tingkat Kabupaten Kota dan ada juga aplikasi yang dimodif untuk mendapatkan prokesda. Profil kesehatan keluarga ini nantinya kita akan integrasikan dengan Panada sehingga pada waktu klik Panadanya akan keluar profil kesehatan keluarga, diharapkan bisa meme­cahkan masalah kesehatan yang ada di Kota Manado,” terang dr Ivan.

Dikesempatan yang sama, Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Diskominfo Frangky Mokodompis menjelaskan terkait dengan aplikasi tersebut bahwa teknologi tersebut hanya sebagai alat untuk membantu.

“Saya erharap dapat diatasi fungsi-fungsi terkait apikasi di Dinas Kesehatan, karena sistem pemerintahan berbasis elektronik diharapkan dapat dikembangkan dalam pelayanan dan soal keamanan,” terang Frangky.

“Di tahun 2017 ada 16 puskesmas di Kota Manado, tapi hanya 2 yang terupdate yaitu Kelurahan Bahu dan Tuminting. Hal itu dikarenakan kurangnya peralatan. Saya berharap kedepan dengan peralatan-peralatan yang ada akan terupdate semua,” ucapnya. (Butje)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60719)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (60718)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52499)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16037)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (15434)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15312)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15092)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14774)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14396)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10313)
Bedah JayaposBPD Tak Kujung Dilantik Desa Balongbendo Terancam LumpuhSidoarjo, Jaya Pos Warga Desa Balongbendo Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo Re­sah, pasalnya ...


Demi Untung Banyak, Ketua Panitia Gunakan Tanah Urug Tidak Sesuai SpekLujeng Sudarto Desak Kejari Bangil Ungkap Aktor Intelektual Kasus DisporaTanpa SP Grop Wilmar Mutasi Karyawan Semena MenaProyek Rehab Bangunan Pelabuhan Diduga MenyimpangPT Adira Finance Pasaman Barat Terkesan Tutup Mata Terhadap Konsumen yang TertipuDugaan SPJ Fiktif di DisdukCapil BukittinggiKegiatan Pembangunan di Desa Gedangrowo Jadi Bancakan
Laporan KhususSemarak Festival Bunga Dan Buah Nusantara 2019Bogor, Jaya Pos Euforia acara Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2019 yang telah berakhir pada Minggu ...


Pembangunan Jalan di Provinsi Jambi, Dinas PUPR Terus Berkoordinasi Dengan Kepala BalaiBupati OKU Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional 2019Tingkatkan Kualitas Batik Jambi Rahima Gandeng Desainer Eddy BettyGubernur Jambi Anggarkan Bantuan dan Fasilitasi Kesepakatan PMI, DMI dan LPP TVRI Untuk MasyarakatKecamatan Kurun Juara Umum Festival Tandak Intan KaharinganPemkab Asahan Laksanakan Upacara Peringatan HKN Peringati HKN Ke-55, Pemkab Gumas Gelar Senam Sehat dan Germas Hidup Sehat