Senin, 03 Desember 2012 - 09:34:07 WIB
Korban Banjir Cigugur Tengah Cimahi Dapat Pengobatan GratisKategori: Jawa Barat - Dibaca: 299 kali

Baca Juga:Sekda Jambi Buka Pelatihan P3A, Petani Jambi Raih Juara III Tingkat NasionalLahirnya Sang Wisang Geni H Ishak MekkiRehab Nurul Hikmah Afdeling IV Tinjoan Diduga MenyimpangNyaris Tanpa Pengawasan, Pembangunan Pasar Waru Kedungrejo Tahap II Rp 4 M

Cimahi, Jaya Pos

Berbagai jenis bantuan terus mengalir kepada korban banjir di RT 04/RW 06 Kelurahan Cigugur. Sayangnya, sampai Selasa kemarin, belum ada bantuan peralatan sekolah buat pelajar.

Tokoh masyarakat setempat, Ade Kosasih mengaku senang dengan adanya berbagai bantuan yang diterima warga. Ia mengatakan, bantuan seperti makanan dan pakaian sudah diterima.

Namun, Ade menyesalkan belum adanya bantuan peralatan sekolah buat pelajar. Ia mengatakan, bantuan peralatan yang sangat dibutuhkan itu cenderung terlupakan.

“Saat ini bantuan untuk peralatan sekolah belum ada dan memang terlupakan. Karena fokusnya hanya bantuan untuk perut saja. Padahal di luar itu, anak-anak di sini kehilangan peralatan sekolah seperti buku, pensil dan peralatan sekolah lainnya,” ungkapnya.

Pascabanjir, korban banjir juga mendapatkan pengobatan gratis yang digelar Forum Pengembangan Ekonomi Lokal yang mengandalkan swadaya masyarakat pada Selasa lalu.

Sementara itu, seorang warga, M. Soleh (17) mengaku senang dengan kegiatan pengobatan gratis. Ia bisa mengobati luka di telapak kaki kirinya akibat menginjak pecahan kaca. “Sebenarnya kacanya sudah enggak ada. Tapi lukanya malah infeksi dan sekarang saya tidak bisa jalan,” kata buruh bangunan ini.

Sebelum diperiksa dan diobati secara medis, Soleh mengaku pernah melumuri lukanya dengan oli. “Waktu itu, ada yang bilang kalau lukanya bisa sembuh pakai oli. Tapi bukannya sembuh malah tambah parah.

Karena terus terang, saya bingung mau berobat ke mana. Untung sekarang ada pengobatan gratis. Jadi luka saya bisa diobati. Tadi dokternya memberi saya salep untuk mengurangi sakit dan infeksi,” ungkapnya.

Warga lainnya kebanyakan mengeluhkan batuk, demam , dan diare. Bukan hanya orang tua, tapi juga balita. Karena sangat antusias, antrean tak terhidarkan.

Koordinator lapangan pengobatan gratis, Endah Gandjarsari mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang mengalami musibah. “Kami tidak bisa menutup mata dengan musibah yang terjadi di tengah-tengah kita.

Untuk itu, kami berupaya memberikan sesuatu. Salah satunya melalui kegiatan pengobatan gratis. Awalnya, masyarakat merasa ragu karena takut harus bayar, padahal semuanya gratis,” ungkapnya.

Endah mengatakan pengobatan gratis ini bisa terlaksana berkat jaringan pertemanan. “Ini hasil swadaya masyarakat yang peduli. Di sini ada dokter, apoteker, dan perawat, semuanya tergerak membantu kegiatan ini karena jaringan pertemanan,” katanya.Togap


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (72066)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (61052)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52806)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (20558)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16391)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15656)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15308)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (15005)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14830)Sanksi Tegas Menanti PNS yang Nambah Libur (11323)
Bedah JayaposKasus Suap, JPU Ketapang Tuntut Mantan Politikus PDI-P 1,5 Tahun PenjaraKetapang, Jaya Pos Perjalanan kasus suap dan gratifikasi yang menyeret mantan Ketua DPRD Ketapang, ...


KPU Pandeglang DidemoDinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman, Ciptakarya dan Penataan Ruang Kota Surabaya DipolisikanTambang Mas Liar Menjamur Lagi Di BengkayangKejati Kalteng Diminta Usut Dugaan Korupsi Proyek Penggantian Jembatan di KapuasSoal Hibah Gubernur 7 M Untung Bisa Dijerat TPPUKetua Kelompok Budi Karya Leniyanti Diduga Palsukan Data AnggotaBuntut Dugaan Penyelewengan Anggaran Pada Humas Mojokerto, Semakin Terkuak Dengan Adanya Jumpa Pers
Laporan KhususDesa Klambir Lima Kebon Adakan Pemilihan BPDHamparan Perak, Jaya Pos Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak Deli Serdang mengadakan pemilihan ...


BumNag Sumpur Kudus Maju Dengan Segudang PrestasiDPRD Sampaikan Laporan Pansus Atas LKPJ Bupati Muba TA 2019Membangun Masa Depan Kabupaten Bogor Dengan PancakarsaFachrori Launching Calendar of Event Upaya Promosikan Wisata JambiDPRD Muba Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati TA 2019Menpan RB Tjahjo Kumolo: MPP Pekanbaru Terbaik di IndonesiaSahirah Dzakyyah Memilih Ponpes Darul Ulum Untuk Pendidikannya