Jumat, 06 Desember 2019 - 06:08:50 WIB
Dinkes Gumas Gelar Raker Kesehatan 2019Kategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 60 kali

Baca Juga:Rp. 3,3 M, Untuk Raskin Siak, Syamsuar : Mekanisme Penyalurannya Secara GratisDisbudparpora KKA Promosikan Keindahan Anambas Hingga Go InternasionalGuru Berprestasi Juara I Seni Lukis PorseniPekerjaan Rehabilitasi Tugu Ampana Kota Diduga Mark Up

Kuala Kurun, Jaya Pos

Dinas Kesehatan Kabupaten Gununung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar acara Rapat Kerja Kesehatan tahun 2019, di Aula Gedung Pertemuan Umum (GPU)Tampung Penyang, Kamis (21/11).

Rapat tersebut dibuka Sekda Gunung Mas Drs Yansiterson MSi didampingi Kadis Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas dr Maria Efianti. “Tema rapat kerja bidang kesehatan tahun 2019 adalah berjuang bersama mewujudkan sumber daya manusia Kabupaten Gunung Mas yang unggul, melalui pencegahan dan penanggulangan stunting, serta gerakan masyarakat hidup sehat,” kata Drs Yansiterson MSi saat membacakan sambutan tertulis Bupati Jaya Samaya Monong, di GPU Tampung Penyang, Kamis (21/11).

Untuk mewujudkan hal itu menurutnya, maka pembangunan upaya kesehatan menuju ke arah pembangunan kesehatan, dari yang bersifat, sesuai dengan kebutuhan dan tantangan kesehatan. “Langkah dan utama memerangi stuting, merupakan tanggungjawab kita bersama dalam menyiapkan generasi yang unggul,” bebernya.

Dia menuturkan, program prioritas pembangunan kesehatan yang dilaksanakan melalui Program Indonesia Sehat, dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK). Seiring dengan itu maka diluncurkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germes). Serta tujuannya adalah, agar masyarakat berperilaku sehat, sehingga berdampak pada kesehatan yang terjaga, terciptanya lingkungan yang bersih, dan produktifitas masyarakat meningkat.

“Saya atas nama pemerintah daerah memberi apresiasi dan terima kasih kepada pihak-pihak yang berjuang dalam pembangunan di bidang kesehatan yang telah memberikan kontribusi cukup besar, dalam peningakatan derajat kesehatan masyarakat khususyna di Gumas,” tuturnya.

Dia juga berharap kepada jajaran kesehatan, melalui program Indonesia sehat, dengan pendekatan keluarga (PIS-PK) agar secara pro aktif melakukan kunjungan keluarga, melaksanakan upaya program preventif dan deteksi dini, sehingga masalah kesehatan termasuk stunting dapat dicegah dan dilakukan intervensi secara dini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Maria dr Maria Efinti menjelaskan, rapat kerja kesehatan Kabupaten Gunung Mas (Rakerkeskab) merupakan forum pertemuan penyelenggara kesehatan, dimana diharapkan akan terjadi pertemuan informasi dan penyusunan kebijakan di bidang kesehatan.
“Kegiatan rapat kerja kesehatan Gumas tahun 2019 ini, dihadiri oleh seluruh kepala puskesmas dan para pengelola program di puskesmas, peserta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas. Jumlah peserta yang mengikuti rakerkeskab sebanyak 200 orang,” katanya.

Oleh karena itu, dia berharap forum tersebut dapat menjadi forum yang efektif untuk mengimplementasikan kebijakan dan program-program yang mendukung visi-misi Bupati serta evaluasi program pembangunan kesehatan terutama dalam percepatan eliminasi tuberkulosis, penurunan stunting, penurunan AKI dan IKB, cakupan mutu imunisasi peningkatan pencegahan dan pengendalian PTM serta akan dilakukan evaluasi program-program kesehatan. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (67016)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60968)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52727)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18477)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16296)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15559)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15273)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14966)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14730)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10946)
Bedah JayaposKepala Inspektorat Sumbar Pecat Oknum ASN, Diduga Tilep Dana Masjid Raya Rp 1.5 MPadang, Jaya Pos Setelah menjabat enam tahun sebagai bendaharawan, akhirnya terungkap kebobrokan oknum ASN ...


Kasus YP Galuh Kini di Polda, KPK Diminta MensupervisiProyek Peningkatan Jalan Utama BPTP Babel Diduga MenyimpangMurkayani S, Terdakwa Penipuan CPNS Dituntut 2 Tahun 6 Bulan PenjaraDiduga Gunakan Dana Desa FiktifDiduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal Mutu
Laporan KhususKajati Jabar Hadiri Pencanangan WBK/ WBBM di Kejari Kabupaten BandungKab Bandung, Jaya Pos Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar) Ade Eddy Adhyaksa menyaksikan ...


Empat Tahun Pimpin Tanah Datar, Duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma Bertabur PrestasiMTQ OKI Ke 29, Syiar Al QurKPP Pratama Bukittinggi Bersinergi dengan Pemko PadangpanjangDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiOrmas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiKerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu Dipertahankan