Minggu, 28 Oktober 2012 - 10:19:10 WIB
HUT Harian Jaya Pos Ke 5, Eratkan Kebhinnekaan Tunggal IkaKategori: Jakarta - Dibaca: 339 kali

Baca Juga:Wakil Walikota Serahkan Bantuan Kepada MasyarakatNyambi Jual Ganja, Oknum Mahasiswa Diringkus PolisiKinerja P2T Pemkot Jakut AmburadulProyek Parkir RSUD Sidoarjo Sarat Permainan , Pemenang Proyek Ancam Pukul Wartawan

Sukabumi, Jaya Pos

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) media Harian Jaya Pos yang dilaksanakan, baru-baru ini, di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta, diikuti seluruh wartawan-wartawati dari seluruh daerah.

Kegembiraan dan kebahagiaan berbaur dengan suasana ombak di tepi pantai Ancol. Wajah-wajah para awak media ini tampak sumringah mengikuti jalannya acara perayaan ulang tahun, mulai dari potong kue ulang tahun, hingga acara selesai.

Namun, kesederhanaan begitu tampak, apalagi dengan hadirnya berbagai undangan, termasuk diantaranya mantan Gubernur DKI Jakarta, Letjend (Purn) Dr. Sutiyoso yang merupakan Pembina pada Harian Jaya Pos.

Dalam kesempatan itu, Sutioso dalam sambutannya memberikan petuah-petuah yang hendak dilakoni oleh awak media saat melakukan tugas peliputan di lapangan. Apalagi, sebagai seorang mantan petinggi DKI, dirinya paham betul apa yang menjadi kemauan seorang jurnalis untuk dapat disajikan sebagai sebuah pemberitaan pada medianya.

Sutiyoso yang merupakan Ketua Umum PKPI ini menegaskan, agar setiap insan pers dapat melaksanakan tugas jurnalistiknya sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik dengan tetap berpedoman pada aturan dan peraturan yang telah ditetapkan.

Apalagi di era sekarang ini, lanjut dia, setiap pejabat publik harus transparan dalam menyelenggarakan pemerintahan yang diatur dalam UU Pers No 40 Tahun 1999 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Usai memberikan arahan, Sutiyoso didaulat untuk melakukan pemotongan kue ulang tahun yang selanjutnya diberikan kepada Pemimpin Redaksi Harian Jaya Pos, Toni Limbong, sebelum akhirnya meninggalkan lokasi HUT karena ada undangan lain yang harus dihadiri.

Meriahnya acara ini manakala sederatan artis turut menghibur. Bahkan, Ruth Manurung personil Efrata Voice, Nominator 6 Besar Voice of Indonesia yang disiarkan di salah satu televise swasta medio 2010 lalu, turut mendendangkan senangdungnya.
Para wartawan-wartawati dan undangan lainnya tampak hanyut dalam alunan dendang yang dibawakan para artis tersebut.

Hidup Dalam Kebhinnekaan

Kebhinnekaan Tunggal Ikan tampak hidup manakala Kepala Perwakilan, Kepala Biro dan Wartawan-Wartawati berbaur dan berkumpul, saling menyampaikan pesan-kesan masing-masing saat dalam melakukan tuga peliputan di lapangan.

Canda gurau, dan tawa bersatu padu pada hari menjelang senja. Apalagi, keluwesan dan keakraban yang ditunjukkan tim redaksi membuat suasana semakin hidup. Memang, kejadian ini hanya bisa berlangsung sekali dalam setahun, yaitu saat media Harian Jaya Pos menyelenggarakan Hari Ulang Tahunnya. “Jaya Terus Jaya Pos dengan mottonya Perubahan Menuju Kemajuan.Aris


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (67010)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60968)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52727)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18477)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16296)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15559)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15273)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14966)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14730)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10946)
Bedah JayaposKepala Inspektorat Sumbar Pecat Oknum ASN, Diduga Tilep Dana Masjid Raya Rp 1.5 MPadang, Jaya Pos Setelah menjabat enam tahun sebagai bendaharawan, akhirnya terungkap kebobrokan oknum ASN ...


Kasus YP Galuh Kini di Polda, KPK Diminta MensupervisiProyek Peningkatan Jalan Utama BPTP Babel Diduga MenyimpangMurkayani S, Terdakwa Penipuan CPNS Dituntut 2 Tahun 6 Bulan PenjaraDiduga Gunakan Dana Desa FiktifDiduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal Mutu
Laporan KhususKajati Jabar Hadiri Pencanangan WBK/ WBBM di Kejari Kabupaten BandungKab Bandung, Jaya Pos Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar) Ade Eddy Adhyaksa menyaksikan ...


Empat Tahun Pimpin Tanah Datar, Duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma Bertabur PrestasiMTQ OKI Ke 29, Syiar Al QurKPP Pratama Bukittinggi Bersinergi dengan Pemko PadangpanjangDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiOrmas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiKerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu Dipertahankan