Jumat, 24 Januari 2020 - 07:33:27 WIB
Polsek Panai Tengah Membongkar Peredaran Narkoba Ke Lapas Kelas II Panai TengahKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 81 kali

Baca Juga:Biaya Nikah di KUA Kab Bogor TinggiPelabuhan Penyeberangan Marisa di Gorontalo Diresmikan Satpol PP Cimahi Gelar Penyuluhan NarkobaPembangunan Kantor Desa Pasir Euriuh Akan Rampung

Labuhanbatu, Jaya Pos

Personel Unit Reskrim Polsek Panai Tengah berha­sil membongkar peredaran nar­kotika jenis sabu yang dipesan salah seorang nara­pidana (napi) di Lapas Klas II Panai Tengah.

Dalam perkara ini, tim mengamankan 5 pria yang diduga berperan sebagai  kurir, pengedar dan napi yang di­ringkus secara terpisah, Senin (20/1/2020) sore sekira pukul 14.30 WIB.

Penangkapan pertama, pe­tugas mengamankan RTN alias Meisa (29), Z alias Rojab (32) dan S alias Bono (25) dari   belakang Lapas Klas II Panai Tengah Jalan Agus Salim Kelurahan Kota Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhnabatu Sumatera Utara.

Sementara, di penangkapan kedua di Dusun I Desa Sei Merdeka Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, tim mengamankan HC alias Kancil (35) dan Bar alias Iman (39).

Informasi dari kepolisian menyebutkan, keberhasilan ini berkat adanya laporan dari masyarakat bahwa di belakang Lapas Klas II Panai Tengah kerap terjadi transaksi narkotika jenis sabu - sabu.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim bergerak ke sasaran dan melihat seorang laki-laki yang diketahui RTN alias Meisa sedang berdiri di belakang lapas sambil melemparkan sesuatu dari tembok belakang ke dalam lapas.

Tim yang melihat seketika menyergap pelaku dan membawanya ke Polsek Panai Tengah. Di hadapan petugas, RTN mengaku barang yang dilemparkannya ke dalam Lapas tersebut merupakan narkotika jenis sabu yang telah dipesan oleh napi lapas yakni S alias Bono.

Selanjutnya Kapolsek Panai Tengah AKP Rudi Hartono Lapian berkoordinasi dengan Kalapas Labuhan Bilik untuk melakukan pengecekan terhadap napi yang dimaksud dan berha­sil diamankan barang bukti berupa 1 buah plastik tembus pandang sedang yang berisikan sabu - sabu, 1 buah kaca pirek yang terbungkus plastik tembus pandang yang di dalamnya terdapat jarum, 1 unit HP Samsung J1 ACE warna hitam, 1 unit HP merk oppo A9 warna hitam, 1 batang plat triplek dan uang tunai sebesar Rp 45.000.

“Dari keterangan RTN, sabu tersebut diprolehnya dari Z alias Roja. Kemudian tim melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan pelaku dari rumahnya,” jelas Kapolsek Panai Tengah.

Dari pengakuannya, sabu tersebut diperolehnya dari HC alias Kancil dan petugas kembali berhasil mengamankan Kancil pada saat berada di dalam rumahnya bersama Bar alias Iman sedang mengonsumsi sabu.

“Dari keduanya kita amankan dua bungkus kecil pelastik tembus pandang yang berisikan narkoba jenis sabu-sabu, satu buah bong yang terbuat dari botol pewangi yang sudah dirakit, tiga buah mancis, satu buah kaca pirek, dua buah timah sebagai kompor, 54 bungkus klip sedang tembus pandang kosong, 1 bungkus plastik klip tembus pandang sedang sisa bekas pakai, 1 buah skop yang terbuat dari pipet minuman, 3 buah mancis, 1 buah pisau karter warna merah, uang tunai Rp 50 ribu dan Rp 119.000 dari HC alias kancil, serta uang tunai Rp 117.000 dari Bar alias Iman berikut terhadap barang bukti dan tersangka selanjutnya dibawa ke Polsek Panai Tengah untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tegas AKP Rudi Hartono Lapian.(At)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (73338)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61078)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52832)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20939)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16417)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15682)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15320)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15017)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14850)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11443)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya