Selasa, 19 November 2019 - 05:46:19 WIB
Pemilik Tanah 200 Hektar Melaporkan Khairuddin Pulungan ke Polda RiauKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 95 kali

Baca Juga:Jalan Menuju PT Saipem Mulai DikerjakanBupati Indramayu Luncurkan Program Fit For SchoolHUT Harian Jaya Pos Ke 5, Eratkan Kebhinnekaan Tunggal IkaWakil Walikota Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat

Pekanbaru, Jaya Pos

Khairuddin Pulungan yang mengaku sebagai kuasa dari Yayasan Arya Guna mengadakan pertemuan dengan pemilik tanah 200 ha di kawasan lahan Sujono SH dkk, Senin (11/11/2019).

Pihak mereka mengklaim bahwa lahan seluas 700 ha di Kelurahan Agro Wisata Kecamatan Rumbai Pekanbaru adalah milik Yayasan Arya Guna yang dibeli dari Sulaiman bin Adnan seharga total Rp 49 miliar dimana harganya sekitar Rp 70 juta/ha.

Pertemuan itu dihadiri Sujono SH dkk didampingi pengacara H. Suharmansyah, SH MH dan Khairuddin Pulungan pihak yang mengaku kuasa dari Yayasan Arya Guna, ikut juga penyidik Ditreskrimum Polda Riau Han, pengacara Megawaty Matondang SH dan lain-lain.

Rombongan dari kuasa Yayasan Arya Guna itu bermaksud akan mengukur lahan yang diklaim miliknya seluas 700 ha tersebut. Hal ini dipersilahkan Sujono SH dkk asalkan yang diukur di luar lahannya yang 200 Ha. Namun Khairuddin Pulungan dkk bersikeras juga akan mengukur lahan yang dimiliki Sujono SH dkk, sontak saja hal ini tidak disetujui Sujono SH dan H.Suharmansyah SH MH.

Sujono SH dkk meminta pihak Khairuddin Pulungan, penyidik Ditreskrimum Polda Riau Han dan Megawaty Matondang SH menunjukkan surat kepemilikan Yayasan Arya Guna 700 ha tersebut. Namun pihak Yayasan Arya Guna tidak dapat menunjukkan surat-surat kepemilikan tanahnya seluas 700 ha itu.

Pengukuran lahan 700 ha di Kelurahan Agro Wisata Kecamatan Rumbai Pekanbaru itu akhirnya batal dilakukan karena mendapat protes dari warga sebab pihak Yayasan Arya Guna tidak membawa surat-surat kepemilikan lahan. Warga juga memprotes pihak pekerja Yayasan Arya Guna yang telah memutus jalan masuk ke lahan warga.

Sujono SH dkk menjelaskan memiliki lahan 200 ha dibeli pada tahun 2009 dari Sulaiman bin Adnan. Yang melakukan jual beli ke Sujono adalah Faisal Syahreza anak Sulaiman bin Adnan. Dapat kuasa dari orang-orang yang ada dalam SKT 30 orang, terdiri dari keluarga Sulaiman, istri, anak, menantu, adik, karyawan dan lain-lain.

Menurutnya, pembelian dilakukan secara bertahap, pertama dibeli 150 ha tahun 2009, tahap kedua addendum dibeli 50 ha lagi. Namun 200 ha itu tak kunjung juga diserahkan oleh Faisal Syahreza. Tetapi di tahun 2018 Faisal dan Sulaiman barulah menyerahkan tanah 200 ha tersebut kepadanya.
Bermula dari pemberitaan salah satu media beberapa bulan yang lalu,

Khairuddin Pulungan mengaku telah menerima kuasa atas persoalan tanah Sulaiman sejak tahun 2006. Menurutnya tidak pernah ada transaksi penjualan tanah seluas 200 ha kepada orang yang bernama Sujono, bahkan Khairuddin Pulungan mengatakan anak Sulaiman yang menjual tanah tersebut dengan cara tidak sah. (riaubook.com)

Sujono dkk akhirnya mendatangi Reskrimsus Polda Riau pada Senin (11/11) untuk membuat laporan pelanggaran UU ITE oleh Khairuddin Pulungan atas pemberitaan sepihak.

“Apa yang disampaikan oleh Khairuddin Pulungan di media online beberapa bulan yang lalu adalah kebohongan, saya dituduh menyorobot tanah Sulaiman dan menyorobot tanah Yayasan Arya Guna, padahal saya telah membeli tanah itu dari Sulaiman, bukan saya serobot. Saya merasa difitnah dan nama baik saya tercemar. Saya buat laporan pengaduan dulu, kemudian penyidik akan akan bekerjasama dengan ahli ITE untuk menentukan apakah ada unsur pelanggaran UU ITE,“ tegas Sujono SH dkk yang didampingi kuasa hukumnya, H. Suharmansyah SH MH. (AH)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60706)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (60524)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52490)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16022)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (15375)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15298)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15076)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14758)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14382)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10298)
Bedah JayaposDemi Untung Banyak, Ketua Panitia Gunakan Tanah Urug Tidak Sesuai SpekPekanbaru, Jaya Pos Meterial tanah urug setidaknya harus memiliki agregat atau daya kerekatan yang sudah ...


Lujeng Sudarto Desak Kejari Bangil Ungkap Aktor Intelektual Kasus DisporaTanpa SP Grop Wilmar Mutasi Karyawan Semena MenaProyek Rehab Bangunan Pelabuhan Diduga MenyimpangPT Adira Finance Pasaman Barat Terkesan Tutup Mata Terhadap Konsumen yang TertipuDugaan SPJ Fiktif di DisdukCapil BukittinggiKegiatan Pembangunan di Desa Gedangrowo Jadi BancakanDana Bumdes Kolelet-Picung Diduga Masuk Kantong Pribadi
Laporan KhususPembangunan Jalan di Provinsi Jambi, Dinas PUPR Terus Berkoordinasi Dengan Kepala BalaiJambi, Jaya Pos Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar MHum memimpin Upacara Hari Bhakti ke-74 PU di lapangan ...


Bupati OKU Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional 2019Tingkatkan Kualitas Batik Jambi Rahima Gandeng Desainer Eddy BettyGubernur Jambi Anggarkan Bantuan dan Fasilitasi Kesepakatan PMI, DMI dan LPP TVRI Untuk MasyarakatKecamatan Kurun Juara Umum Festival Tandak Intan KaharinganPemkab Asahan Laksanakan Upacara Peringatan HKN Peringati HKN Ke-55, Pemkab Gumas Gelar Senam Sehat dan Germas Hidup SehatPemkab Tasikmalaya Gelar Upacara HUT Korpri Ke-48