Senin, 16 Maret 2020 - 06:08:21 WIB
Fachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 37 kali

Baca Juga:Dana Bagus Diterapkan di SMKN 1 KatapangJalan Nagari Lakitan Timur Penghasil Beras Rusak ParahDisorot Media, Baliho Bupati dan Wabup Tasikmalaya DigantiDiduga Tidak Sesuai Bestek, Pelebaran dan Rehabilitasi Jalan KH Muchtar Tabrani

Jambi, Jaya Pos

Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar MHum melaunching (luncurkan) Calendar of Event Provinsi Jambi Tahun 2020, yang berlangsung di lantai dasar Transmart Jambi, Jum’at (06/03) malam.

Peluncuran Calendar of Event ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi bersama-sama dengan pihak-pihak terkait untuk mempromosikan wisata, guna meningkatkan perekonomian Provinsi Jambi.

Ada berbagai event wisata di Provinsi Jambi, diantaranya Festival Kerinci, Festival Sungai Batanghari, Festival Candi Muaro Jambi, Festival Geopark Merangin, Festival Mandi Safar Tanjung Jabung Timur, dan Tour de Singkarak Etape Provinsi Jambi.

Fachrori mengemukakan bahwa sektor pariwisata merupakan salah satu trigger (pemicu) dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Calendar of Event Provinsi Jambi Tahun 2020 merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mempromosikan event-event pariwisata kabupaten/kota se Provinsi Jambi kepada seluruh lapisan masyarakat dan para calon wisatawan sehingga tertarik untuk datang ke daerah ini. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menggugah partisipasi masyarakat dari semua elemen agar terlibat aktif dalam memajukan kepariwisataan Provinsi Jambi.

“Kita semua mengetahui, jika sektor pariwisata tumbuh dan berkembang dengan pesat, maka akan membawa dampak positif terhadap sektor lainnya seperti perhotelan dan restoran, transportasi, komunikasi, serta perbankan. Hal tersebut akan memberikan pengaruh positif juga terhadap geliat perekonomian di daerah tersebut yang pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Fachrori.

Fachrori mengharapkan agar Calendar of Event Provinsi Jambi Tahun 2020 dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke daerah ini, sehingga akan memberikan dampak positif terhadap para pegiat dan pelaku usaha pariwisata.

Calendar of Event Provinsi Jambi Tahun 2020 juga merupakan kolaborasi dari beberapa kegiatan, baik bersifat seni budaya, olahraga maupun pariwisata sebagai upaya dalam membangun Provinsi Jambi.

Fachrori menilai kegiatan ini memiliki arti dan makna yang sangat strategis dalam upaya mencapai tujuan pembangunan daerah pada sektor pariwisata dan menjadi momentum untuk membangun dan membentuk citra baru bagi sektor kepariwisataan di Provinsi Jambi.

Kegiatan ini juga memberikan dampak positif terhadap pelestarian ragam kesenian sosial dan budaya daerah Jambi serta pengembangan wisata alam Provinsi Jambi sebagai daya tarik wisata.

Kegiatan ini adalah program strategis Pemerintah Provinsi Jambi dalam rangka mempromosikan destinasi wisata yang ada di Provinsi Jambi untuk lebih menarik minat para wisatawan. “Saya mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat untuk lebih bersinergi lagi guna menjadikan Provinsi Jambi sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia,” harap Gubernur.

Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Edhi Wardoyo sangat menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini, karena dengan adanya list event di Provinsi Jambi dapat memudahkan para wisatawan yang akan berkunjung dan menawarkan sajian yang menarik bagi para wisatawan sehingga para wisatawan bisa memilih waktu yang tepat.

“Penyelenggaraan berbagai event sangat baik terlebih dalam menarik minat para wisatawan untuk datang berkunjung, tapi mutu sebuah event harus diperhatikan dengan standar yang ada. Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi Provinsi Jambi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata,” kata Edhi.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Dr Sri Purnama menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Provinsi Jambi melalui event-event yang akan digelar sepanjang tahun 2020 dan sebagai upaya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Jambi.

“Pada tahun 2020 ini ada lebih kurang 40 event yang akan diselenggarakan di kabupaten/kota se Provinsi Jambi, tentu dengan harapan dapat lebih meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Jambi. Perlu kami sampaikan juga, untuk tahun 2020 akan ada penambahan etape pada Tour de Singka­rak yaitu Etape Merangin, sehingga Provinsi Jambi mendapatkan 3 etape pada tahun 2020 yang mana sebelumnya Provinsi Jambi sudah mendapatkan 2 etape, yaitu Etape Kerinci dan Etape Sungai Penuh,” Sri mengakhiri.(Adv/Rizal)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (72296)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61055)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52810)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20590)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16393)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15662)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15311)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15005)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14831)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11333)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya