Rabu, 07 November 2012 - 07:02:27 WIB
Renovasi Jembatan Ogan Satu Baturaja Bermotif Iklan TelkomselKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 759 kali

Baca Juga:Polres Siantar Diduga Tangkap Lepas 2 Pelaku CabulAnambas Berbenah Diri, Mengungkap Kualitas Daerah, Susun Status Lingkungan HidupHarian Jaya PosPembagian Beras Raskin di Tanjab Barat Selalu Timbulkan Masalah

Baturaja, Jaya Pos

Renovasi jembatan Ogan Satu Kota Baturaja menuai protes dari masyarkat yang menamakan diri dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dari kelompok UNBARA.

Pemkab. OKU berhubung tidak ada dana anggaran pemeliharaan jembatan, pihaknya ada yang berpartisipasi bekerja sama TELKOMSEL, guna dilakukan Pengecatan agar  kelihatan Bersih dan Indah Jembatan Ogan Satu. Namun Tudingan GMNI, seolah-olah Pemkab. OKU tak mampu menganggarkan dana pemeliharaan aset Milik Pemda, bahkan sudah banyak merek-merek sponsor  bermotif Iklan.

Sehinga Target OKU meraih  Adipura berhasil baru dalam bentuk sertifikatnya saja, karena masyarakat tidak mendukung, namun hanya mendapatkan Adiwarna saja seperti corat coret tangan jahil di Jembatan tidak dipermaslahkan mereka.

Ketua Demo Orasi  DPC GMNI ( Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ) dari Kelompok Mahasiswa Universitas Baturaja (UMBARA) Febrianto, memyampaikan orasinya Menuding  Pemkab.OKU tidak mampu menganggarkan dana Pemeliharaan milik  Aset Pemda seperti Jembatan Ogan Satu Baturaja, bermotif sponsor Iklan TELKOMSEL. Mereka mengharapkan segera Hapus Iklan Telkomsel di Dinding Jembatan, kalau pihaknya tidak menghapusnya kami akan turun tangan untuk menghapusnya.

Bahkan Kalau Pihak Pemkab.OKU tidak mampu dan tidak mempunyai Anggaran pemeliharaan, mereka sangup menggalang dana untuk  pemeliharaan Jembatan. Merekapun berharap APBD Kab.OKU mengalami Surplus, tetapi lebih baik Defisit namun dimanfaatkan untuk kemajuan kegiatan pembangunan dan pungsi pengawasan Dewan harus tetap ditingkatkan,” tegasnya.

Orasi mereka di tanggapi oleh Ketua Komisi DPRD Kab.OKU, akhirnya mereka dipersilahkan masuk diruang Rapat PANMUS. Selasa, 30/10/12. Rapat dipimpin Ketua DPRD Kab.OKU HJ. Tina Malinda,SE, didampingi Ketua Komisi III Rusman Junaidi, Ketua Komisi II, Malkomar Du’I,SH, Ketua Komsi I Yopi Sahrudin,S.Sos para anggota Dewan dan Kadin Kebersihan Keindahan Tata Kota Kab.OKU Ir.H.Helman,MM dan Kabag Umum Protokol/Peliputan serta staf Dewan para perwakilan GMNI.

Para Dewan sepakat dengan  sekelompok GMNI sepakat akan mengusulkan APBD tiap tahun ke Bupati OKU dana Pemeliharaan Aset milik Pemkab.OKU seperti Jembatan , jangan ditumpangi merbagai macam merek sponsor Iklan, masalah Iklan ada tempat yang Khusus. Dewan mengharapkan dana yang terkumpul dari  sumbangan masyarakat yang ikut berpartisipasi yang terkumpul  dari Kelompok GMNI, harus diserahkan langsung ke Bupati OKU dan pengerjaannya diawasi langsung para Dewan dan Kelompok GMNI, agar hasilnya sesaui yang diharapkan bersama.

Ketua para anggota Dewan  DPRD Kab.OKU mengharapakan GMNI sebaiknya dilakukan hari Kamis pas saat pembahasan Pemandangan Umum Raperda, bahkan dana hasil sumbangan dari masyarakat tersebut diserahkan langsung ke Bupati OKU, guna disaksikan jajaran SKPD masyarakat banyak. Bahkan pihaknya sepakat semua Aset milik Pemkab.OKU , tidak boleh lagi ditumpangi merek sponsor Iklan.

Begitu pula ada permasalahan dimasyarakat baik proyek APBD laporkan saja kepada Pihak Dewan, agar kami dapat mengetahui dan menindak lanjutinya untuk diselesaikan,” tandasnya.

Kadin Kebersihan Keindahan Tata Kota Kab.OKU Ir.Helman,MM. Masalah dana pemeliharan pengecatan Keindahan  Jembatan tidak ada dana, karena ada pihak  yang ikut berpartisipasi Menciptakan Keindahan Kebersihan Jembatan dengan pengecatan  dari Pihak Telkomsel. Namun sesuai kesepakatan  bukan dipasang merek Logo Telkomsel, namun hanya diperbolehkan berbentuk Motto tulisan Jagalah Kebersihan dan Keindahan Kota dan  Jembatan Sungai Ogan Baturaja,” jelasnya. Parmin


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (112981)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (81910)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (14249)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (9672)Dilaporkan Ke KPK, Pejabat DKI Korupsi Tanah Rp 49 Miliar (8138)Masyarakat Tapanuli Tengah Demo Didepan Kantor KPK Minta Ketua KPK Tangkap Bonaran Situmeang (7988)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (7344)Harian JAYA POS (6541)Demo di Kantor Bupati Tapteng, Minta Bonaran Situmeang Segera Ditangkap (6351)Demo di Jakarta dan Tapteng Desak Tangkap Bonaran Situmeang (6110)
Bedah JayaposDiduga Proyek Bermasalah 3 LSM Laporkan ke KPKBantaeng, Jaya Pos Kegiatan reklamasi proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Jenderal Bina Marga ...


Kejaksaan Akan Usut Dugaan Korupsi PDAM TirtaweningProyek peningkatan Sistem Lalu Lintas Kapal di Dumai, Publik Pertanyakan Bentuk Proyek dan KeberadaaAhli Waris Keluarga Tiga Menteng, Menuntut Pembayaran Ganti Rugi Lahan SDN No 14 dan 41Putihkan 5.000 Ha Sawit Ilegal Milik PT. BGA Group, Pejabat Ketapang Diisukan Terima Fee Rp 40 M52 unit Perumahan Dibangun PT Erminta Diduga Tanpa IMBButuh Perhatian Kapoldasu, Pemerasan dan Perampokan Marak di JalinsumDiduga Manager PT. PAL Main dengan Mafia Tanah
Laporan KhususJokowi - JK deklarasikan kemenangannya di Sunda KelapaJakarta, Jaya Pos Setelah Komisi Pemilihan Umum Pusat Jakarta, Selasa Malam, menetapkan Joko Widodo dan ...


"Ida Hinadenggan ni Angka na Sarohai"Tradisi Budaya Mudik Tradisi Mudik Bagi Kaum PerantauQuck Count dari Berbagai Lembaga Survei, Pasangan Jokowi-JK Unggul SementaraKelompok Tani Pribumi Kalbar Dukung Jokowi-JK Jadi Presiden RIGerakan Batak Bersatu Dukung Jokowi-JKBudaya Adat Totokng Simpang Pasir Dukung Jokowi-JKPuisi Gejolak Asmara & Kaca Oleh: Sarah Engeline Joseph.