Senin, 19 November 2012 - 07:13:40 WIB
Polres Simalungun Diduga Tangkap Lepas Pemilik Ladang GanjaKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 81 kali

Baca Juga:Penyebab Kebakaran Rumah Bripka Robi Asabi Masih Belum TerungkapProgram Bedah Kampung Menjadi Solusi Pemerintah Atasi KemiskinanPetugas Dishub Labuhanbatu Tertibkan Bus Masuk TerminalPemkab Bogor Diminta Segera Memperbaiki Jembatan Suka Tani

Simalungun, Jaya Pos

Nando Hutagalung, tersangka kurir ganja lainnya yang dihadirkan pada persidangan sebagai saksi saat persidangan tersangka Radiansosn Girsang mengatakan,  bahwasa pemilik ladang ganja Bertyn S alias pak Koco sempat ditangkap dan diborgol oleh pihak kepolisian dan melihat salah seorang anggota polisi sempat melakukan komunukasi dengan istri Bertyn S (pemilik ladang/red).

Bahkan, Nando Hutagalung sangat yakin bahwasa pemilik ladang ganja Bertyn S dilepas oleh polisi. “Karena begitu polisi selesai komunikasi dengan istrinya, kami tidak melihat Bertyn lagi,” ungkapnya di persidangan yang diketuai Majelis Hakim Monalisa Siagian SH, dan dua hakim anggota, Siti Hajar SH dan R Sitorus SH. Pernyataan Nando Hutagalung juga diamini oleh tersangka Radianson Girsang.

Sementara itu, Kapolres Simalungun, AKBP Agus Fajar SIK ketika dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba AKP Masco Sembiring SH membantah telah melepaskan pemilik ladang ganja tersebut. “Bertyn melarikan diri saat anggota kita lengah, dia melarikan diri melalui jurang di belakang perkampungan dengan tangan diborgol,” ujarnya.

Karena anggotanya tidak mengetahui medan lokasinya mempermudah tersangka melarikan diri lebih jauh. “Namun sampai saat ini kita sudah kerahkan anggota untuk mencari pemilik ladang ganja tersebut,” katanya.

Sekedar diketahui bahwa ladang ganja seluas setengah hektar ditemukan di Desa Sibuntuhon, Kecematan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Untuk mengelabui petugas, pemilik ladang menanam ganja tersebut di antara tanaman jagung dan kopi.

Penemuan ni merupakan hasil penyelidikan terhadap dua tersangka kasus narkoba NH dan RG yang ditangkap terpisah. “Polisi awalnya menangkap NH. Dia mengaku mendapat barang haram itu dari seorang kurir bernama RG yang kemudian memberi keterangan soal ladang ganja itu.

Berdasarkan keterangan tersangka, pengolahan ganja yang sudah dipanen dilakukan di sebuah gubuk tak jauh dari ladang. Pemilik menjual barang haram tersebut seharga Rp1,2 juta per kilogramnya. Pemilik mengamas dalam paket besar dan kecil.

Selain tersangka RG, polisi juga menangkap LS. Keduanya ditengarai sebagai kurir dari bisnis tersebut. Sayangnya, pemilik ladang ganja tersebut berhasil kabur.

Dari lokasi penemuan, petugas Polres Simalungun menyita ribuan batang tanaman ganja setinggi dua meter yang siap panen, timbangan dan alat penekan (pres) daun ganja. Seluruh barang bukti kemudian dibawa ke Mapolres Simalungun untuk penyelidikan lebih lanjut. Para tersangka dijerat Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.Hrp


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (19685)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13267)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12661)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7807)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5169)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3705)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3507)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3336)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2868)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2763)
Bedah JayaposDiduga Menyinggung Institusi TNI Kapolres Karawang DimutasiIsu yang berkembang menyebutkan kalau Kapolres Karawang di mutasi karena adanya rekaman video yang viral di ...


Telkom Manado Tutup Mata Tiang Melintang Di Jalan Trans Sulawesi TateliKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente Nusantara6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)
Laporan KhususAmbulans Hanura Siap Layani Kepentingan Warga ManadoManado, Jaya Pos Komitmen Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Ketua ...


Acara sosialisasi BHPRD TA 2018Study KomparasiKegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LB