Selasa, 27 November 2012 - 07:51:02 WIB
Persija Akan Miliki Stadion BaruKategori: Olahraga - Dibaca: 1716 kali

Baca Juga:Pelayanan Akte Keliling Diserbu WargaSatpol PP Kota Padangpanjang Akan Tertibkan Baliho Tak BerizinDana Pendamping Rehab SD DipertanyakanBernat Hasibuan Diduga Meninggal Karena Laka Lantas
Jakarta, Jaya Pos
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mulai membangun stadion markas tim sepak bola Persija pada 2013.

Proyek pembangunan stadion diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp 1,05 triliun.

"Pokoknya pembangunan dimulai tahun 2013 dan rampung selama dua tahun ke depan," kata Gubernur DKI, Joko Widodo kepada wartawan di Balaikota.

Ia mengatakan, anggaran yang dialokasikan termasuk di dalamnya pembangunan stadion serta landscape.

"Coba nanti dilihat posisi anggaran. Hak budgeting berada di Dewan. Anggaran pembangunan stadion sudah diajukan ke DPRD," ujarnya.

Jokowi mengungkapkan, stadion yang diperuntukkan bagi tim sepakbola Persija rencananya akan dibagun di lahan Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara.

Keberadaan stadion sangat penting karena bermanfaat sebagai ruang terbuka hijau (RTH), tempat rekreasi alternatif dan penyaluran potensi di bidang olahraga bagi kawula muda.

"Stadion ini memiliki kapasitas duduk sebanyak 50.000 penonton. Kalau desak-desakan ya bisa 100.000 penonton," ungkap mantan Walikota Solo itu.

Jokowi memastikan tidak ada penggusuran dalam proyek pembangunan stadion di Taman BMW.

"Masalah nggak digusur pun ada tambahan stadion lagi satu di Jakarta. Stadion BMW juga dijadikan ruang terbuka hijau serta botani garden dan danau untuk ruang publik," paparnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta Sri Rahayu mengaku, sengketa lahan eks Taman BMW telah dimenangkan Pemprov DKI Jakarta di tingkat Pengadilan Tinggi.

Namun. Pemprov DKI belum mengetahui apakah pihak penggugat akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) atau tidak.

Pembangunan stadion di Taman BMW yang berada di Jalan RE Martadinata telah dicanangkan oleh Gubernur DKI periode 2007 - 2012, Fauzi Bowo pada tahun 2010.

Stadion yang akan dibangun dilengkapi berbagai fasilitas olahraga. Di luar stadion akan dibangun dua lapangan sepak bola untuk latihan, serta dua lapangan sepak bola pantai, voli, dan olahraga air. Sisanya akan dibuat waduk dan situ.

Stadion itu juga akan menjadi markas klub Persija Jakarta. Stadion yang menghabiskan dana sekitar Rp 900 miliar itu bahkan disebut-sebut akan menjadi stadion termegah di Asia.

Namun, pembangunan stadion saat itu tidak bisa berjalan karena lahan yang akan digunakan masih bersengketa di meja hijau. Des
0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (67016)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60968)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52727)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18477)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16297)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15559)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15273)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14966)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14730)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10946)
Bedah JayaposKepala Inspektorat Sumbar Pecat Oknum ASN, Diduga Tilep Dana Masjid Raya Rp 1.5 MPadang, Jaya Pos Setelah menjabat enam tahun sebagai bendaharawan, akhirnya terungkap kebobrokan oknum ASN ...


Kasus YP Galuh Kini di Polda, KPK Diminta MensupervisiProyek Peningkatan Jalan Utama BPTP Babel Diduga MenyimpangMurkayani S, Terdakwa Penipuan CPNS Dituntut 2 Tahun 6 Bulan PenjaraDiduga Gunakan Dana Desa FiktifDiduga Honor Pencegahan Karhutla Tahun 2019 di Ketapang DisunatKejati Babel Usut Dugaan Penyimpangan Pembelian Biji TimahProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal Mutu
Laporan KhususKajati Jabar Hadiri Pencanangan WBK/ WBBM di Kejari Kabupaten BandungKab Bandung, Jaya Pos Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kajati Jabar) Ade Eddy Adhyaksa menyaksikan ...


Empat Tahun Pimpin Tanah Datar, Duet Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma Bertabur PrestasiMTQ OKI Ke 29, Syiar Al QurKPP Pratama Bukittinggi Bersinergi dengan Pemko PadangpanjangDesa Sukamulya Maju Dan Berkembang Pesat Berkat Kepemimpinan H. NawawiOrmas LACAK Mengajak Masyarakat Mengawal Terus Anggaran Negara Dalam Pemberantasan KorupsiKerajinan Ijuk Panumbangan Tembus Pasar Tanah AirKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu Dipertahankan