Sabtu, 23 November 2019 - 06:48:27 WIB
Bupati Gumas Resmikan Pembangunan Gedung Belajar SPA GKEKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 106 kali

Baca Juga:Copot Kadis Kesehatan Kabupaten InhuTKI Dipulangkan dari MalaysiaPemkab Labuhan Batu Kurang Respon Pembangunan Jembatan di Aek Kundur Bulu CinaLappan Desak Kajari Bantaeng Pastikan Ada Calon Tersangka

Kuala Kurun, Jaya Pos

Bupati Gunung Mas (Gumas), Kali­mantan Tengah (Kalteng) Jaya S Monong meresmikan pembangunan Gedung Belajar Seksi Pelayanan Anak, Kantor Majelis Jemaat Gereja Kristen Evangelis (GKE) Sion dan Pastori di samping Gereja Sion, Jl Letjen S Parman Kuala Kurun, Minggu (17/11).

Acara peresmian yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya S Monong itu, dihadiri Ketua Umum Majelis Sinode Pdt Wardinan S Lidim MTh, Ke­tua Perwakilan Sinode GKE Gunung Mas Rony Karlos SSos, Camat Kurun Holten SE, Ketua BPH Majelis Resort GKE Kuala Kurun Pdt Edison B Kuni STh, Ketua BPH Majelis Jemaat GKE Sion Pdt Tesi Irawaty STh dan Jemaat GKE Sion serta seluruh panitia pembangunan.

Bupati Jaya S Monong dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara peletakan batu pertama pembangunan ruang belajar seksi pelayanan anak remaja dan kantor Majelis Jemaat serta Pastori tersebut. “Pesan saya supaya aset-aset Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) itu ditertibkan, karena saya de­ngar laporan dari gereja diluar GKE banyak hal yang bermasalah,” ujarnya.

Oleh karena itu, Bupati berharap kepada BPH Jemaat GKE Sion agar segera meng­urus legalitas tanah tersebut, dibuatkan sertifikat hak milik, meskipun status tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

Sehingga kedepan me­nurut Bupati, aset-aset GKE tersebut ditertibkan dan kelola dengan baik, agar bisa digunakan kepada hal-hal yang produktif. Kemudian semangat pembagunan fisik gedung harus diiringi dengan semangat pembangunan rohani jemaat, supaya melahirkan sumber daya manusia yang handal.

“Saya secara pribadi, saat ini fokus membangun gereja di desa-desa. Selama saya menjabat sebagai bupati, itu me­mang niat saya dengan istri sa­ya, akan membangun rumah ibadah di desa-desa,” tandasnya.

Semantara itu, Ketua Panitia Drs Edyson D Ken­ting mengatakan, adapun niat panitia bekerja dan melaksanakan kegiatan pembangunan ini adalah berdasarkan surat keputusan BPH Majelis Jemaat GKE Sion Kaula Kurun No: 02/BPH-MJ.GKE/SN/Kep/01/2019 tanggal 3 Januari 2019 tentang Komposisi dan Personil Panitia Pembangunan Kantor Majelis Jemaat GKE Sion Kuala Kurun dan Pembangunan Kelas Sekolah Hari Minggu (SHM).

Sementara biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan hingga selesai mencapai Rp 1.675.308.000, yakni bersumber dari dana bantuan dari BPH Majelis Jemaat GKE Sion Kuala Kurun, sumbangan sukarela anggota jemaat, kolekte maju kedepan setiap kebaktian minggu di Gereja Sion Kuala Kurun. Dari Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, sponsor, donator, dan perusahaan yang tidak mengikat.

“Terimakasih kepada semua pihak, jemaat dan donatur yang telah membantu terlaksananya acara peletakan batu pertama ini. Kiranya Tuahan Yesus Kristus senantiasa memberikan berkat dan kelimpahan kepada kita semua­nya,” pungkasnya. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (67015)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60968)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52727)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18477)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16296)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15559)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15273)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14966)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14730)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10946)
Bedah JayaposKepala Inspektorat Sumbar Pecat Oknum ASN, Diduga Tilep Dana Masjid Raya Rp 1.5 MPadang, Jaya Pos Setelah menjabat enam tahun sebagai bendaharawan, akhirnya terungkap kebobrokan oknum ASN ...


Kasus YP Galuh Kini di Polda, KPK Diminta MensupervisiProyek Peningkatan Jalan Utama BPTP Babel Diduga MenyimpangMurkayani S, Terdakwa Penipuan CPNS Dituntut 2 Tahun 6 Bulan PenjaraDiduga Gunakan Dana Desa FiktifDiduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal Mutu
Laporan KhususKajati Jabar Hadiri Pencanangan WBK/ WBBM di Kejari Kabupaten BandungKab Bandung, Jaya Pos Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar) Ade Eddy Adhyaksa menyaksikan ...


Empat Tahun Pimpin Tanah Datar, Duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma Bertabur PrestasiMTQ OKI Ke 29, Syiar Al QurKPP Pratama Bukittinggi Bersinergi dengan Pemko PadangpanjangDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiOrmas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiKerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu Dipertahankan