Rabu, 07 November 2012 - 07:02:27 WIB
Renovasi Jembatan Ogan Satu Baturaja Bermotif Iklan TelkomselKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 213 kali

Baca Juga:Polres Siantar Diduga Tangkap Lepas 2 Pelaku CabulAnambas Berbenah Diri, Mengungkap Kualitas Daerah, Susun Status Lingkungan HidupHarian Jaya PosPembagian Beras Raskin di Tanjab Barat Selalu Timbulkan Masalah

Baturaja, Jaya Pos

Renovasi jembatan Ogan Satu Kota Baturaja menuai protes dari masyarkat yang menamakan diri dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dari kelompok UNBARA.

Pemkab. OKU berhubung tidak ada dana anggaran pemeliharaan jembatan, pihaknya ada yang berpartisipasi bekerja sama TELKOMSEL, guna dilakukan Pengecatan agar  kelihatan Bersih dan Indah Jembatan Ogan Satu. Namun Tudingan GMNI, seolah-olah Pemkab. OKU tak mampu menganggarkan dana pemeliharaan aset Milik Pemda, bahkan sudah banyak merek-merek sponsor  bermotif Iklan.

Sehinga Target OKU meraih  Adipura berhasil baru dalam bentuk sertifikatnya saja, karena masyarakat tidak mendukung, namun hanya mendapatkan Adiwarna saja seperti corat coret tangan jahil di Jembatan tidak dipermaslahkan mereka.

Ketua Demo Orasi  DPC GMNI ( Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ) dari Kelompok Mahasiswa Universitas Baturaja (UMBARA) Febrianto, memyampaikan orasinya Menuding  Pemkab.OKU tidak mampu menganggarkan dana Pemeliharaan milik  Aset Pemda seperti Jembatan Ogan Satu Baturaja, bermotif sponsor Iklan TELKOMSEL. Mereka mengharapkan segera Hapus Iklan Telkomsel di Dinding Jembatan, kalau pihaknya tidak menghapusnya kami akan turun tangan untuk menghapusnya.

Bahkan Kalau Pihak Pemkab.OKU tidak mampu dan tidak mempunyai Anggaran pemeliharaan, mereka sangup menggalang dana untuk  pemeliharaan Jembatan. Merekapun berharap APBD Kab.OKU mengalami Surplus, tetapi lebih baik Defisit namun dimanfaatkan untuk kemajuan kegiatan pembangunan dan pungsi pengawasan Dewan harus tetap ditingkatkan,” tegasnya.

Orasi mereka di tanggapi oleh Ketua Komisi DPRD Kab.OKU, akhirnya mereka dipersilahkan masuk diruang Rapat PANMUS. Selasa, 30/10/12. Rapat dipimpin Ketua DPRD Kab.OKU HJ. Tina Malinda,SE, didampingi Ketua Komisi III Rusman Junaidi, Ketua Komisi II, Malkomar Du’I,SH, Ketua Komsi I Yopi Sahrudin,S.Sos para anggota Dewan dan Kadin Kebersihan Keindahan Tata Kota Kab.OKU Ir.H.Helman,MM dan Kabag Umum Protokol/Peliputan serta staf Dewan para perwakilan GMNI.

Para Dewan sepakat dengan  sekelompok GMNI sepakat akan mengusulkan APBD tiap tahun ke Bupati OKU dana Pemeliharaan Aset milik Pemkab.OKU seperti Jembatan , jangan ditumpangi merbagai macam merek sponsor Iklan, masalah Iklan ada tempat yang Khusus. Dewan mengharapkan dana yang terkumpul dari  sumbangan masyarakat yang ikut berpartisipasi yang terkumpul  dari Kelompok GMNI, harus diserahkan langsung ke Bupati OKU dan pengerjaannya diawasi langsung para Dewan dan Kelompok GMNI, agar hasilnya sesaui yang diharapkan bersama.

Ketua para anggota Dewan  DPRD Kab.OKU mengharapakan GMNI sebaiknya dilakukan hari Kamis pas saat pembahasan Pemandangan Umum Raperda, bahkan dana hasil sumbangan dari masyarakat tersebut diserahkan langsung ke Bupati OKU, guna disaksikan jajaran SKPD masyarakat banyak. Bahkan pihaknya sepakat semua Aset milik Pemkab.OKU , tidak boleh lagi ditumpangi merek sponsor Iklan.

Begitu pula ada permasalahan dimasyarakat baik proyek APBD laporkan saja kepada Pihak Dewan, agar kami dapat mengetahui dan menindak lanjutinya untuk diselesaikan,” tandasnya.

Kadin Kebersihan Keindahan Tata Kota Kab.OKU Ir.Helman,MM. Masalah dana pemeliharan pengecatan Keindahan  Jembatan tidak ada dana, karena ada pihak  yang ikut berpartisipasi Menciptakan Keindahan Kebersihan Jembatan dengan pengecatan  dari Pihak Telkomsel. Namun sesuai kesepakatan  bukan dipasang merek Logo Telkomsel, namun hanya diperbolehkan berbentuk Motto tulisan Jagalah Kebersihan dan Keindahan Kota dan  Jembatan Sungai Ogan Baturaja,” jelasnya. Parmin


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (19686)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13267)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12661)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7807)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5169)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3705)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3507)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3336)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2868)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2763)
Bedah JayaposDiduga Menyinggung Institusi TNI Kapolres Karawang DimutasiIsu yang berkembang menyebutkan kalau Kapolres Karawang di mutasi karena adanya rekaman video yang viral di ...


Telkom Manado Tutup Mata Tiang Melintang Di Jalan Trans Sulawesi TateliKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente Nusantara6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)
Laporan KhususAmbulans Hanura Siap Layani Kepentingan Warga ManadoManado, Jaya Pos Komitmen Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Ketua ...


Acara sosialisasi BHPRD TA 2018Study KomparasiKegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LB