Jumat, 14 Februari 2020 - 07:06:43 WIB
Petugas Tahanan Kejari Kabupaten Bandung Amankan Pembesuk Bawa SabuKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 22 kali

Baca Juga:Pembagian Beras Raskin di Tanjab Barat Selalu Timbulkan MasalahRumah 3 Lantai di Kelapagading Dibongkar Pramuka Gugus Depan SMKN 1 Tolitoli Gelar MusyawarahProyek Jembatan Rp 2,2 M Menyalahi Aturan

Kab Bandung, Jaya Pos

Petugas Tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupa­ten Bandung mengamankan seorang wanita muda yang hendak membesuk suaminya di ruang tahanan PN Bale Bandung. Wanita ini diamankan petugas karena kedapatan hendak memasukkan narkotika jenis shabu ke dalam tahanan.

Saat diamankan petugas, Rabu (5/2/2020) sekitar pukul 11.00 pagi hari, wanita berinisial AI ini awalnya meminta izin kepada petugas tahanan hendak membesuk suaminya YS, terdakwa perkara pencurian (363) sambil membawa tas kresek berwarna kuning. Sesuai SOP, petugas tahanan pun terlebih dahulu memeriksa barang bawaan AI sebelum diserahkan kepada tahanan yang dibesuk.

Petugas memeriksa satu persatu isi tas kresek yang dibawa AI dan didalamnya ditemukan 1 buah kondom, 1 buah plastik kecil berisi narkotika jenis shabu yang disimpan kedalam bungkus plastik kopi luwak, sedangkan sisanya berupa makanan ringan. Wanita muda inipun langsung diamankan oleh petugas tahanan Kejari Kab Bandung.

Saat diinterogasi petugas kejaksaan, AI mengaku hanya diminta mengantarkan barang untuk suaminya, dan mengaku tidak tahu apa isi tas yang ia bawa. Awalnya AI mengaku diberi nomor handphone atas nama Bule oleh suaminya (terdakwa YS) untuk dihubungi dan melakukan pertemuan di SPBU di daerah kota Bandung, supaya mengambil barang yang akan diantarkan kepada suami AI.

Ketika pertemuan di SPBU kota Bandung AI meng­aku diberi upah sebesar Rp 100 ribu oleh Bule, namun AI menolak dan meminta ditransfer saja Rp 700 ribu ke rekening atas nama Ayi Kusmana (ayah dari AI).

Usai diinterogasi pihak Kejaksaan Kasipidum Kejari Kab Bandung Asep Sunarsa SH langsung menghubungi Sat Narkoba Polresta Bandung dan menyerahkan AI ke penyidik untuk diperiksa lebih lanjut.

Berkat kejelian dan kedisiplinan petugas tahanan yang berhasil menggagalkan masuknya narkotika ke dalam tahanan, Kajari Kabupaten Bandung Paryono SH memberikan apresiasi kepada personilnya yang menjalankan tugas dengan baik. Ia pun mengintruksikan kepada semua petugas Waltah kedepannya lebih memperketat pemeriksaan terhadap barang bawaan pembesuk tahanan dan jangan sampai kecolongan.(Hendri H)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66725)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60963)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52723)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18450)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16292)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15555)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15270)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14962)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14725)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10937)
Bedah JayaposDiduga Gunakan Dana Desa FiktifMaros, Jaya Pos Wakil Ketua DPD Garda Nusantara Provinsi Sulawesi Selatan, Iswadhy Arifin mengatakan ada ...


Diduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal MutuKejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas NegaraDiduga Lakukan Pungli, Kepala Desa Dan Panitia PTSL Dilaporkan Ke Kejari PandeglangDiduga Belum Kantongi IMB, Pembangunan Tower Pemancar Dari Ratelindo Berjalan MulusPetugas Tahanan Kejari Kabupaten Bandung Amankan Pembesuk Bawa Sabu
Laporan KhususDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiTangerang, Jaya Pos Bergulir semangat reformasi dan demokrasi serta menyikapi segala permasalahan yang ada, ...


Ormas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiKerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu DipertahankanDPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas MubaSiap Tanggap Bencana, Kodim 0711 Pemalang Menamam Rumput VertiverPemkab Gumas Gelar Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Rancangan RKPD 2021Kabid Humas Polda Sulsel Silaturrahmi Dengan Wartawan Maros