Sabtu, 16 November 2019 - 05:37:50 WIB
Hanya Hitungan Jam, Sampah Di Pasar Gelugur Rantauprapat Habis Diangkut Petugas DLHKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 69 kali

Baca Juga:HUT Harian Jaya Pos Ke 5, Eratkan Kebhinnekaan Tunggal IkaWakil Walikota Serahkan Bantuan Kepada MasyarakatNyambi Jual Ganja, Oknum Mahasiswa Diringkus PolisiKinerja P2T Pemkot Jakut Amburadul

Labuhanbatu, Jaya Pos

Demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Labuhanbatu semakin giat untuk melakukan pembersihan tumpukan sampah.

Pada Senin (11/11/2019) tampak tim dari DLH menurunkan personil, alat berat mobil pengangkut sampah di Pasar Gelugur Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara. Dalam hitung jam, tumpukan sampah yang diperkirakan 36 meter kubik tersebut bersih diangkut oleh petugas persampahan yang dikoordinir langsung oleh Kabid Persampahan dan Limbah B3 Supardi Sitohang, SE.

Menuru Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Labuhanbatu H. Kamal Ilham, SKM. M melalui Kabid Persampahan dan Limbah B3 Supardi Sitohang, SE menyampaikan tumpukan sampah di Pasar Gelugur ini membeludak mencapai 6 damp truck sampah selama 3 hari. “Diperhitungkan pasar gelugur ini menghasilkan 12 meter kubik sampah setiap harinya,” jelas Supardi Sitohang.

Kabid Persampahan dan Limbah B3 ini menambahkan bahwa pihaknya dari Dinas Lingkungan Hidup selalu siap untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dengan gerak cepat akan melakukan pembersihan dan sampah – sampah. “Ini akan kita bawa ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) sampah Kabupaten Labuhanbatu di wilayah Kelurahan Aek Paing Kecamatan Rantau Utara.

Supardi mengaku untuk membersihkan tumpukan sampah yang cukup banyak ini, pihaknya membutuhkan waktu selama kurang lebih 2 jam. “Lokasi ini akan tampak bersih dan indah kembali dengan harapan masyarakat yang melintas dan yang belanja dapat merasakan ke­nyamanan,” jelasnya.

Atas nama DLH Labuhanbatu, Kabid Persampahan dan Limbah B3 ini dengan jiwa besar menyampaikan permohonan maaf kepada para pedagang dan konsumen pasar gelugur atas timbunan sampah sehingga merasa kurang nyamanan, akibat jorok dan bau busuk.

Supardi memohon kepada warga supaya membuang sampah pada tempat - tempat yang telah disediakan. “Jangan membuang sampah sembarangan, apalagi dengan menggunakan angkutan becak barang atau pun mobil, hal ini untuk kenyamanan kita bersama,” harapnya.

Dirinya juga berharap agar dapat bekerjasama dan saling bahu-membahu dengan pihak terkait baik pengelola dan pemanfaatan pasar gelugur Rantauprapat, seperti pejabat, petugas pengamanan Pasar Gelugur Rantauprapat, dibawah Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu untuk meningkatkan pangawasan lokasi sehingga tidak ada warga yang membuang sampah dengan memakai angkutan masuk dan membuang sembarangan ke lokasi pasar gelugur ini. Kemudian tidak ada salahnya menghimbau atau melarang para pedagang supaya tidak membuang sampah ke kesaluran-saluran air/paret pembuangan air yang mengakibatkan saluran air pembuangan tumpat yang menimbulkan aroma bau dan jorok.

“Mari sama-sama kita jaga kebersihan dan kenyamanan Pasar Gelugur Rantauprapat itu dengan tindakan-tindakan humanis (kemanusiaan) dan melakukan fungsi kita masing-masing dengan hati ikhlas dan enjoy,” jelas Supardi Sitohang.(Vanhoten/At)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60706)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (60525)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52490)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16022)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (15377)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15298)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14759)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14382)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10298)
Bedah JayaposDemi Untung Banyak, Ketua Panitia Gunakan Tanah Urug Tidak Sesuai SpekPekanbaru, Jaya Pos Meterial tanah urug setidaknya harus memiliki agregat atau daya kerekatan yang sudah ...


Lujeng Sudarto Desak Kejari Bangil Ungkap Aktor Intelektual Kasus DisporaTanpa SP Grop Wilmar Mutasi Karyawan Semena MenaProyek Rehab Bangunan Pelabuhan Diduga MenyimpangPT Adira Finance Pasaman Barat Terkesan Tutup Mata Terhadap Konsumen yang TertipuDugaan SPJ Fiktif di DisdukCapil BukittinggiKegiatan Pembangunan di Desa Gedangrowo Jadi BancakanDana Bumdes Kolelet-Picung Diduga Masuk Kantong Pribadi
Laporan KhususPembangunan Jalan di Provinsi Jambi, Dinas PUPR Terus Berkoordinasi Dengan Kepala BalaiJambi, Jaya Pos Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar MHum memimpin Upacara Hari Bhakti ke-74 PU di lapangan ...


Bupati OKU Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional 2019Tingkatkan Kualitas Batik Jambi Rahima Gandeng Desainer Eddy BettyGubernur Jambi Anggarkan Bantuan dan Fasilitasi Kesepakatan PMI, DMI dan LPP TVRI Untuk MasyarakatKecamatan Kurun Juara Umum Festival Tandak Intan KaharinganPemkab Asahan Laksanakan Upacara Peringatan HKN Peringati HKN Ke-55, Pemkab Gumas Gelar Senam Sehat dan Germas Hidup SehatPemkab Tasikmalaya Gelar Upacara HUT Korpri Ke-48