Selasa, 27 November 2012 - 07:02:14 WIB
Truk Bermuatan Kerikil 20 Ton Masuk Kota AmblasKategori: Sumatera Utara - Dibaca: 604 kali

Baca Juga:Polsek Kadipaten Gagalkan Rekruitmen Anggota Geng MotorKinerja P2B Kecamatan Kalideres DipertanyakanBuper Sungai Gelam terindah di IndonesiaSelebaran Keputusan MA Atas Kasasi Alhajar Beredar

Tanjungbalai, Jaya Pos

Truk bermuatan berat terjungkal di Jalan Jenderal Sudirman Tanjungbalai. Supir truk, Hendrik (43) warga Patumbak Medan kepada Jaya Pos  mengatakan, kerikil yang ada dalam truk adalah material untuk bangunan gedung Kejaksaan Negeri Tanjungbalai.

Saat mau lokasi bangunan, terang supir, tepat depan pintu masuk pagar truk langsung amblas. Saat ditunggu bantuan dari mulai pukul 13.00 hingga malam hari, pertolongan tak kunjung datang.

Supaya arus lalulintas tidak sampai terganggu, pihal Lantas Polres Tanjungbalai terpaksa mumbuat insiatif sementara dengan mempergunakan satu arah jalan. Sebelum truk yang amblas ditarik, kerikil yang diperkirakan seberat 20 ton yang berasal dari Bahorok itu dibongkar dulu.

Namun, salah satu pemerhati kota, kepada Jaya Pos mengungkapkan, kejadian itu sangat sepele. Karena, sesuai dengan peraturan bahwa truk sebenarnya tidak lagi boleh masuk kota. “Ini merupakan lemahnya pengawasan dari pihak terkait.

Karena, truk itu seharusnya tidak boleh masuk kota, ini malah bebas keluar-masuk dengan tonase yang sangat tinggi,” ujarnya mengkritisi. Sementara akibat terjungkalnya truk tersebut, aspal menjadi pecah dan jalan mengalami kerusakan.

Ditambahkan Hendri, disamping tanah yang labil, di bagian kiri jalan ada bekas galian pipa PDAM, karena dari lobang dimana ban truk terbenam, terlihat air mengalir deras.

Mendapat laporan dari masyarakat, Polantas Tanjungbalai mendatangi tempat kejadian. Bribka M Silitonga dan Bribtu Husunul Simatupang beserta anggota tampak sibuk mengatur jalan agar kemacetan kembali normal.

Setelah suasana aman, pihak polantas berupaya untuk melakukan penarikan truk yang terbenam menggunakan mobil Derek. Sedangkan kenek truk menurunkan muatan batu kerikil pecah agar muatan menjadi ringan dengan mudah truk dapat dikeluarkan.

Izhar Efendi, warga Kel Beting Kuala Kapias sangat menyesalkan adanya truk bermuatan berat begitu nekat memasuki kota sehingga menyebabkan macet cukup panjang. “Kita harapkan adanya kebijakan petugas Dinas Perhubungan Tanjungtbalai untuk tidak memperbolehkan kendaraan lebih muatan atau menggunakan roda lebih dari 6.

Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Walman Girsang tidak dapat ditemui. Menurut anggotanya pimpinannya lagi menyambut tamu dari Malaysia.KN


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60719)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (60717)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52499)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16037)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (15433)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15312)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15092)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14774)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14396)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (10313)
Bedah JayaposBPD Tak Kujung Dilantik Desa Balongbendo Terancam LumpuhSidoarjo, Jaya Pos Warga Desa Balongbendo Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo Re­sah, pasalnya ...


Demi Untung Banyak, Ketua Panitia Gunakan Tanah Urug Tidak Sesuai SpekLujeng Sudarto Desak Kejari Bangil Ungkap Aktor Intelektual Kasus DisporaTanpa SP Grop Wilmar Mutasi Karyawan Semena MenaProyek Rehab Bangunan Pelabuhan Diduga MenyimpangPT Adira Finance Pasaman Barat Terkesan Tutup Mata Terhadap Konsumen yang TertipuDugaan SPJ Fiktif di DisdukCapil BukittinggiKegiatan Pembangunan di Desa Gedangrowo Jadi Bancakan
Laporan KhususSemarak Festival Bunga Dan Buah Nusantara 2019Bogor, Jaya Pos Euforia acara Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2019 yang telah berakhir pada Minggu ...


Pembangunan Jalan di Provinsi Jambi, Dinas PUPR Terus Berkoordinasi Dengan Kepala BalaiBupati OKU Hadiri Peringatan Hari Guru Nasional 2019Tingkatkan Kualitas Batik Jambi Rahima Gandeng Desainer Eddy BettyGubernur Jambi Anggarkan Bantuan dan Fasilitasi Kesepakatan PMI, DMI dan LPP TVRI Untuk MasyarakatKecamatan Kurun Juara Umum Festival Tandak Intan KaharinganPemkab Asahan Laksanakan Upacara Peringatan HKN Peringati HKN Ke-55, Pemkab Gumas Gelar Senam Sehat dan Germas Hidup Sehat