Minggu, 17 November 2019 - 05:24:51 WIB
Warga Perumahan Lasano Minta Pengembang Buat Jalan BaruKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 32 kali

Baca Juga:Bupati Indramayu Luncurkan Program Fit For SchoolHUT Harian Jaya Pos Ke 5, Eratkan Kebhinnekaan Tunggal IkaWakil Walikota Serahkan Bantuan Kepada MasyarakatNyambi Jual Ganja, Oknum Mahasiswa Diringkus Polisi

Bukittinggi, Jaya Pos

Ulah pengembang tidak mau duduk semeja dan mengajak musyawarah warga, akhirnya membuat warga Perumahan Lansano Permai Tanjung Alam terpaksa melakukan aksinya dengan menutup badan jalan di perumahan komplek.

Hal itu dilakukan warga, karena merasa kesal terhadap pengembang perumahan Lansano Permai. Warga merasa dicueki tanpa ada musyawarah dan tanpa izin saat memasukan bahan material melewati pekarangan rumah warga setempat.

Warga Perumahan Lansano Permai mengaku terusik dan tidak nyaman lagi disebabkan kendaraan yang membawa bahan material lalu lalang di pekerangan rumah dengan suara yang riuh. Selain itu, akibat yang parah adalah rusaknya jalan, sementara jalan di komplek tersebut berstatus type kelas IV ataupun corannya hanya kerikil saja.

Semestinya, lanjut warga jika developer membangun tambahan rumah di komplek Lansano Permai harus melakukan pembukaan jalan baru arah selatan tepat ke Jl Raya Tanjung Alam, karena lokasi pengembangan perumahan tersebut sudah beda jorong dan juga wali nagari pun juga berbeda.

“Jangan dipaksakan jalan komplek perumahan Lansano Permai dijadikan tumbal akibat kepentingan developer/pengembang untuk lalu-lalang mengangkut bahan material yang telah merusak jalan warga,” ujar salah satu warga pagi Kamis (7/11), yang sengaja nongkrong untuk mengawal serta melarang kendaraan truk yang membawa pasir timbunan ke lokasi proyek.

Warga Perumahan Lansano Permai menegaskan tidak melarang adanya pembangunan tambahan perumahan, tapi pihak pengembang mestinya membuat jalan baru, jangan melewati jalan komplek Perumahan Lansano Permai karena sudah beda batas termasuk jorong dan juga walinagari nya.
Warga pun berharap agar persoalan ini secepatnya ditangani oleh pihak terkait, sebab jika dibiarkan berlarut-larut dikhawatirkan dapat berakibat fatal, dan kenyamanan serta ketentraman warga Perumahan Lansano menjadi terusik.

Sementara Deri, pihak pengembang yang hendak dikonfirmasi Jaya Pos, tidak dapat dihubungi karena tugas lapangan diserahkan kepada anggota yang mengangkut bahan material.(Yet)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60706)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (60529)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52490)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16022)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (15377)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15298)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14759)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14382)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10298)
Bedah JayaposDemi Untung Banyak, Ketua Panitia Gunakan Tanah Urug Tidak Sesuai SpekPekanbaru, Jaya Pos Meterial tanah urug setidaknya harus memiliki agregat atau daya kerekatan yang sudah ...


Lujeng Sudarto Desak Kejari Bangil Ungkap Aktor Intelektual Kasus DisporaTanpa SP Grop Wilmar Mutasi Karyawan Semena MenaProyek Rehab Bangunan Pelabuhan Diduga MenyimpangPT Adira Finance Pasaman Barat Terkesan Tutup Mata Terhadap Konsumen yang TertipuDugaan SPJ Fiktif di DisdukCapil BukittinggiKegiatan Pembangunan di Desa Gedangrowo Jadi BancakanDana Bumdes Kolelet-Picung Diduga Masuk Kantong Pribadi
Laporan KhususPembangunan Jalan di Provinsi Jambi, Dinas PUPR Terus Berkoordinasi Dengan Kepala BalaiJambi, Jaya Pos Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar MHum memimpin Upacara Hari Bhakti ke-74 PU di lapangan ...


Bupati OKU Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional 2019Tingkatkan Kualitas Batik Jambi Rahima Gandeng Desainer Eddy BettyGubernur Jambi Anggarkan Bantuan dan Fasilitasi Kesepakatan PMI, DMI dan LPP TVRI Untuk MasyarakatKecamatan Kurun Juara Umum Festival Tandak Intan KaharinganPemkab Asahan Laksanakan Upacara Peringatan HKN Peringati HKN Ke-55, Pemkab Gumas Gelar Senam Sehat dan Germas Hidup SehatPemkab Tasikmalaya Gelar Upacara HUT Korpri Ke-48