Selasa, 26 November 2019 - 08:17:31 WIB
Bupati Gumas Hadiri Rapat Kegiatan Sinode Umum XXIV GKE 2019Kategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 77 kali

Baca Juga:Kelurahan Kapuk Jakbar Lakukan Pembohongan PublikPendidikan Agama Kristen Harapkan Bantuan Bupati KarawangDituding Peras Pengusaha Rp 100 Juta, Kabid Perizinan Tertentu Sidoarjo Marah BesarCopot Kadis Kesehatan Kabupaten Inhu

Kuala Kurun, Jaya Pos

Rapat lanjutan pembahasan rencana kerja dan kegiatan menyambut Sinode Umum XXIV Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Tahun 2019, digelar di Aula Gedung Christian Center Kuala Kurun, Minggu (17/11).

Rapat tersebut dihadiri Bupati Gunung Mas Jaya S Monong SE MSi, Ketua Sinode Umum GKE Pdt Dr Wardinan S Limin MTh, Ketua Perwakilan Sinode Gunung Mas Rony Karlos SSos dan Ketua Resort se-Kabupaten Gunung Mas, serta masing-masing Koordinator Panitia Sinode Umum.

“Ada banyak hal nanti yang akan diputuskan dalam sinode umum, misalya bagaimana GKE menjangkau jemaat-jemat di pedesaan, kalau resort yang di kota ini oke memelihara saja tetapi jemaat-jemaat GKE yang 70 persen adalah di pedesaan, ini harus kita robah, jadi GKE ini ada banyak perubahan-perubahan pendekatan pelayanan,” ujar Wardiman.

Wardiman mengatakan, dalam Sinode Umum nanti peserta yang datang berkisar 6.000 orang, baik yang datang dari dalam maupun luar negeri. Jumlah tersebut menurutnya belum termasuk warga GKE dan masyarakat. “Jadi, ini ivent yang kita persiapkan sedemikian rupa, saya percaya dan berterima kasih panita telah memfasilitas mempersiapkan segala sesuatu bersama dengan pemda setempat. Ini dari promosi kita dan konteks GKE satu-satunya, wilayah GKE yang masih mayoritas nasrani adalah Gunung Mas,” ucapnya.

Untuk itu, ia meminta kepada panitia agar pada acara pembukaan, dapat menampilkan budaya seperti tari-tarian dan karungut dan apapun yang menjadi ciri khas Gunung Mas. “Itu semuanya ditojolkan supaya dunia tau bahwa kita punya potensi, dan tidak hanya terbatas persidangan-persidangan semata,” katanya.

Dirinya juga berharap acara pembukaan Sinode Umum diadakan di lapangan terbuka, Stadion Mini Kuala Kurun, supaya masyarakat bisa menyaksikan. “Kalau gedung Chrstian Center, itu hanya digunakan untuk persidangan saja. Kemudian dalam berapa bulan kedepan kita akan rutin mengadakan pertemuan dan koordinasi, mengenai apa-apa saja yang perlu dipersiapkan, yang belum rampung, kemudian persiapan panitia untuk tempat penginapan peserta, juga harus diperhatikan,” ungkapnya.

Sementara Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dalam rapat tersebut menuturkan, terkait dengan anggaran, dalam proposal yang diajukan oleh panitia untuk kegiatan sebesar Rp 1,5 miliar, sudah diajukan untuk mendapat persetujuan DPRD Kabupaten Gunung Mas. “Terkait anggaran, kalau ada hal lain yang tidak perlu dipangkas saja, hal-hal lain yang dianggap perlu dianggarkan,” tandas Bupati.(Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (67012)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60968)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52727)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18477)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16296)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15559)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15273)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14966)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14730)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10946)
Bedah JayaposKepala Inspektorat Sumbar Pecat Oknum ASN, Diduga Tilep Dana Masjid Raya Rp 1.5 MPadang, Jaya Pos Setelah menjabat enam tahun sebagai bendaharawan, akhirnya terungkap kebobrokan oknum ASN ...


Kasus YP Galuh Kini di Polda, KPK Diminta MensupervisiProyek Peningkatan Jalan Utama BPTP Babel Diduga MenyimpangMurkayani S, Terdakwa Penipuan CPNS Dituntut 2 Tahun 6 Bulan PenjaraDiduga Gunakan Dana Desa FiktifDiduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal Mutu
Laporan KhususKajati Jabar Hadiri Pencanangan WBK/ WBBM di Kejari Kabupaten BandungKab Bandung, Jaya Pos Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar) Ade Eddy Adhyaksa menyaksikan ...


Empat Tahun Pimpin Tanah Datar, Duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma Bertabur PrestasiMTQ OKI Ke 29, Syiar Al QurKPP Pratama Bukittinggi Bersinergi dengan Pemko PadangpanjangDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiOrmas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiKerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu Dipertahankan