Selasa, 11 Februari 2020 - 08:03:56 WIB
Bupati Gumas Lantik 12 Pejabat Struktural Kecamatan ManuhingKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 39 kali

Baca Juga:Proyek Jembatan Rp 2,2 M Menyalahi AturanKinerja Kajari Simalungun DiragukanKinerja Seksi P2B Kecamatan Kebayoran Lama DipertanyakanBaliho Bupati dan Wabup Tasikmalaya Hiasan Yang Tidak Enak Dipandang

Kuala Kurun, Jaya Pos

Bupati Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah (Kalteng), Jaya Samaya Monong melantik 12 orang Pejabat Struktural Kecamatan Manuhing di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Kamis (30/1/20).

Pelantikan digelar di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gunung Mas, Jl Pangeran Diponegoro, dihadiri Wabup Efrensia LP Umbing, Ketua DPRD Akerman Sahidar, Waket DPRD Binartha dan anggota DPRD Pebrianto, Kapolres AKBP Rudi Asriman SIK, Pabung 1016/PLK Mayor Infanteri Wiyanto, Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Sekwan, dan sejumlah pejabat eselon III dan IV.

Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong mengatakan, pelantikan tersebut bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan yang lowong, karena pejabat yang menduduki jabatan tersebut telah memasuki masa pensiun atau purna tugas, dan ada juga yang dimutasi yang bersifat promosi.

“Kegiatan pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai,” katanya.

Menurut Bupati, permasalahan pokok di bidang kepegawaian sekaligus merupakan tantangan yang harus dihadapi adalah alokasi dan distribusi PNS yang belum seimbang dan merata secara kuantitas maupun kualitas. Kenapa ada permasalahan karena masih rendahnya produktivitas dan optimalnya pelayanan PNS kepada masyarakat.

“Kepada saudara-saudara yang baru dilantik semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dengan rasa tanggung jawab yang baru dan apabila terdapat kekosongan pada unit kerja saudara agar segera ditunjuk pelaksana tugas untuk melaksanakan pelayanan,” ucapnya.

Adapun pejabat yang dilantik, yaitu Landerson menjadi Camat Manuhing, Bambang Hari Mulyanto Sekretaris Kecamatan Manuhing, Eliab Kepala Seksi Ketrentraman Ketertiban Umum, Rike Kepala Seksi Pemberdayan Masyarakat dan Desa. Kemudian Mansuriadi dilantik menjadi Kepala Seksi Tata Pemerintahan, Ethy Trianae Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan, Sukmadady Kepala Sub Bagian Perencanaan, Keuangan dan Aset dan Hernanto Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.

Sedangkan, Gust Ray Novhanda dilantik menjadi Lurah Tumbang Talaken, Saduri Sekretaris Lurah, Heriyamin Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan, serta Hulden Kepala Seksi Pemerintahan dan Kesejahteraan. (Kominfosp/Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (72296)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61055)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52810)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20590)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16393)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15662)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15311)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15005)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14831)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11333)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya