Rabu, 22 Januari 2020 - 07:42:29 WIB
Pangdam I/BB: Gowes Ajang Mempererat Silaturahmi TNI-POLRI Sekaligus Pembinaan FisikKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 36 kali

Baca Juga:Pembangunan Kantor Desa Pasir Euriuh Akan RampungNelayan Cilincing Resah, Dokumen Kapal Sering Ditahan Patroli LautKota Jambi Peringkat I Realisasi Penerimaan PendapatanKepsek SDN 094127 Bahung Kahean Diduga Korupsi Uang Bansos 2012

Medan, Jaya Pos

Guna meningkatkan stamina dan fisik yang lebih prima, Pangdam Mayjen TNI MS Fadhilah membawa para PJU Kodam I/BB melakukan Gowes sejauh 52,7 Km, Kamis (16/1/2020) pagi.

Dijelaskan Pangdam, gowes kali ini memang berbeda dari sebe­lumnya. Terbukti dari jarak tempuh sepanjang 52,7 Km dengan titik start kediaman rumah dinas Pangdam di Jl Sudirman Medan hingga finish di Mapolsek Kuala, Kabupaten Langkat.

Pangdam mengatakan, jarak tempuh gowes di kesempatan berikutnya akan terus ditambah hingga akan mencapai 100 Km. “Ini kita lakukan untuk persiapan mendampingi Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman dalam kegiatan gowes sejauh 100 Km di wilayah Korem 032/Wirabraja beberapa waktu ke depan,” ungkap Pangdam.

Sebelum melangsungkan gowes, Pangdam beserta seluruh PJU Kodam I/BB lebih dulu melakukan senam pemanasan dan peregangan otot. Setelah itu, Pangdam dan rombongan langsung bergerak menuju titik finish.

“Rute Gowes kali ini berbeda dengan yang biasanya. Kali ini saya akan mencoba rute baru dengan jarak yang lebih jauh dan akan mencoba finish di Polsek Kuala Langkat,” ucap Mayjen Fadhilah sesaat akan berangkat.

Mayjen Fadhilah menambahkan, kegiatan olah raga sepeda santai ini, selain untuk membina kesehatan, juga untuk memupuk jiwa korsa, ajang tali silaturahmi di antara sesama prajurit TNI, dan membangun soliditas dengan personil Polri.

“Semoga dengan kegiatan ini, selain bermanfaat bagi kesehatan kita juga untuk memperkokoh sinergitas dan soliditas TNI-Polri yang sudah terjalin baik selama ini, serta menunjukkan kepada masyarakat akan pentingnya berolah raga,” pungkas abituren Akmil 1988 itu.

Adapun rute Gowes kali ini meliputi: kediaman Pangdam I/BB (start) – Jl Sudirman – Jl Patimura – Jl Djamin Ginting – Jl dr Mansyur – Jl Setia Budi – Jl Kenanga Raya – Jl Bunga Asoka – Jl Gagak Hitam – Jl Gatot Subroto – Jl Medan-Binjai – Jl Sutomo – Jl Imam Bonjol – Jl HOS Cokroaminoto – Jl Ahmad Yani – Jl RA Kartini – Jl Sudirman – dan Makodim 0203/Langkat (Check Point).

Kemudian, dari Makodim 0203/Langkat menuju Jl Djamin Ginting – Jl Sei Wampu – Jl Namu Ukur – Jl Binjai Tengah – Jl Binjai Kuala – dan finish di Mapolsek Kuala, Kabupaten Langkat.

Total jarak tempuh lebih kurang 52,7 Km, dengan rincian dari garis start menuju Check Point sepanjang 27 Km lebih, dan dari Check Point menuju garis finish di Mapolsek Kuala, Langkat, sejauh 25 Km lebih.

Turut mendampingi Pangdam I/BB dalam Gowes kali ini, di antaranya Kasdam Brigjen TNI Untung Budiharto, Irdam, Kapoksahli, para Asisten Kasdam, LO TNI AL, dan LO TNI AU, para Kabalak, Dandim 0201/BS, para Dansat BS wilayah Medan dan para Perwira Staf Mako­dam I/BB. (Jhonranes)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (73341)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61078)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52832)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20940)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16417)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15682)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15320)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15017)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14850)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11444)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya