Jumat, 20 Maret 2020 - 08:13:36 WIB
Rahima Bantu Pengobatan Operasi Katarak Warga Sungai BaharKategori: Jambi - Dibaca: 37 kali

Baca Juga:Pemilik Sabu Divonis 2 Tahun PenjaraAKP H Dedi Budiana SH MH: Tingkatkan Pola Pikir Anggota Ciptakan Polisi Profesional dan ModernDiduga Banyak Proyek Fiktif dan Kongkalikong, Kadis PURT Pangkep Takut Buka Mulut3 Orang Mengaku Wartawan Tilep Uang 2,5 juta

Sungai Bahar, Jaya Pos

Dalam kunjungan kerjanya ke Sungai Bahar Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi pada Rabu (11/3), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi Hj Rahima Fachrori mengunjungi Kamusiti (68 tahun), warga penderita katarak. Rahima pun membantu pengobatan operasi katarak Kamusiti.

“Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami kepada masyarakat kurang mampu. Semaksimal mungkin kami akan membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti yang dialami oleh ibu Kamusiti,” kata Rahima.

Kedatangan Ketua TP PKK Provinsi Jambi ini disambut baik oleh Kamusiti dan keluarganya. Kamusiti pun mengucapkan terimakasih kepada Rahima.
Sebelumnya, Rahima menghadiri perayaan Isra’ Mi’raj 1441 H yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Terpadu Serambi Makkah Desa Bhakti Mulya Unit 5 Kecamatan Sungai Bahar dan bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Matra Manunggal Unit 13 Kecamatan Bahar Utara.

Rahima mengatakan, silahturahmi merupakan salah satu bagian yang penting dalam pembangunan daerah, khususnya pembangunan yang ada di Provinsi Jambi. “Pembangunan akan cepat terwujud jika silahturahmi diantara kita telah terjalin dengan baik. Bersama-sama kita bisa mendukung suksesnya pembangunan di Provinsi Jambi, temasuk melalui kader kader PKK yang ada di desa-desa,” kata Rahima.

“Kader PKK merupakan ujung tombak dalam membantu melaksanakan percepatan pembangunan, karena-kader PKK bisa memulainya dalam lingkungan keluarga, dimana para kader PKK berperan dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa,” tambahnya.

Rahima menuturkan, selain peran para kader PKK, pesantren juga memiliki peran dalam menghasilkan generasi muda yang memiliki kualitas, tangguh, mandiri dan berakhlak mulia, khususnya bagi Provinsi Jambi. Pesantren telah banyak menghasilkan ulama dan santriwan/santriwati yang handal, tidak hanya bidang agama saja, tetapi pada bidang lainnya yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Kita semua mengetahui bahwa perkembangan pesantren saat ini sangat pesat sekali, terlebih dalam peningkatan program pendidikan yang ada pada pesantren. Pesantren dinilai dapat mempertahankan nilai salafiyah dan tradisi pengkajian kitab kuning serta saat ini semakin banyak pesantren yang menyelenggarakan pendidikan formal dan program kewirausahaan yang dibekali keterampilan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rahima berpesan kepada para santriwan/santriwati untuk terus belajar dan menuntut ilmu de­ngan sungguh-sungguh, serta memanfaatkan perkembangan teknologi yang terus berkembang pesat sebaik-baiknya untuk hal-hal yang positif. (Rizal)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (72287)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61055)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52810)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20587)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16393)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15662)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15311)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15005)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14831)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11333)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya